Paket Tour Kelabuan Bajo Komodo Dengan Harga Ekonomis

Indonesia sesungguhnya membawa banyak sekali destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, terasa dari ujung barat sampai ujung Timur. Salah satu yang lumayan booming belakangan ini adalah Taman Nasional Komodo, yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Di Taman Nasional ini, Anda akan diajak untuk nikmati lebih dari satu potensi wisata unik, yang wajib dikunjungi.

Pulau Kelor – Pulau Rinca – Pulau Padar


Apabila Anda ikut paket wisata Labuan Bajo, pastinya ada 3 pulau utama yang akan dikunjungi. 3 pulau ini sesungguhnya lumayan kondang di kalangan wisatawan, sebab masing-masing pulau membawa eksotisme yang amat unik, yakni :

Pulau Kelor


Pulau pertama yang akan dibahas adalah, pulau Kelor, ini adalah pulau yang paling dekat dengan Labuan Bajo. Hanya dengan pas tempuh lebih kurang 30 menit, jikalau memanfaatkan perahu, atau lebih kurang 15 menit, jikalau memanfaatkan speedboat. Dengan posisi bibir pantai yang landai, pasir putihnya yang amat menggoda, terdapatnya bukit terjal, membawa dampak siapa saja tertarik dengan panorama tersebut. Anda yang bahagia tantangan adrenalin, bisa mencoba mendaki bukit dengan kemiringan lebih kurang 45 derajat lebih.

Pulau Rinca


Berikutnya ada pulau Rinca, ini adalah keliru satu pulau tak hanya pulau Komodo, yang termasuk membawa habitat Komodo di dalamnya. Dari Labuan Bajo sendiri, jaraknya lumayan jauh, lebih kurang 2 jam perjalanan memanfaatkan perahu. Termasuk keliru satu pulau yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, yang dambakan lihat habitat asli dari hewan purba tersebut.

Pulau Padar


Ini adalah keliru satu spot yang lumayan terkenal, bahkan kerap nampak di banyak sosial media. Pulau Padar sendiri adalah pulau ketiga terbesar yang ada di Taman Nasional Komodo. Letaknya ada di pulau Komodo dan pulau Rinca. Yang menarik adalah trekking di pulau Padar ini sesungguhnya lumayan panjang dan sedikit menantang. Jalur menuju puncak ini, butuh pas lebih kurang 20 sampai 30 menit. Setibanya di puncak, mata Anda akan dimanjakan dengan panorama alam yang amat menarik. Bahkan terdapat 3 buah pantai, dengan warna pasir yang berbeda-beda, yakni warna pink (dengan sebutan pink beach), warna putih (seperti warna pasir pantai pada umumnya), dan warna hitam.


Pulau Komodo


Memilih open trip Labuan Bajo, tanpa mendatangi pulau Komodo, pastinya seakan ada yang kurang. Pulau Komodo, layaknya namanya, menjadi daerah dari habitat hewan langka purba yang nyaris punah, tepatnya Komodo. Walaupun memang, tak hanya Komodo, tetap ada lebih dari satu hewan lain, yang termasuk ada di Taman Nasional tersebut.

Menikmati keindahan pantai
Di lebih kurang pulau, terdapat pantai yang cantik, dan layak untuk dinikmati. Warna pasir pantainya putih bersih, dengan deburan ombak yang mengalun tenang, air laut nan membiru, pastinya membawa dampak siapa saja yang berkunjung terbuai karenanya.

Menikmati biota laut
Taman Nasional Komodo, termasuk ternyata menyimpan keindahan alam bawah laut yang amat menarik untuk dikunjungi. Ada ratusan spesies yang ada di daerah ini, terasa dari aneka terumbu karang, rumput laut, aneka binatang laut, aneka jenis ikan (mulai dari yang cantik, sampai yang buas), semua tersaji secara lengkap.

Selain nikmati habitat Komodo, tetap ada lebih dari satu aktifitas lainya yang bisa Anda nikmati di kawasan ini, layaknya :

Zona transisi garis Wallacea


Karena berada di zona transisi garis Wallace, membawa dampak daerah ini menjadi amat menarik. Dimana pada kawasan tersebut, terbentuk pertemuan 2 benua, yakni benua Asia dan benua Australia. Untuk sesudah itu membentuk deretan unik, dan termasuk pulau dengan gunung berapi.

Tidak hanya itu, di pulau selanjutnya termasuk dipenuhi oleh aneka koleksi burung dan satwa yang biasanya ada di kedua benua yang dimaksud. Jika dihitung ada lebih kurang 254 jenis flora dan fauna yang ada di Taman Nasional tersebut.

Padang rumput & hutan Sabana


Ada termasuk spot hamparan padang rumput & hutan Sabana di daerah ini. Jika dihitung luasnya nyaris lebih kurang 70%, dengan bermacam jenis rumput yang tumbuh.

Bagi Anda yang bahagia trecking, termasuk bisa menyusuri, dan menaiki bukit, manfaat beroleh panorama yang lebih indah.

Gili Lawa


Salah satu kawasan wisata lainnya yang akan Anda kunjungi, dari paket wisata Labuan Bajo, adalah Gili Lawa. Gili Lawa sendiri adalah nama lain atau sebutan lain dari Gili Laba, yang tidak lain, sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni, dan letaknya ada di anggota utara pulau Komodo. Selain itu, Gili Lawa ini adalah sebuah selat yang mempertemukan 2 buah pulau, yakni pulau Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut. Ada lebih dari satu aktivitas menarik yang bisa Anda jalankan sepanjang di pulau tersebut, antara lain :

Menyelam, mengingat ini adalah selat, maka arus yang ada di laut, terbilang kencang. Karena miliki aneka biota laut yang cantik, membawa dampak kawasan ini, menjadi keliru satu spot menyelam favorit dari para wisatawan.


Keindahan alam yang dikombinasikan antara kawasan perbukitan, padang rumput dan yang lainnya. Membuat panorama di daerah ini nampak amat eksotis. Apalagi sekelilingnya dikelilingi oleh lautan biru tenang.
Karena ukuran pulau ini tidak amat besar. Maka aktivitas nikmati sunrise /matahari terbit dan sunset atau matahari terbenam, menjadi terasa mengasyikkan.


Hal yang lumayan unik adalah, disaat memasuki musim penghujan, maka padang rumput yang ada di pulau tersebut, akan nampak menghijau. Sedangkan jikalau memasuki musim kemarau, maka rumput akan beralih menjadi kuning kecoklatan.


Kegiatan trekking ke puncak bukit termasuk sebaiknya Anda lakukan. Pemandangan di atas bukit pastinya akan memberi tambahan sensasi tersendiri bagi siapa saja. Bahkan Anda termasuk bisa lihat lebih jelas, tentang aneka macam pulau yang ada di sekitarnya.


Selain lebih dari satu aktivitas yang disebutkan di atas, ada termasuk lebih dari satu aktivitas lainnya yang bisa dilakukan, layaknya fotografi, berenang, menjelajahi pulau, dan aneka aktivitas lainnya.


ITINERARY PAKET TOUR LABUAN BAJO 4 HARI 3 MALAM


Day 1 : Jakarta – Labuan Bajo
0700 Flight Check-In (CGK Airport)
1000 Penerbangan ke Labuan Bajo
1330 Tiba di Labuan Bajo
1400 Airport Pickup
1430 Hotel Check-In (Inaya Bay Komodo / 5Star Luxury / setaraf)
1500 Menikmati sarana Hotel

Day 2 : Labuan Bajo Sailing Part 1 (BLD)
0600 Breakfast
0730 Hotel Check Out
0800 Transfer ke Phinisi House Boat
0900 Kelor Island untuk Trekking, Taking Photos, dan Snorkeling
1130 Lunch on Boat
1300 Komodo Island Exploration. traveller akan ulang trekking menyusuri hutan hijau untuk lihat komodo dan lebih dari satu jenis hewan layaknya rusa, dan bermacam jenis burung. Selama perjalanan ini traveller akan ditemani oleh ranger local. (Entrance and Ranger Fees included)
1630 Kalong Island to see Flying Bats and Enjoying Sunsets
1800 Dinner on Boat

Day 3 : Labuan Bajo Sailing Part 2 (BLD)
0630 Breakfast
0800 Padar Island. Setibanya di Pulau Padar, traveller akan trekking menuju puncak Pulau Padar untuk lihat gugusan lebih dari satu pulau dan panorama yang indah membentang luas. Traveller termasuk bisa mengabadikannya dengan berfoto. (Entrance Fee included)
1100 Pink Beach Exploration untuk berenang, snorkeling lihat terumbu karang dan ikan yang belum terjamah
1230 Lunch on Boat
1330 Snorkeling di Manta Point
1630 Taka Makassar Island hoping, taking photo, and enjoying its unique island
1730 Dinner on Boat

Day 4 : Labuan Bajo – Jakarta (B)
0600 Breakfast
0700 Beautiful Scenery of Siaba / Sebayur Island over the SunRise
0800 Kanawa Island hopping dan Snorkeling di Manta Point
1000 Sailing back to Labuan Bajo
1130 Airport Drop Off
1200 Flight Check-In
1400 Penerbangan ke Jakarta
1530 Tiba di Jakarta


HARGA PAKET TOUR LABUAN BAJO KOMODO 4 HARI 3 MALAM
IDR 7.990.000

BACA JUGA  Cara Membuat Sop Ayam Bening