5 Seri G-Shock Terlaris Di Indonesia

G-Shock sebagai salah satu produk jam tangan Casio memiliki pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia. Desain G-Shock yang sporty dan fitur yang lengkap membuatnya menjadi salah satu produk unggulan dari Casio. Bukan hanya itu, masih ditambah dengan harga yang bisa dibilang cukup menarik dengan berbagai fitur yang ada cukup bisa menjadikan Casio berbangga dengan tingkat penjualan G-Shock yang tinggi.

Jam tangan G-Shock sendiri mulai masuk ke Indonesia sekitar 20 tahun lalu. Sejak saat itu berbagai jenis varian G-Shock secara rutin masuk ke Indonesia hingga saat ini. Pilihan yang beragam tersebut membuat konsumen Indonesia mendapatkan banyak opsi untuk memenuhi kebutuhan jam tangan dan juga selera gaya hidup mereka.

Berbagai fitur dan keunggulan yang dimiliki G-Shock membuatnya begitu digemari banyak orang. Selain desainnya yang sporty, G-Shock tentunya juga tahan banting dan awet. Karena mempunyai banyak penggemar, tak jarang G-Shock berkolaborasi dengan beberapa seniman maupun artis untuk membuat seri tertentu dengan label limited edition.

Hirokazu Satoh selaku Chief Representative Casio untuk Jakarta dan Singapura mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan salah satu potensi pasar terbesar bagi Casio. Menurutnya, jam tangan Casio termasuk G-Shock telah diterima dengan sangat baik di Indonesia selama lebih dari 20 tahun sejak pertama kali dikenalkan di Indonesia. Dua hal tersebut diungkapkan Hirokazu Satoh terkait dengan data penjualan G-Shock tahun lalu (2018).

BACA JUGA  4 Pendiri Stratup Indonesia Yang Meraih Sukses

Selama lebih dari 20 tahun sejak pertama kali masuk ke Indonesia, G-Shock mempunyai sangat banyak penggemar. Para penggemar jam tangan G-Shock di Indonesia juga membuat suatu komunitas sebagai wadah bagi para penggemar tersebut dengan nama G-Shock Warrior Indonesia. Dengan adanya komunitas maka para penggemar dan pengguna G-Shock di Indonesia bisa saling tukar menukar informasi tentang berbagai info terkait G-Shock. Bahkan dengan adanya komunitas tersebut mampu membuat nilai jual kembalinya tergolong stabil. Apabila pemilik G-Shock bosan atau ingin mengganti jam tangan model terbaru, cukup dijual saja di online shop, karena pasti ada yang meminatinya dengan harga yang cukup menarik.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, tentunya berbagai varian G-Shock sukses terjual di pasaran Indonesia. Dari berbagai varian tersebut berikut adalah beberapa varian jam tngan G-Shock yang sangat laku di pasaran Indonesia. Berikut ini 5 diantaranya:

1. G-Shock GA-700

GA-700 merupakan seri “entry level” yang memiliki fitur cukup sederhana jika dibandingkan seri sebelumnya. Walau memiliki fitur yang lebih simple, bahan yang digunakan tetap dijaga sehingga tidak kalah dari seri sebelumnya. Selain itu, untuk pasaran Indonesia, harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

BACA JUGA  Cara Menjadi Data Scientist Profesional: Rekomendasi Kursus Data Science Terbaik!

2. G-Shock DW-5600

Merupakan seri klasik yang menjadi cikal bakal G-Shock. DW-5600 merupakan produk ikonik bagi Casio sejak dirilis pada tahun 1983.

3. G-Shock GX-56

Disebut-sebut sebagai King of G-Shock. Varian ini memiliki dimensi yang terbesar diantara semua produk G-Shock sejauh ini. Desainnya yang kotak dan warna hitam membuat kesan lebih berwibawa. Fitur seperti worldtimer, 5 alarm, stopwatch dan LED light juga ada di seri tersebut

4. G-Shock Gravitymaster GA-1000

Seri Gravitymaster ini dilengkapi dengan kompas digital. Jam tangan ini memiliki tampilan yang maskulin. Secara sekilas, seri ini memiliki fitur yang terlihat kompleks namun penggunaanya ternyata cukup simpel.

5. G-Shock GR B100GB

Ciri khas yang paling mudah dikenali untuk GR B100GB adalah Gold Black. Komposisi dua warna yang cukup elegan untuk sebuah jam tangan. GR B100GB merupakan jam tangan yang mempunyai fitur bluetooth untuk menyambungkannya pada smartphone.