Inspirasi Model Paving Block Grass Untuk Halaman Rumah

Anda tentu anda sudah tidak asing lagi bukan dengan paving block? Tidak hanya digunakan sebagai elemen konstruksi saja, paving block juga dapat digunakan sebagai elemen untuk mempercantik halam rumah. Misalnya saja seperti paving block grass dari jual paving block jogja yang kini sedang trend. Paving block grass sendiri merupakan  jenis paving yang dicetak dengan bentuk berbeda dan memiliki lubang yang dapat ditanami tumbuhan, sehingga membuat halaman rumah terlihat lebih cantik.

Ide desain paving grass dari jual paving block jogja

  1. Paving persegi satu lubang

Jenis paving block grass yang pertama adalah berbentuk persegi dengan satu lubang ditengahnya. Paving model ini disusun secara horizontal dengan ruang membentuk pola kotak-kotak sebagai tempat tumbuh rumput hijau. Anda bisa mengkombinasikannya dengan jenis paving block lain untuk mendapatkan dua desain yang berbeda dalam satu tempat.

  • Paving segitiga dan kotak 4 lubang
BACA JUGA  Agar Cafe Ramai Pengunjung Hancurkan Dulu Desainmu, Mantep Kok

Bentuk asli dari paving block ini adalah persegi, kemudian didalamnya ditambahkan 4 lubang. Yaitu 2 lubang dengan bentuk segitiga dan 2 lubang berbentuk kotak. Jika dipasang dan disusun dengan rapi, taman rumah anda akan terlihat lebih unik. Rumput-rumput yang tumbuh di lubang tersebut juga terlihat menarik karena bentuknya yang menyerupai pola.

  • Paving lingkaran dan persegi

Jika dilihat sekilas paving ini seperti satu kesatuan yang tidak bisa lepas. Namun jika anda mengamatinya dengan saksama, paving block ini sebenarnya berbentuk huruf X. Setelah disusun dan digabungkan paving ini akan membentuk lingkaran dan persegi. Dengan pola yang menarik tersebut, anda dapat menambahkan beberapa jenis tanaman yang berbeda pada lubangnya.

  • Paving square
BACA JUGA  Bangunan Komersial - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Meskipun memiliki nama square, namun paving block ini sering disusun dengan bentuk serong atau miring. Jika dilihat dari arah yang lurus, paving square akan terlihat seperti bentuk belah ketupat yang besar. Cara penyusunannya juga diberikan ruang seperti garis di sekitarnya agar nantinya rumput hijau dapat tumbuh mengikuti pola garis tersebut.

Penggunaan paving block grass pada halaman rumah memang memberikan hasil yang berbeda dari biasanya. Perpaduan dua elemen ini mampu memberikan kesan yang lebih estetik. Dengan berbagai pilihan bentuk dari jual paving block jogja, anda dapat berkreasi membuat halaman rumah yang berbeda dari biasanya.