Apakah Menyewa Seorang Perawat Untuk Perawatan Home Care Harus Dilakukan ?

home care

Apakah anda pernah berpikir untuk menyewa perawat untuk melakukan perawatan home care bagi orang tua anda (lansia) atau orang – orang tercinta lainnya. Pada dasarnya anda dapat saja memilih untuk melakukan perawatan sendiri dengan menggunakan produk home care tanpa harus menyewa seorang perawat. Namun, mengingat kewajiban – kewajiban lain yang harus anda penuhi, seperti bekerja, mengurus rumah, mengurus anak, dan orang – orang tercinta lainnya, mengurus lansia atau orang yang sedang sakit dapat menjadi hal yang merepotkan. Apalagi dapat dikatakan bahwa seiring dengan bertambahnya usia, seseorang akan mengalami penurunan kesehatan, seperti penglihatan yang kabur, kaki yang sulit untuk digerakkan yang berpengaruh pada keseimbangan sehingga menyebabkan mudah jatuh, dan masih banyak yang lainnya. Adanya penurunan kesehatan ini tentunya membuat orang tua atau lansia membutuhkan perhatian yang lebih. Maka dari itu, menyewa seorang perawat merupakan pilihan yang tepat untuk perawatan home care. Mengapa begitu ? Berikut ini alasan – alasannya :

  1. Perawat dapat selalu ada ketika anda tidak bisa menemani pasien
BACA JUGA  Dijamin Enak, Resep Bumbu Bakmi Goreng Jawa Spesial

Apabila anda hanya bisa melakukan perawatan jarak jauh, perawatan kesehatan dari rumah dapat memberi anda ketenangan pikiran. Para profesional yang terlatih dan berkualifikasi dapat menilai risiko keselamatan dan membuat koreksi sederhana di rumah, contohnya saja seperti menjaga keselamatan pasien ketika menggunakan kamar mandi dengan memasang pegangan di sekitarannya, memberi pengaman pada ujung – ujung meja yang tajam, dan masih banyak yang lainnya.

  1. Dapat mendukung aktivitas harian pasien

Layanan home care memungkinkan orang dewasa atau lansia menerima bantuan sehari – hari dengan perawatan pribadi yang mereka butuhkan, tetap menjaga martabat mereka, dan menjaga kualitas hidup yang baik. Bantuan kegiatan sehari – hari ini dapat berupa mandi, menggunakan pakaian, pengingat minum obat secara rutin, dan masih banyak yang lainnya. 

  1. Lebih berpengalaman di bidang perawatan kesehatan

Perawatan kesehatan home care di rumah yang terbaik akan mudah anda dapatkan dengan memilih perawat yang bersertifikasi, berlisensi, dan memiliki pengetahuan yang luas mengenai peralatan – peralatan medis yang berteknologi tinggi. Dengan melakukan perawatan kesehatan di rumah, anda juga dapat dengan mudah melihat sendiri dan bertanya langsung mengenai kemajuan perawatan yang telah dilakukan dan dapat memastikan kebutuhan medis kompleks orang tercinta anda dapat terpenuhi dengan baik.

  1. Pola makan yang bergizi dan bernutrisi dapat terpenuhi
BACA JUGA  9 Manfaat Jamu Tradisional Jawa yang Perlu Kamu Ketahui

Apakah orang tercinta anda telah mendapatkan nutrisi dan gizi yang mereka butuhkan agar tetap sehat ? Orang dewasa yang berusia 65 tahun keatas, orang dengan penyakit kronis, dan orang yang baru saja keluar dari rumah sakit cenderung beresiko apabila tidak mendapatkan nutrisi dan gizi yang seimbang. Penuaan, istirahat di tempat tidur, penyakit, dan cedera, semua itu dapat berkontribusi pada hilangnya massa tubuh tanpa lemak. Dengan adanya perawat home care, kebutuhan pasien akan gizi dan nutrisi akan tercukupi dengan baik.