2 Jenis Ikan Lele Yang Mudah Untuk Dibudidayakan

Halo gaes kita bertemu lagi disini yaitu di salah satu website Indonesia yang terkece dan memiliki beragam informasi menarik yang mana dalam artikel kami Insya Allah memiliki sesuatu manfaat untuk kalian semua.

Dalam kesempatan ini kami akan membahas tentang fauna, lebih tepat nya adalah ikan, yang mana ikan tersebut merupakan sudah lumrah khusus nya di Indonesia, selain itu ikan tersebut juga menjadi favorit para pemancing, ya nama ikan itu adalah ikan lele.

Bagi masyarakat Indonesia nama ikan lele sudah tidak asing lagi bahkan sudah menjadi favorit para pemancing untuk memburunya, karena di Indonesia ikan lele habitat nya mudah ditemukan, maka dari itu untuk memburunya cukup mudah dan gampang.

Baca Juga : Jual Kolam Terpal Siap Pakai Bulat Dan Kotak

Selain itu untuk membudidayakan ikan lele juga sangat mudah karena di Indonesia banyak sekali yang ternak ikan tersebut karena untuk dijadikan ladang bisnis dan tentu memiliki omset yang luar biasa jika dilakukan dengan serius dan matang.

BACA JUGA  Buat Tote Bag Jogja Terpercaya

Nah, yang akan kami bahas disini adalah jenis-jenis ikan lele yang berada di Indonesia, karena jenis ikan lele di Indonesia memiliki beberapa jenis yang ukuran dan warna nya berbeda-beda, baiklah tak usah lama lagi berikut di bawah jenis-jenis ikan lele tersebut.

Lele Dumbo

Untuk lele ini aslinya bukan dari indonesia loh gaes, lele dumbo pertama kali ditemukan dan masuk ke Indonesia yaitu sekitar pada tahun 1985-an, ikan lele yang satu ini memiliki ukuran yang sangat besar dan bisa dibilang raja nya ikan lele karena ukuran yang yang paling besar.

Sedangkan dalam habitat ikan lele dumbo ini yaitu di Afrika, dan ikan yang satu ini juga kerap dijadikan untuk budidaya karena ikan tersebut cepat besar.

BACA JUGA  Cara hasilkan uang cepat di internet sudah terbukti

Lele Lokal

Sedangkan jenis ikan lele lokal yang satu ini cukup banyak di Indonesia sebelum adanya ikan lele dumbo, namun sayang ikan lele lokal sekarang jumlah semakin berkurang, akibat berkurang nya ikan ini yaitu jarang yang ada membudidayakannya, menurut sejumlah masyrakat khusus nya peternak, ikan ini kurang menguntungkan.

Namun, soal rasa ikan lele lokal yang satu ini tidak kalah enak ketimbang ikan lele lainnya, bahkan menurut saya pribadi ikan lele lokal ini paling enak lezat.

Sumber : jualkolamterpal.co

Nah itulah beberapa jenis ikan lele yang kami bahas di artikel ini, cukup sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat ya gaes.