Begini Verifikasi Otomatis Apple

Manusia selalu sadar bahwa kita adalah manusia, tapi hal yang serupa tidak bisa dikatakan untuk banyak website web, yang konsisten mengharuskan anda menentukan mobil, bukit, jembatan, lampu lalu lintas, dan segala macam hal lainnya lewat CAPTCHA untuk memverifikasi bahwa anda bukan bot.

Apple tampaknya memiliki rencana untuk melakukan perbaikan problem umum ini di pembaruan iOS 16 dan macOS Ventura yang dapat mampir dengan solusi yang disebut Verifikasi Otomatis mengfungsikan Token Akses Pribadi.


Saat pembaruan OS diluncurkan, pengguna yang mengaktifkan Verifikasi Otomatis perlu bisa menjelajahi lebih dari satu besar internet dengan lancar tanpa menemui CAPTCHA sepanjang website website berikut diposting di Fastly atau Cloudflare. Kedua perusahaan berikut adalah lebih dari satu jaringan pengiriman konten terbesar secara global, agar mereka termasuk lebih dari satu besar internet.

Anda bisa mempelajari hal-hal tehnis dengan melihat demo WWDC Apple tapi pada dasarnya, Apple dapat mengirimkan Token Akses Pribadi ke aplikasi atau website website yang anda gunakan, yang memverifikasi bahwa perangkat dan account ID Apple anda di dalam keadaan baik. Sistem laksanakan ini tanpa mengirimkan information spesial layaknya alamat e-mail atau no telpon anda.

Token Akses Pribadi dikembangkan dan distandarisasi oleh Fastly, Apple, Cloudflare, dan Google, menjadi tersedia kemungkinan solusi ini termasuk bisa digunakan untuk ponsel Android di lantas hari. Google telah mengupayakan memperkenalkan fitur serupa di browser Chrome, tapi alih-alih laksanakan verifikasi itu sendiri, Google jadi menyerahkannya ke penerbit pihak ketiga.

“Token Akses Pribadi adalah alternatif kuat yang menopang anda mengidentifikasi keinginan HTTP berasal dari perangkat dan orang yang sah tanpa mengorbankan identitas atau informasi spesial mereka,” kata Apple. Ini hanyalah tidak benar satu langkah iOS dan macOS di dalam tingkatkan penelusuran web, dengan perusahaan termasuk memperkenalkan Kunci Sandi di dalam pembaruan mendatang yang memungkinkan anda masuk ke website website tanpa kata sandi.

Apple telah meluncurkan beta pengembang untuk iOS 16 dan macOS Ventura, dengan rilis beta publik yang dapat mampir bulan depan. Semua pembaruan yang diumumkan di WWDC diharapkan dapat diluncurkan secara world pada bulan ini.

BACA JUGA  5 Cara Membuat Minuman Brown Sugar Menyegarkan