Pentingnya Mengerti perbedaan CC Dalam Motor Honda

Setiap motor honda pasti akan memiliki CC nya sendiri. Masing masing motor pun belum tentu memiliki CC yang sama dari motor lainnya. Secara sederhana, CC adalah singkatan dari sentimeter kubik. Ini adalah hitungan yang digunakan untuk menghitung pergerakan maksimum yang bisa di dapatkan dari sebuah silinder motor. Semakin tinggi CC motor yang anda punya, maka semakin tinggi juga pergerakan untuk membakar bahan bakar. Tingginya angka pembakaran juga bisa mendorong kendaraan untuk menjadi lebih kencang dan juga melaju dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu, kendaraan juga bisa mencapai kecepatan tinggi dalam waktu yang sangat singkat.

Motor Honda dengan CC 100-150 CC

Tingkatan motor CC bisa dibagi bagi menjadi berbagai macam jenis dan juga tingkatan. Salah satu diantaranya adalah tingkatan paling rendah. Ini disebut dengan 100 hingga 150 CC. Biasanya, motor ini adalah seperti motor yang biasa anda temukan dan sering digunakan di jalanan.

BACA JUGA  Mau download lagu gratis ? coba 5 situs ini

Motor dengan CC dari jarak 100 hingga 150 ini biasanya lebih murah dibandingkan dengan motor CC tinggi. Harga motor honda baru pun bisa dibilang memiliki jarak dari Rp 10 juta hingga Rp 20 juta. Ini adalah alternatif terbaik jika anda ingin mencari kendaraan sehari hari. Harga motor second pun bisa lebih murah dari harga yang tertera diatas.

Motor Honda dengan CC 200 – 250 CC

Motor gede atau juga akrab dikenal dengan moge adalah motor honda dengan kapasitas cc yang lebih besar. Biasanya, motor ini digunakan untuk balap atau juga untuk sehari hari. Karena motor ini memiliki ukuran yang besar, maka kapasitas silinder juga harus bisa disamakan dengan berat dan juga ukuran. Jika tidak, maka motor gede tidak akan efisien jika dibawa. Dengan ini, para perancang motor terus bekerja keras untuk merancang motor dengan kecepatan tinggi. Motor ini memiliki performa yang tinggi dan juga harga yang sedikit lebih mahal. Untuk motor gede ini, harganya adalah sekitar Rp 20 juta keatas.

BACA JUGA  Tip Pilih Mainan Anak yang Aman