Panduan untuk mensterilkan dot bayi

Botol Susu Terbaik – Sementara tindakan kebersihan yang lebih ketat diperlukan untuk bayi prematur, aturan untuk bayi yang sehat dan cukup bulan sedikit lebih santai. Namun demikian, penting untuk memperhatikan tingkat kebersihan tertentu dalam rumah tangga bayi.

Kami telah mengumpulkan beberapa tip kebersihan umum untuk Anda di bawah ini:

Rebus air keran: Meskipun air keran di Jerman memiliki kualitas yang sangat tinggi, Anda harus merebusnya agar aman saat menyiapkan makanan bayi. Anda dapat menggunakan ketel sederhana untuk ini. Namun, Anda juga dapat menanyakan saluran air Anda apakah air di daerah Anda cocok untuk menyiapkan makanan bayi.

Kuras airnya: Agar zat berbahaya dan kuman dari pipa air tidak masuk ke gelas atau botol, sebaiknya tiriskan airnya sedikit dulu. Berapa lama air harus mengalir terutama bergantung pada panjang pipa yang menuju ke keran. Semakin lama, semakin lama Anda harus membiarkan air mengalir.

BACA JUGA  Kayu Dolken Kalimantan

Jangan tinggalkan botol susu terlalu lama: Jika Anda sudah menyiapkan susu untuk anak Anda, sebaiknya dibiarkan maksimal 30 menit sebelum Anda memberi makan anak Anda. Jika susunya lebih lama, kuman berbahaya bisa terbentuk.

Jika dot jatuh ke lantai di antaranya, banyak ibu dan ayah yang akan menghisapnya sebentar sebelum memasukkan kembali dot ke dalam mulut anak mereka. Namun, dokter gigi telah menyarankan hal ini selama bertahun-tahun, karena hal ini dapat menyebarkan kuman karies. Namun, sebuah studi baru dari Detroit sampai pada kesimpulan bahwa menjilat bahkan dapat memberikan pengaruh positif pada sistem kekebalan bayi.

Cuci tangan secara teratur: Pastikan Anda selalu mencuci tangan sebelum menyiapkan makanan untuk bayi Anda. Namun, tidak perlu mendisinfeksi tangan Anda.

BACA JUGA  Cara Membersihkan Sabut Kelapa Serta Manfaat Sabut Kelapa

Tip: Anda juga dapat mensterilkan empeng di Thermomix. Untuk melakukan ini, tuangkan sekitar 500 ml air ke dalam perangkat dan letakkan dot di sisipan memasak. Kemudian atur fungsi Varoma, pilih level 1 dan atur timer ke 25 menit.

Menjaga kebersihan lantai: Apartemen tidak harus steril, tetapi harus bersih. Ini terutama benar ketika bayi masih sangat kecil dan/atau dalam fase oral.

– Sterilisasi uap, yang dapat digunakan untuk menghilangkan kuman dari dot dengan sangat cepat dan aman