Deretan Motor Termahal di Dunia

Walaupun ukurannya kecil, tapi daya tarik motor tak kalah dengan mobil. Bahkan saat ini banyak motor yang mempunyai harga lebih mahal dibandingkan mobil. Berikut ini beberapa jenis motor termahal di dunia dengan harganya yang menjulang tinggi:

1. Ariel Ace Iron Horse

Harga: Rp 540 Juta

Ariel yang sebelumnya populer memproduksi mobil sport, kini beralih juga menjadi roda dua. Desain motor pertamanya ini tidak seperti motor lainnya. Walaupun desainnya unik, tipe dari mobil sport Ariel ini tetap ada pada rangka motor. Rangka motornya ini sendiri terbuat dari bilah alumunium yang jadi bahan utama senjata militer.

2. MV Agusta Rush 1000

Harga: Rp 560 Juta

Bahan motor Rush 1000 berasal dari bahan serba karbon. Motor ini juga mempunyai tenaga 208bhp yang bisa melaju dengan kecepatan maksimal 2889 kpj. Jika harganya tidak masuk pada budget Anda, Anda bisa juga memilih Brutale 1000 RR yang lebih murah Rp 70 juta. Pada dasarnya ke-2 motor tersebut relatif sama tapi ada sedikit perbedaan pada bagian performa.

3. Kawasaki Ninja H2 Carbon

Harga: Rp 515 juta

Motor yang satu ini mempunyai akselerasi mesin H2 230 hp, supercharged, inline empat silinder. Keunggulan ini tentu saja seirama dengan harga jualnya. Produksiannya pun terbatas lho, hanya ada 120 unit saja di seluruh dunia. Selain itu, mesin motor ini juga merupakan mesin yang langka di planet ini.

BACA JUGA  Cara Menanak Nasi di Kompor

4. Brough Superior SS100

Harga: Rp 623 Juta

Brand yang berasal dari sepeda motor legendaris ini bangkit kembali. Mereka mulai meluncurkan motor pertamanya pada era modern ini di pameran EICMA th. 2016. SS100 adalah inovasi Brough Superior yang mempunyai keunggulan di performa, desian yang benar-benar baik dan konstruksi dari bahan yang unggulan.

5. Energica Ego 45 Limited Edition

Harga: Rp 1 Miliar

Motor termahal di dunia selanjutnya adalah Ego 45 yang bebas dari emisi lho. Jika Anda sedang mencari motor listrik yang berbeda, Ego 45 bisa jadi pilihan. Energica Ego ini adalah motor listrik lintasan balap. Konon ini adalah motor listrik paling baik yang ada di dunia saat ini.

6. Vyrus Alyen 998

Harga: Rp 1,4 Miliar

Jika sedang mencari motor yang tampilan super keren, Alyen 998 bisa jadi pilihan, sebab menonjolkan seni roda duanya. Desian motor ini juga mempunyai desain yang benar-benar menarik dan berbeda. Juga termasuk type motor sport bertenaga 200bhp semi naked.

7. Ducati Panigale V4 Superleggera

Harga: Rp 1,5 Miliar

Selanjutnya ada Ducati Panigale V4 Superlenggera yang berbobot 159kg dan 230bhp. Produksi motor ini pun terbatas hanya 500 unit di seluruh dunia. Motor ini tergolong ringan bahkan nyaris sama dengan bobot motor sport menengah ke bawah. Bayangkan saja, motor ringan dengan tenaga yang sebesar itu.

8. Combat Motor P-51 Combat Fighter

Harga: Rp 1,6 Miliar

BACA JUGA  Biaya Terbaru Tol Jakarta-Surabaya Via Trans Jawa

Jika Anda penikmat motor copper dengan kesan lebih modern, Combat Fighter bisa jadi pilihan. Pasalnya, motor ini bergaya copper dan bobbers classic. Motor ini juga menonjolkan garpu dengan girder, terbuat dari serat karbon dan mempunyai mesin 2.163cc.

9. Arch KRGT-1

Harga: Rp 1,6 Miliar

Jika Anda mencari motor bergaya cruiser, dengan performa buas, motor ini bisa jadi pilihan. Bahan pembuatan motor ini juga tidak sembarangan. Motor ini dirangkai dari bahan alumunium billet, yang jadi salah satu segi nilai jualnya yang tinggi.

10. Combat Motors Wraith

Harga: Rp 2,2 Miliar

Selanjutnya ada The Wraith berasal dari Combat Motors yang jadi salah satu motor paling eksklusif di dunia. Motor ini mempunyai kecepatan tertinggi dengan lebih dari 250 kpj dan tenaga 145 bhp, torsi 160lb-ft. Mesinnya sendiri tersembunyi di rangka yang terbuat dari alumunium bilet.

Itulah deretan motor termahal di dunia yang membuat beberapa orang geleng-geleng kepala karena harganya benar-benar fantastis. Namun di mata orang yang gemar otomotif, sudah pasti motor tersebut bakal membawa daya tarik tersendiri karena kualitasnya sebanding dengan harganya.