Adakah Cara Asik Belajar Bahasa Inggris?

Seringkali, kegiatan belajar manjadi suatu hal yang tidak menyenangkan untuk dilakukan. Terlebih lagi jika materi yang hendak dipelajari merupakan materi yang sulit dipahami. Sudah begitu, yang mengajarkan materi adalah orang yang mudah marah dan suka memarahi murid yang tidak kunjung paham. Mendapati hal seperti itu merupakan tantangan dalam belajar misalnya dalam belajar bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris tidak selalu menyenangkan meski banyak yang bilang bahwa kegiatan belajar bahasa bisa dilakukan dengan sangat mengasyikkan sampai-sampai tidak terasa kalau sedang belajar. Keadaan yang demikian itu mungkin terjadi karena metodenya memang tepat sehingga murid pun dapat menikmati sepenuhnya kegiatan belajar. Keadaan yang seperti itu pun tidaklah mustahil untuk diciptakan. Beberapa tips berikut ini dapat membantu terciptanya keadaan tersebut. 

BACA JUGA  Learn English Online - Hinative: Belajar Bahasa Inggris Dengan Native Speaker
cara asik belajar bahasa inggris

Belajar Bahasa Inggris Lewat Permainan

Bagi orang-orang yang gemar bermain gim, kiranya sudah tidak asing lagi dengan kata-kata seperti hit, shoot, select, quest, dan kosa kata yang lazim muncul dalam gim lainnya. Pertanyaannya, apakah kata-kata tersebut tadi hanya sekadar dianggap angin lalu atau justru memantik rasa ingin tahu pemainnya sehingga mereka memutuskan untuk mencari tahu makna sebenarnya dari kata-kata tadi? 

Dengan mencari tahu artinya, kita dapat menambah kekayaan kosa kata kita. Maka dari itu, jika sedang bermain gim, alangkah baiknya untuk menggunakan kegiatan seru tersebut sebagai salah satu cara asik belajar bahasa asing. 

Subscribe Channel Belajar Bahasa di YouTube

Cara asik lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan cara berlangganan ke channel-channel belajar bahasa seperti misalnya English with Lucy atau channel lain yang serupa. Ada banyak channel belajar bahasa yang bertebaran di YouTube. Pilih yang sekiranya paling membuat nyaman misalnya dari cara penuturan atau bahkan dari sosok yang mengajar supaya belajar bisa menjadi kegiatan mengasyikkan.

BACA JUGA  Contoh teks editorial singkat dan strukturnya

Jika menonton di YouTube dirasa kurang, cobalah untuk memanfaatkan film sebagai media pembelajaran lain. Metode ini selain dapat membantu memperkaya kosa kata juga bisa membantu memahami bagaimana cara pelafalan dari kata-kata tersebut. Dengan demikian, penguasaan bahasa Inggris pun tidak lagi menjadi hal yang mustahil. 

Sekian beberapa tips untuk cara asik belajar bahasa Inggris yang bisa diterapkan kapan saja dan di mana saja.