APA PERBEDAAN SUZUKI BALENO DULU DENGAN SUZUKI BALENO 2019 ?

Suzuki Baleno baru akan menampilkan beberapa penyesuaian desain, terutama di bagian depan. Lampu depan akan menggunakan proyektor LED sementara pada model lama masih menggunakan proyektor HID. Aksen krom baru untuk gril radiator, bumper lebih menonjol dengan ujung luar berbentuk C berbentuk dan air intake baru. Suzuki Baleno 2019 juga akan memakai velg baru, pada bagian belakang, lampu mundur dan lampu sein akan beralih ke teknologi LED untuk meningkatkan efisiensi dan pencahayaan. Desain interior cenderung tidak berubah signifikan. Kemungkinan penggunaan lapisan jok dan trim yang diperbarui, sistem infotainment dan MID yang ditingkatkan.

Pada fiturnya juga ditambah seperti sistem peringatan kecepatan, peringatan sabuk pengaman, dan sensor parkir. Untuk keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan airbag ganda, tempat duduk untuk anak ISOFIX, dan Anti-lock Brake System (ABS). Suzuki juga menambahkan wipper pengindera hujan, cruise control, dan lampu depan otomatis, sehingga membuat Baleno baru sangat kompetitif dengan para pesaingnya.

Suzuki Baleno 2019 (facelift) yang selama ini sangat ditunggu untuk pembaharuan, akhirnya resmi dilepas ke pasaran setelah beberapa kali tertangkap kamera saat diuji coba dengan harga terendah Rp108 jutaan. Setelah beberapa kali tertangkap oleh kamera saat diuji coba, akhirnya Maruti Suzuki yaitu sebuah agen pemegang merek Suzuki yang terdapat di India, merilis Suzuki Baleno facelift untuk pasar mobil lokal mereka. Selain itu informasi yang diterima, varian terendah dari Harga Suzuki Baleno facelift dijual dengan harga INR545.000 atau sekitar Rp108 jutaan. Sedangkan varian tertingginya dibanderol INR877.000 atau setara dengan Rp173 jutaan). Mobil hatchback menjadi mobil yang cukup diminati, terutama konsumen perkotaan. Ini dikarenakan dimensi mobil tidak terlalu besar dan ditopang dengan banyak fitur tercanggih.

BACA JUGA  Langkah Pilih Tanaman Hias Untuk Ruangan Tamu

Merek Suzuki sendiri telah memiliki mobil hatchback andalan tersendiri, yaitu bernama Suzuki Baleno Hatchback. Mobil satu ini menjadi rival mobil hatchback dari merek lainnya. Tercatat dari umur Suzuki Baleno Hatchback masih dua tahun, karena baru saja diluncurkan pada tahun 2017 lalu di gelaran GIIAS. Sebagai mobil hatchback yang akan menantang mobil lainnya, ternyata Suzuki Baleno Hatchback mampu bersaing dengan lawan-lawannya sehingga Suzuki Baleno Hatchback menjadi peringkat pertama dibandingkan dengan merek lainnya.

Sebenarnya tak ada perubahan yang terlalu signifikan pada Suzuki Baleno 2019 ini. Namun  mobil hatchback itu kini dibekali gril, headlight,taillight, dan velg baru. Rumah lampu kabutnya pun kini terpisah dengan air-dam. Di sisi interior nya sendiri terutama pada bagian kabin Suzuki Baleno 2019 kini mendapat jok baru dengan dua warna. Selain itu, terpasang pula sistem infotainmen touchscreen 7 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone. Suzuki Baleno 2019 juga telah dibekali dengan beberapa fitur keselamatan tambahan, seperti pengingat seatbelt penumpang, peringatan kecepatan, sensor parkir, dual airbag, dan ABS+EBD.

BACA JUGA  Pemanfaatan Serat Alam Sabut Kelapa Menjadi Produk Bermanfaat

Untuk urusan performa, Suzuki Baleno 2019 memiliki 2 varian dapur pacu. Pertama, pilihan mesin bensin 1.200 cc bertenaga 88 hp dengan torsi maksimum mencapai 115 Nm serta ditawarkan dalam 2 sistem transmisi, manual dan otomatis. Ditawarkan juga varian mesin diesel DDis200 berkapasitas 1.300cc. Dapur pacu bertenaga 74 hp dan torsi 190 Nm tersebut hanya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. lalu apakah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan merilis Suzuki Baleno 2019 untuk pasar mobil Indonesia dalam waktu dekat serta bersaing dengan mobil lainnya ?