Modal Jual Es Kekinian

Modal jual es kekinian – Usaha minuman kekinian bisa kita mulai menggunakan modal kecil. Dengan  modal ratusan ribu saja, kita bisa melakukan usaha minuman. Modal itu kebanyakan digunakan untuk membeli bahan baku dan peralatan lainya. Lalu untuk lokasi usahanya bisa di minimalisir modalnya karena kita bisa memulai dari rumah

 Minuman Kekinian Modal Kecil jadi Untung Banyak

Sebelum ke strategi sebaiknya kita membahas modal jualnya, modal jual minuman kekinian kita bisa membeli booth atau sewa tempat, kemudian jika kita usaha kopi bisa membeli mesin kopi, mesin cup sealer, blender dll

Strategi pemasaran sangat dibutuhkan supaya usaha minuman kekinian modal kecil kita bisa menghasilkan untung besar. Selain menunggu pembeli datang, Kita juga harus aktif menawarkan kepada calon pembeli melalui strategi pemasaran digital berikut ini.

1. Promosi 

Buatlah konten promosi yang menarik, design yang unik dalam bentuk foto atau video yang telah di edit tampilan visualnya, supaya produk kita lebih dikenal oleh masyarakat luas. Lakukan promosi setiap hari supaya transaksi penjualan minuman kekinian kita lebih meningkat.

2. Manfaatkan sosial media 

Gunakan fitur  yang ada di Instagram dan Facebook untuk mempromosikandengan mengupload konten foto dan video menu-menu produk minuman kekinian kita kepada banyak orang.

Kita juga bisa menggunakan whatsapp untuk mempromosikan kepada teman-teman kita nyatanya media sosial sangat berpengaruh terhadap berjalanya usaha kita

3. Bermitra dengan aplikasi layanan pesan antar

Bermitra dengan aplikasi Go-Food, Grab Food, atau Shopee Food dapat membantu mempromosikan sekaligus menghemat biaya sewa tempat atau lokasi usaha minuman kita. Karena, saat mendaftarkan diri sebagai partner usaha dari aplikasi online pesan antar makanan dan minuman, kita  cukup diminta menunjukkan foto kita dengan biground spanduk atau banner usaha kita, menu produk, peralatan kita mengelola usaha minuman kekinian. Kita cukup menyediakan spanduk minimal ukuran 2×2 meter yang tertulis  nama usaha, alamat,  logo Go-Food, Grab Food, atau Shopee Food serta gambar atau foto produk yang menarik.

BACA JUGA  Cara Beternak Domba Yang Menguntungkan

4. Membuka  Open PO (Pre Order)

Open PO atau  open pre order adalah istilah yang sering digunakan untuk layanan pesan di awal dan diantar kepada pemesan jika pesana sudah siap pada hari yang telah ditentukan. Jadi, Open PO  biasanya ditawarkan 2-3 hari sebelum pesanan dibuat. Agar usaha minuman kekinian modal kecil kita bisa dapat untung besar, cobalah membuat tawaran “Open PO” kepada para teman atau kenalan lewat fitur Status WhatsApp atau WhatsApp Grup.

Contoh Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil, Apa Saja?

modal jual es kekinian

Setelah mengetahui  strategi pemasaran digital, berikutnya kita akan menentukan menu usaha minuman kekinian modal kecil tapi bisa mendapatkan untung besar.

Berikut ini adalah beberapa contoh usaha minuman kekinian yang bahan bakunya adalah teh susu, kopi, dan coklat yang disajikan dalam keadaan dingin dan tentunya tidak mahal.

1. Boba

Boba berasal dari Taiwan sebuah eksperimen teh oleh salah seorang pemilik kedai. Sang pemilik kedai boba akan membuat inovasi baru dalam menikmati teh dan susu. Maka ia menciptakan sebuah variasi  boba dan memasukkan es batu  ke dalam teh susu. Eksperimen tersebut ternyata disukai banyak anak-anak muda. Sekarang usaha minuman kekinian ini sudah mendunia.

Boba sendiri berbahan dasar tepung tapioka yang dibentuk kecil menyerupai biji kelereng, lalu  dimasak hingga teksturnya kenyal dan mengapung. Boba menjadi topping pada minuman dingin. Kita bisa membuat inovasi sendiri dengan berbagai varian rasa boba.

2. Thai Tea

Thai tea adalah minuman kekinian yang juga berbahan dasar  teh dan susu yang sesuai namanya berasal dari Thailan. Teh yang digunakan pada tahi tea adalah teh hitam yang dicampur dengan rempah. Thai tea dipopulerkan oleh para pedagang dari Thailand dan tersebar hingga kini di indonesia

3. Cheese Tea

Cheese tea atau teh keju bisa menjadi sebuah ide usaha minuman kekinian. Minuman kekinian ini disukai banyak orang, terutama saat siang di hari yang panas. Bahan dasar chese tea, yakni milk tea tapi diberikan topping  krim keju cair di bagian atasnya. Minuman ini pun berasal dari Taiwan.

BACA JUGA  Cara Membuat Roti Sobek Yang Lembut Dan Manis

3. Bubble Tea

Bubble Tea sedikit mirip dengan boba. Bahan dasarnya adalah teh susu dan boba tapioka. Tetapi bubble tea memiliki beberapa jenis teh. Yaitu teh melati, hijau, greantea, matcha, teh buah, earl grey, dan lain sebagainya. Bubble tea merupkan boba mutiara dari tepung tapioka yang direbus dengan mencampurkan sirup manis selama berjam-jam sampai mengapung.

4. Es Kopi 

Ide usaha minuman kekinian berikutnya adalah kopi.  Minuman  dengan bahan dasar susu dan kopi yang banyak di inovasi rasanya menjadi beragam, banyak minuman kekinian kopi yang di kemas dalam bentul botol-botol maupun kaleng yang bisa membuat anda terbantu untuk mengembangkan variasi minuman kopi apalagi banyak sekali yang sangat suka dengan kopi dari anak-anak sampai orang dewasa

5. Milkshake

Meski sudah lebih lama viral daripada minuman kekinian yang lain, milkshake adalah minuman dingin yang tidak bisa dilupakan dari dulu. Minuman ini berbahan dasar susu coklat atau vanilla dengan berbagai varian topping seperti biskuit, stik biskuit, messes boba, creamer dan sebagainya.

6. Es Coklat  

Usaha minuman kekinian yang berbahan dasar coklat juga bisa dilakukan dengan modal yang kecil kecil tetapi berpeluang menghasilkan untung yang besar.

Kita bisa mengembangkan varian menu seperti coklat pisang  dimana terdapat potongan toping pisang, creamer, dan menggunakan susu cair. Es coklat juga bisa di jual dengan menggunakan ember besar yang sempat viral dan dijual di pinggir-pinggir jalan

Demikian beberapa modal atau hal-hal yang perlu disiapkan dalam memulai usaha minuman kekinian selain menu di atas kita juga bisa menambahkan jus buah, rincian modal usaha jus buah juga tidak terlalu mahal dan cocok buat usaha. Selamat mencoba!