Informasi Pendaftaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) adalah lembaga pendidikan tinggi yang dimiliki pemerintah yang bergerak di bidang PepamongPraan yang bertujuan untuk menghasilkan kader, karakter, dan kepribadian pemerintah yang kompeten. Institut Pemerintah Domestik menyelenggarakan program pendidikan termasuk program Diploma IV. Program sarjana, pascasarjana dan profesional profesional. Kampus ini mengklasifikasikan siswa menjadi dua, yaitu Praja dan siswa.

Praja adalah penunjukan untuk program diploma dan program sarjana yang merupakan siswa dari asosiasi resmi dan tugas studi, sedangkan siswa sebagai siswa adalah siswa yang dipelajari tugas dan lisensi studi dalam program pascasarjana dan program profesional. Mengapa saya harus memilih IPDN? Kuliah tidak dikenai biaya, disediakan oleh asrama, masih di perguruan tinggi telah ditunjuk sebagai CPNS, selama periode pendidikan diberikan uang saku, lulus dari perguruan tinggi tidak bingung mencari pekerjaan karena secara langsung ditempatkan di lembaga pemerintah. Semua itu dapat quipipian dapatkan jika itu menjadi siswa / praja IPDN.

Untuk dapat lolos seleksi , silahkan ikuti Bimbel jaminan masukPTN UI ITB terbaik .

Pendaftaran

Pelaksanaan SPCP IPDN Tahun 2020 tidak dipungut biaya, kecuali pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dikenakan biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2016 tentang Jenis Dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Kepegawaian Negara.

Berikut informasi seleksi masuk yang dapat Quipperian jadikan bahan rujukan jika kamu memilih IPDN untuk melanjutkan studi:

1.Seleksi MasukSeleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2020
TahapanMendaftar secara online/daring portal SSCASN BKN. (8-23 Juni 2020)Verifikasi dokumen persyaratan administrasi pendaftar.an yang telah diunggah. (8-25 Juni 2020)Pengumuman verifikasi dokumen persyaratan administrasi pendaftaran. (26 Juni 2020)Melakukan pembayaran PNBP Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sesuai kode billing.Mencetak kartu ujian melalui akun masing-masing pada website SSCASN BKN. (Juli 2020)Pengumuman Peserta SKD. (Juli 2020)Pelaksanaan SKD. (Juli 2020)Pengumuman hasil SKD. (Juli 2020)Tes kesehatan tahap I. (Agustus-September 2020)Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Tahap I. (Agustus-September 2020)Verifikasi Faktual Dokumen Persyaratan Administrasi Pendaftaran (Agustus-September 2020)Tes Kesehatan Tahap II (Agustus-September 2020)Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Tahap II. (Agustus-September 2020)Registrasi Penerimaan Calon Praja. (Agustus-September 2020)
Biaya PendaftaranRp50.000
Waktu PelaksanaanJuni- September 2020

Biaya Kuliah

Layaknya kampus kedinasan yang lain, IPDN-pun tidak membebankan biaya pendidikan kepada mahasiswa/praja sedikit pun. Seluruh biaya kuliah ditanggung pemerintah melalui APBN.

BACA JUGA  IELTS Speaking Tips - Cara Mudah Mendapatkan Skor Tinggi