Menikmati Gemercik Surga Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu atau biasa di sebut Coban Sewu merupakan Air Terjun yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Memiliki ketinggian 120 meter Air Terjun Tumpak Sewu merupakan Air Terjun yang terindah di pulau Jawa. Air terjun yang berbeda dengan Air Terjun pada yang lainnya karena memiliki formasi unik dan memiliki aliran air yang melebar seperti tirai sehingga termasuk dalam tipe air terjun tired. Air Terjun ini terbentuk di aliran Sungai Glidhik yang merupakan sungai aliran lahar dingin Gunung Semeru, dan berada dalam sebuah lembah curam memanjang dengan elevasi 500 meter di atas permukaan air laut. Dengan paket wisata malang dari Nahwa Tour bisa anda pakai untuk berwisata disini.

Coban Tumpak Sewu

Aktivitas yang dapat dilakukan di Coban Tumpak Sewu

Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan para wisatawan mengunjungi air terjun ini, para wisatawan tentu saja dapat menikmati pemandangan indahnya air terjun. Wisatawan hanya berjalan kaki sejauh 400 meter untuk sampai di pos panorama. Pos panorama merupakan sebuah tempat yang di desain oleh pengelola untuk wisatawan dengan pelindung bambu. Dari sini, wisatawan dapat melihat air terjun yang bentuknya setengah lingkaran ini. Di pos panorama juga terdapat area yang lebih tinggi untuk bisa menikmati pemandangan air terjun juga mengambil gambar dengan latar belakang pemandangan air terjun. Pengunjug jugas bisa melakukan keigiatan seperti camping,bermain air, berfoto. Bagi anda penyuka tantangan, wajib melakukan ini, yaitu trekking dari pos panorama ke lembah air terjun.

BACA JUGA  Keindahan Pantai Telok Jalur Lintas Selatan

Informasi Harga Tiket Masuk dan Parkir

Berikut ini daftar biaya jika anda ingin berlibur ke air terjun Tumpak Sewu:

1.Harga Tiket Masuk = Rp 5.000,-/orang (via Sidorenggo)

2.Harga Parkir = Rp 5.000,-(sepeda motor) dan Rp 10.000,-(mobil/bis) 

3.Harga Guide = Rp 100.000,-/layanan (optional/bisa digunakan atau tidak)

4.Harga sewa homestay/malam = Rp 30.000,-(include teh/kopi) dan Rp 45.000,-(include teh/kopi danmakanan 1 porsi)

5.Harga perizinan camping = Rp 30.000,-/tenda

6.Uang kebersihan kamar mandi/wc=Rp 2.000,- sampai Rp 5.000,-

Fasilitas Coban Tumpak Sewu

  • Kamar Mandi. 
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Tempat Parkir Luas.

Lokasi Menuju Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu terletak di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jatim.

Rute Menuju Coban Tumpak Sewu

1. Dari Malang / Kepanjen: arahkan kendaraan anda menuju Gondanglegi-Turen-Dampit-Tirtoyudo-Ampelgading hingga ada banner Coban Sewu lalu ikuti petunjuk arah yang ada.

BACA JUGA  Bali Land Tour - Sarana Transportasi Yang Cocok Untuk Anda Di Bali

2. Dari Lumajang: arahkan kendaraan anda menuju Sumbersuko-Tempeh-Pasirian-Candipuro-Pronojiwo. Setelah melewati banner Gua Tetes nanti ada petunjuk jalan ke arah Coban Tumpak Sewu.

Agar memudahkan perjalanan wisata bersama keluarga dan rombongan, anda bisa menggunakan jasa nahwa tour, demi kenyamanan dan kepuasan wisata anda, kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga yang terbaik. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di nahwatour.com.