Cara Menggunakan Fingerprint untuk Absensi

Perkembangan jaman membuat berbagai hal menjadi lebih mudah dan efisien. Termasuk juga ketika harus absen untuk menandakan kehadiran seseorang. Apabila dahulu kala menggunakan cara manual, akan tetapi sekarang ini lebih mudah karena bisa menggunakan mesin absensi yang memberikan banyak keuntungan. Seperti akan bisa absen lebih mudah, tidak mudah untuk dipalsukan, mempunyai akurasi lebih baik, bisa digunakan absen dalam waktu cepat, dan juga berbagai keuntungan lainnya. Mesin absensi fingerprint merupakan salah satu mesin yang bisa digunakan dengan langkah mudah. Adapun cara menggunakan fingerprint untuk absensi adalah:

  1. Instalasi mesin fingerprint

Langkah pertama apabila akan menggunakan mesin fingerprint untuk absensi adalah dengan menginstal mesin tersebut. Instalasi digunakan oleh perusahaan atau kantor tempat Anda bekerja. Kemudian karyawan akan perlu untuk mendaftarkan sidik jari yang dipunyai. Sehingga apabila akan absen, tidak hanya memberikan keuntungan bisa absen lebih cepat tetapi juga mempunyai akurasi lebih baik. Alur menggunakan fingerprint untuk absen sendiri adalah instalasi, kemudian mendaftarkan sidik jari, dan perlu menunggu verifikasi agar sidik jari yang didaftarkan dapat terdaftar dan bisa digunakan untuk absen.

  1. Mendaftar dengan tepat
BACA JUGA  Jasa Konveksi Pakaian dengan Desain Mengikuti Keinginan Konsumen

Apabila akan melakukan pendaftaran sidik jari, Anda perlu juga memperhatikan cara yang tepat. Sehingga cara menggunakan fingerprint untuk absensi ini dapat bekerja dengan baik. Dimana untuk jari yang sebaiknya digunakan adalah jari telunjuk, jari manis, ataupun juga jari tengah. Ketiga jenis tersebut merupakan pilihan tepat dibandingkan jempol dan kelingking yang tidak direkomendasikan. Alasannya sendiri adalah apabila menggunakan jempol atau kelingking akan lebih sulit untuk dikenal, sehingga juga tidak efektif digunakan di mesin absen fingerprint.

  1. Cara menggunakan fingerprint yang tepat

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah dari penggunaan fingerprint yang tepat. Dimana Anda perlu untuk menempelkan jari dengan rata dan pilih bagian tengah layar. Setelah verifikasi berhasil dilakukan maka akan muncul layar LED dengan warna hijau dan mengeluarkan suara “terima kasih”. Tunggu proses tersebut berhasil sehingga memastikan bahwa fingerprint Anda sudah terdaftar dan bisa digunakan untuk absen di kantor.

BACA JUGA  Pekerjaan Sampingan Online untuk Menghasilkan Banyak Uang