Produsen Mimbar Masjid Terampil Asli Dari Jepara Jawa Tengah

Mimbar masjid Jepara adalah sebuah produk asli buatan Indonesia, produk ini banyak dibuat dan dikreasikan oleh masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan interior masjid di Indonesia maupun ke manca negara. Salah satu penghasil produk mimbar masjid terbaik adalah dari Jepara Jawa Tengah. Tentu, karena Jepara merupakan sebuah kota dimana kekuatan industri mebel sangat besar dan delapan puluh persen masyarakat Jepara berprofesi sebagai perajin atau pengusaha furniture mebel. Kualitas produk yang dihasilkan juga tidak main- main, karena salah satu pemasok furniture di seluruh Indonesia maupun ke luar negeri adalah produk furniture dari Jepara.

Salah satu keunggulan dari produk mebel furniture Jepara adalah tenaga sumber daya manusia yang sangat terampil karena memiliki pengalaman produksi secara turun temurun, apalagi di era modern saat ini para produsen mebel didukung tenaga profesional yang memiliki ketrampilan dari bangku pendidikan desain di universitas atau kampus ternama di Indonesia, jadi baik secara insting ketrampilan maupun tehnik modern semakin menjadikan produk mebel Jepara semakin terkenal di seluruh nusantara.Hal tersebut sangat berpengaruh juga kepada produk mimbar masjid yang dihasilkan, karena dasar dan prinsip produksi mebel mimbar masjid sangat di kuasai.

mimbar masjid ukiran jepara
mimbar masjid ukiran jepara

Selain sumber daya manusia yang unggul, bahan yang digunakan juga bukan kayu sembarangan. Mayoritas kayu yang digunakan adalah kayu kelas wahid seperti kayu jati, kayu mahoni, dan kayu trembesi. Untuk produk mimbar kebanyakan menggunakan kayu jati karena selain lebih bagus secara ketahanan dan keawetan, kayu ini juga memiliki nilai prestisius yang menunjukkan kayu mewah dan bernilai tinggi. Kayu jati mempunyai nilai seni yang tinggi karena memiliki serat yang khas dan menambah keunikan dari produk furniture berbahan kayu jati. Oleh sebab itu furniture kayu jati kebanyakan warna yang digunakan sebagai finishing adalah warna natural karena bertujuan tetap memperlihatkan serat dari kayu jati tersebut. Selain warna natural juga dikombinasi dengan warna lain seperti warna emas yang menjadikan mimbar tersebut terkesan lebih elegan dan mewah.

Demikian sedikit penjelasan mengapa produk mimbar masjid dari Jepara lebih diunggulkan. Salam penggemar furniture mebel Jepara.

BACA JUGA  Ciri-Ciri Generasi Wanita Milenial, Apakah kita Termasuk?