Cara Menggoreng Tahu Bulat Agar Tidak Kempes Enak

Hai Teman Teman Kali ini saya akan Membahas Tentang Cara menggoreng Tahu bulat agar tidak kempes

saya yakin kalian mengenal tahu bulat kan, makanan enak dan gurih ini menjadi idaman para masyarakat.

Tips Tips cara Membuat/Menggoreng tahu bulat agar tidak kempes

Remas tahu putih hingga kering

Cara-Menggoreng-Tahu Bulat-Agar-Tidak-Kempes

Tahu bulat rerbuat dari tahu putih. supaya mudah dibentuk menjadi bulatan, tahu putih harus dihancurkan serta diperas airnya sampai kering.

Kalau kalian membeli tahu putih di pasar, biasanya tahu itu dibungkus menggunakan kain putih. Nah, kain itu bisa digunakan untuk memeras air tahu tersebut. Caranya, hancurkan terlebih dahulu tahu putih di atas kain, kemudian bungkus serta peras sampai tak ada tetesan air lagi.

Tahu putih memiliki banyak air,  diperas berkali-kali pun tetap tidak akan membuat benar-benar kering. walaupun, selama tak ada air menetes sesudah tahu putih diperas, kalian bisa tetap mengolahnya.

Kuning telur dan baking powder sebagai bahan pengembang

Masyarakat mengatakan, bahwa tahu bulat dapat mengembang bagus hanya memakai kuning telur yang memiliki berkualitas tinggi. walaupun, setelah dingin, tahu bulat ternyata dapat menjadi kempes kalau dibuat menggunakan kuning telur saja.

oleh sebab itu, perlu tambahkan baking powder untuk bahan pengembang kedua. Gunakan double acting baking powder jika kalian berencana memasak dalam jumlah cukup banyak atau tidak langsung digoreng.

BACA JUGA  Cara Masak Kerang Ijo Saus Tiram Super Ahh Mantab

Selain kaldu bubuk, pakai bumbu bubuk atau halus untuk cita rasa

Tahu bulat sudah gurih serta enak dengan menggunakan kaldu bubuk.  jika ingin menambah rasanya, kalian bisa tambahkan bermacam macam bumbu yang telah dihaluskan atau bentuk bubuk, misalkan  bawang merah, merica, cabai bubuk, bawang putih dan lain sebagainya sesuai dengan selera kalian. Setelah semua bahan serta bumbu tercampur merata, kalian bisa mulai membulatkan tahu.

Sebelum digoreng, diamkan dalam freezer

Setelah dibulatkan, tata tahu bulat ke atas piring datar ataupun loyang. Jangan lupa memberi sedikit jarak  satu tahu bulat  lain,  Masukkan dalam lemari es serta diamkan  selama paling cepat 30 menit. Tujuannya supaya bentuk tahu dapat tetap bulat ketika digoreng nanti. Kalau kira-kira telah cukup padat, tahu bulat dapat dikeluarkan dari lemari es serta digoreng menggunakan minyak panas.

cara menggoreng tahu bulat agar tidak kempes

Tidak seperti kebanyakan gorengan, tahu bulat harus digoreng menggunakan api sedang ataupun kecil. Tujuannya supaya tahu buat bisa mengembang secara pelan pelan serta tidak mudah kisut. Panaskan banyak minyak menggunakan api sedang, kemudian masukkan tahu bulat disaat minyaknya telah panas. Banyak minyaknya tak harus seperti menggoreng deep-fry. jika tahu bulatnya cukup terendam, berarti telah cukup.

Selama proses memasak, balik tahu bulat agar matang merata serta mengembang. Proses menggorengnya selama 10-15 menit, tapi jika menggunakan api kecil dapat lebih lama.

BACA JUGA  Cara Mengkonsumsi VCO Yang Benar

Tahu bulat dapat diangkat ketika kulit permukaannya telah berwarna kecokelatan, mengambang dalam permukaan minyak, serta tidak ada tanda kisut. Tahu yang telah mengambang di permukaan ini berarti isinya telah kopong.

Baca Juga : Mesin Pembuat Tahu

Cara membuat Tahu Bulat Agar Tidak Kempes

Cara-Menggoreng-Tahu Bulat-Agar-Tidak-Kempes

Bahan untuk menggoreng tahu bulat agar tidak kempes

  • Sediakan 2 kotak of tahu.
  • Siapakan 1 of bawang putih.
  • Sediakan of Penyedap rasa.
  • Sediakan of Garam.

Cara Menggoreng Tahu Bulat Agar Tidak Kempes

  1. Siapkan wadah. Masukkan tahu, bawang putih yang telah digeprek, garam dan penyedap rasa. cicipi rasanya.
  2. Setelah tercampur serta rasanya telah pas, bentuk bulat  sesuai dengan selera.
  3. Siapkan minyak goreng panas, kemudian goreng tahu bulat. dilarang dibalik sebelum garing..
  4. Goreng terus tahu hingga permukaan kulitnya keras saat ditekan menggunakan penggorengan.
  5. Selesai.

Sekian dulu pembahasann tentang cara menggoreng tahu bulat agar tidak kempes semoga bermanfaat bagi kita semua dan selamat mencoba teman teman.