6 Tips Membuat Desain Taman di Atap Rumah Menjadi Cozy dan Nyaman!

Jika kalian memiliki rumah dua lantai atau lebih menggunakan jenis beton, tentunya ruang atap rumah akan terlihat besar sehingga bisa dimanfaatkan sebagai rooftop. Jika kalian ingin membuat desain rooftop yang nyaman, kalian bisa memaksimalkan dengan membuat desain atap agar memiliki area yang nyaman dan aman.

Taman di daerah atap rumah pun akan menjadi sangat nyaman, jika kalian berada di lokasi dengan view sekitar yang indah. Berikut 6 tips dari sinan-arsitek.com

Daftar isi :
Taman dengan Gazebo
Taman dan Kolam Renang
Taman dengan Penghalang Angin
Hidden Lighting di Taman
Desain Taman di Atap Rumah Terdapat Area Barbeque

Taman dengan Gazebo

Gazebo dapat menjadi tambahan furniture di bagian atap rumah agar membuat tempat menjadi cozy dengan meletakkan gazebo di bagian atap rumah. Kalian dapat lebih nyaman karena dilengkapi alas duduk dan meja, Kalian bisa menambahkan warna di gazebo dengan warna yang senada yang di tampilkan. selain gazebo kalian bisa menampilkan patio sebagai sentuhan hardscaping di desain rooftop garden sehingga memumingkan untuk bersantai.

BACA JUGA  Layanan Jasa Instagram Ads Jakarta Profesional

Taman dan Kolam Renang

Jika memungkinkan, rooftop yang luas kalian bisa menggunakan sebagai lahan kalian bisa membuat kolam renang, kalian bisa mempertimbangkan dulu jika kalian ingin memiliki kolam renang di bagian atap rumah.

Dengan mempertimbangkan spesifik stabilitas, untuk membuat tampilan yang lebih maksimal kalian bisa dengan desain kolam renang dengan menambahkan desain taman kecil yang memberi sentuhan sejuk dan menyegarkan.

Taman dengan Penghalang Angin

Sangat menyantai di lokasi dengan ruang terbuka, tentu akan banyak gangguan yang datang terutama cuaca. Kalian bisa mengataji hujan dan terik, kalian bisa menambahkan dekorasi berupa gazebo atau hardscaping. Sedangkan untuk angin, kalian bisa menggunakan penghalang angin dengan tembok atau pagar kayu yang dipasang di bagian rooftop. Apalagi kalian ingin memiliki taman pada atap rumah yang memerlukan perlindungan dari cuaca angin besar dan hujan hancur.

Hidden Lighting di Taman

Tips selanjutnya yaitu agar taman tampak lebih nyaman dan modern, kalian bisa menggunakan cahaya yang remang – remang sebagai pencahayaan yang cukup. Dengan menambahkan pencahayaan dengan nenambahkan lampu taman, kalian memberikan suasana dramatis tetapi indah. Kalian bisa meletakkannya di berbagai hiasan seperti antara deretan tanaman hias agar memiliki taman minimalis agar terlihat segar dan asri.

BACA JUGA  Kebutuhan Pemasaran Bisnis yang Bisa Anda Dapatkan di 1980media

Desain Taman di Atap Rumah Terdapat Area Barbeque

Yang selanjutnya adalah mungkin kalian bisa menambahkan area memasak atau barbeque area di bagian rooftop, tentunya dengan menyediakan area barbeque di taman atap rumah akan menambah nuansa cozy di rooftop sehingga akan menciptakan suasana yang harmonis dan menarik bersama saudara dan keluarga. Kalian bisa menambahkan beberapa peralatan masak dan alat panggang serta meja untuk makan masakan yang kalian buat.

Kesimpulan :
jika kalian menginginkan desain garden rooftop kalian bisa menggunakan jasa desain rumah agar bisa terlihat rapi dan menjadi kenyataan.