Cara Menuju ke Wakura Onsen dari Tokyo dan Osaka

Jika Anda ingin pergi ke Wakura Onsen, maka artikel ini dapat Anda jadikan referensi.

Dari Tokyo

1. Menggunakan Shinkansen

Hokuriku Shinkansen mulai beroperasi pada Maret 2015, memungkinkan para pelancong untuk mencapai Stasiun Kanazawa langsung dari Stasiun Tokyo. Tarifnya sedikit mahal, tetapi Anda tidak perlu berpindah kereta, jadi ini akan menjadi perjalanan yang cepat dan nyaman.

Waktu Perjalanan: 2 jam 28 menit dari Stasiun Tokyo ke Stasiun Kanazawa
Tarif: 13.600 yen untuk kursi non-reservasi, 14.120 yen untuk kursi reservasi
Layanan: “Kagayaki”, yang berhenti di maksimal enam stasiun, akan menjalankan 10 perjalanan pulang pergi per hari. “Hakutaka”, yang berhenti di maksimal 16 stasiun, akan menjalankan 14 perjalanan pulang pergi per hari.

2. Menggunakan pesawat

Rute udara utama dari Tokyo ke prefektur Ishikawa adalah melewati bandara Haneda dan Komatsu. Waktu tempuh singkat, tetapi Bandara Komatsu terletak agak jauh dari Wakura Onsen, jadi Anda harus menggunakan bus dan kereta api untuk sampai ke sana.

Waktu Penerbangan: Sekitar satu jam, dari Bandara Haneda ke Bandara Komatsu
Tarif: Minimum sekitar 10.000 yen
Layanan: ANA dan JAL terbang enam kali perjalanan pulang pergi per hari dari Bandara Komatsu

BACA JUGA  objek wisata hemat budget di Jepang yang wajib dikunjungi

Dari Bandara Komatsu ke Stasiun Kanazawa

  • Bus Super Express. Anda harus menuju ke pintu masuk barat Stasiun Kanazawa, berangkat dari Halte Bus Bandara 1. Perjalanan memakan waktu sekitar 40 menit, dan tarifnya adalah 1.130 yen untuk dewasa, 620 yen untuk anak-anak.
  • Bus lokal. Anda juga harus menuju pintu masuk barat Stasiun Kanazawa, berangkat dari Halte Bus Bandara 2. Perjalanan memakan waktu sekitar 66 menit, dan tarifnya adalah 1.130 yen untuk dewasa, 620 yen untuk anak-anak.

3. Menggunakan bus

Anda bisa naik bus, dari JR Shinjuku atau Stasiun Tokyo, ke prefektur Ishikawa. Ongkosnya murah, dibandingkan dengan kereta atau pesawat, tetapi waktu tempuh akan jauh lebih lama, jadi ini adalah pilihan terbaik bagi mereka yang ingin menghemat uang dan bepergian di malam hari.

Waktu Perjalanan: Sekitar delapan setengah jam, dari area Tokyo Metropolitan ke Stasiun Kanazawa
Tarif: minimal 5.100 yen
Layanan: Tiga perjalanan pulang pergi per hari

Dari Osaka

1. Menggunakan kereta

JR West menjalankan kereta Thunderbird, yang melewati stasiun Osaka, Shin Osaka, dan Kyoto. Mereka semua adalah tempat wisata utama di area Kansai, jadi ini adalah cara yang nyaman untuk bepergian.

BACA JUGA  Daftar Wisata Gratis Di Subang Yang Wajib Dikunjungi

Waktu Perjalanan: Sekitar 2 jam 50 menit, dari Stasiun Osaka ke Stasiun Kanazawa
Tarif: 7.130 yen untuk kursi non-reservasi, 7.650 yen untuk kursi reservasi
Layanan: Antara Osaka dan Kanazawa, 22 perjalanan pulang pergi per hari. Antara Osaka dan Wakura Onsen, satu kali perjalanan pulang pergi per hari

2. Menggunakan bus

Ada berbagai layanan bus dari Osaka ke Ishikawa, dan direkomendasikan bagi mereka yang menginginkan tarif rendah daripada kecepatan atau kenyamanan.

Waktu Perjalanan: Sekitar lima jam
Tarif: minimal 3000 yen

Itulah beberapa cara menuju ke Wakura Onsen dari Tokyo dan Osaka yang dapat Anda jadikan referensi ketika berlibur di Jepang. Apabila Anda masih kebingungan, maka Anda dapat memilih paket wisata ke luar negeri yang ditawarkan oleh beberapa agen perjalanan sehingga segala macam hal, seperti akomodasi dan lain sebagainya dapat dengan mudah Anda dapatkan.