Objek Wisata yang Tiketnya Murah Meriah di Solo

Paket Wisata Jogja

Saat wisata di Jogja jangan lupa untuk mampir ke Kota Surakarta. Di kota ini terdapat banyak tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong baik dari dalam maupun luar daerah. Tentu hal yang lumrah jika masuk ke objek-objek wisata  harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk di tempat wisata Solo bervariasi mulai yang murah sampai yang mahal. Bagi wisatawan dengan budget yang minim tidak perlu bingung mengenai hal ini karena di Solo terdapat destinasi wisata yang tiketnya murah meriah dan tetap menarik untuk dikunjungi. Hal tersebut pastinya akan membuat wisatawan dapat menghemat pengeluaran mereka soal pembelian tiket. Apa saja objek wisata dengan tiket yang murah meriah yang ada di Solo? Berikut penjelasan singkatnya dari kami:

Keraton Solo

Salah satu objek wisata yang tiketnya murah namun menawarkan wisata yang dapat menambah ilmu pengetahuan mengenai sejarah dan budaya Jawa adalah Keraton Solo atau Keraton Surakarta. Untuk masuk ke kawasan Keraton Surakarta hanya membutuhkan uang sebesar Rp. 10.000,- Dengan uang sebesar itu pengunjung dapat berkeliling di dalam kawasan dan menikmati serta melihat berbagai macam hal yang unik dan menarik dan pastinya bernilai seni tinggi di kawasan ini. Wisatawan dapat belajar dan merasakan secara dekat budaya Jawa dengan menyaksikan para abdi dalem yang berkegiatan atau menyaksikan arsitektur bangunan dengan gaya Jawa klasik. Tidak hanya itu mereka juga bisa ke ruangan-ruangan yang menyimpan berbagai macam benda koleksi keraton yang berumur ratusan tahun.

BACA JUGA 

Taman Balekambang

Objek wisata selanjunya yang tiket wisata yang murah adalah Taman Balekambang. Tiket masuk Taman Balekambang gratis alias tidak dipungut bayaran. Saat masuk taman ini wisatawan hanya dikenai biaya parkir saja. Di sini pengunjung bisa menikmati indahnya taman serta dapat bermain dengan hewan yang ada di tempat ini. Di taman ini pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan udara yang segar. Duduk-duduk sembari menikmati rindangnya pepohonan atau melihat kolam yang ada yang di taman ini adalah hal yang disukai wisatawan saat berada di sini.

Benteng Vastenburg

Benteng Vastenburg adalah destinasi wisata selanjutnya dan untuk masuk ke tempat ini hanya dikenai tiket sebesar 5.000,- per orang. Tembok benteng yang kokoh akan membuat pengunjung seakan berada di masa lampau di mana Belanda masih menguasai kawasan ini dan pertempuran masih sering terjadi. Saat ini benteng ini telah difungsikan sebagai tempat wisata dan banyak wisatawan datang ke tempat ini untuk napak tilas peninggalan masa lalu.

BACA JUGA  Resep Masak Abon Daging Sapi Yang Simple Dan Menggoda

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata dengan harga tiket yang murah meriah namun tetap menarik. Masih banyak objek lainnya yang pastinya tidak kalah menarik yang akan kami bahas di artikel berikutnya. Semoga tulisan di atas bisa membantu Anda saat wisata ke kota Solo. 

Demikian pekerjaan yang berhubungan langsung dengan dunia pariwisata khususnya di lapangan. Masih banyak profesi lainnya dan akan dibahas di lain kesempatan. Semoga tulisan di atas dapat berguna bagi para pembaca. Bagi Anda yang ingin berlibur bisa memilih paket wisata Jogja atau menyewa bus di Jogja.