Biaya Salon Mobil Dan Jenis Perawatannya

Salon mobil adalah tempat perawatan mobil yang dikhususkan menangani mobil. Bagi orang orang yang baru mendengarnya terlihat aneh dan awam ,faktanya mobil juga harus dipercantik seperti manusia. Tak hanya manusia saja, mobil juga harus dirawat luar dan dalam agar tak mengalami kerusakan dan kekotoran yang tak kita inginkan. Sebagai pemilik mobil yang baik,memang kita seharusnya pengertian. Karena mobil adalah kendaraan yang kita gunakan dalam kehidupan sehari hari,ada baiknya kita membawanya ke salon mobil.

Biaya salon mobil dan jenis jenis perawatannya cukup detail. Apabila anda menginginkan mobil anda menjadi cantik maksimal,anda bisa mengetahuinya dalam artikel ini. Agar menjadi patokan dan bayangan sebelum membawa ke salon mobil,sudah seharusnya kita membawa mobil kita ke salon mobil terdekat daerah anda.

Ada 4 perawatan mobil yang perlu anda ketahui sebelum membahas biaya salon mobilnya. Anda perlu mengetahui 4 perawatan yang mungkin belum anda dengar sebelumnya,berikut ini kami referensikan artikel ini untuk anda semua.

BACA JUGA  Cara Aman dan Benar Menyetir Mobil Matic

Cleaning

Cleaning adalah proses pertama sebelum akhirnya nanti proses terakhir fogging dan fumigator. Dari bahasanya sendiri kita sudah mengetahui bila cleaning adalah membersihkan. Membersihkan disini membersihkan mobil dari beberapa aspek. Dari luar mobil,dalam mobil,sela sela hingga mesin. Ada beberapa proses yang pernah kita dengarkan sebelumnya yaitu snow wash,dry wash dan yang lain lain. Tahap pertama ini merupakan tahapan terbaik untuk membersihkan mobil.

Detailing

Detailing sendiri merupakan salah satu proses selanjutnya setelah cleaning. Metode memoles dan waxing setelah cleaning adalah hal yang tepat. Karena memang setelah dibersihkan adalah membuat mobil menjadi lebih keren. Kita bisa mendapatkan mobil cantik hasil perpaduan cleaning dan detailing,selanjutnya masuk ke coating.

Coating

Apa itu coating? coating merupakan proses perlindungan mobil setelah detailing. Setelah cleaning dan detailing,ada baiknya memang mobil dilindungi. Dilindungi dengan teknik nano coating dan ceramic coating,akan sangat membuat mobil menjadi awet. Karena cat yang dilapisi amat sangat terlindung dengan benar. Maka dari itu,ada baiknya kita mencoba proses ini setelah proses cleaning dan detailing. Terakhir fogging dan fumigator.

BACA JUGA  Cara Mudah Dapatkan Mobil Bekas via Mobil88

Fogging Dan Fumigator

Fogging dan fumigator adalah sebuah proses agar interior lebih wangi. Sebelum melakukan fogging dan fumigator,ada proses pembersihan bakteri agar tak menempel di mobil. Nah,dari situ mobil kita akan menjadi wangi.

Biaya Salon Mobil

Biaya salon mobil sendiri sebenarnya bervariasi. Jika hanya cleaning saja berkisar dari Rp.40.000-Rp.100.000 berbeda dengan biaya lengkap. Tentunya bisa Rp.500.000-Rp.1.000.000 anda bisa pilih sesuai kebutuhan anda saja. Sebagai referensi proses perawatan perawatan mobil diatas bisa anda pilih nantinya. Ada baiknya satu paket agar mobil anda menjadi cantik dan indah.