Proses Refund Traveloka Berapa Lama? Ini Informasi Lengkapnya!

Refund Traveloka Berapa Lama – Memesan tiket hotel ataupun pesawat sudah bisa dilakukan secara online melalui Traveloka. Pembayarannya pun juga bisa via online, semua dibuat menjadi lebih praktis dan mudah. Fitur yang disediakan terbilang sangat lengkap, semakin memudahkan pengguna dalam melakukan pemesanan.

Yang menarik lagi, di Traveloka juga tersedia fitur refund yang bisa dimanfaatkan pengguna ketika ada kendala yang mengharuskan kamu membatalkan pesanan tiket atau voucher. Banyak yang bertanya, proses permohonan refund Traveloka berapa lama? Jika kamu juga termasuk yang memiliki pertanyaan tersebut, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Proses Refund Traveloka Berapa Lama?

Perlu kamu tahu, pengajuan permohonan refund tiket pesawat atau voucher hotel di Traveloka bisa dilakukan secara online. Kamu bisa melakukan pengajuan permohonan refund tersebut melalui situs resmi atau aplikasi Traveloka. Yang terpentig lagi, untuk pengajuan ini pengguna tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Menarik sekali bukan?

BACA JUGA  Rekomendasi Jasa Service Ac Area Surakarta

Lantas, berapa lama proses refund tiket pesawat atau voucher hotel di Traveloka? Untuk proses refund tiket pesawat di Traveloka membutuhkan waktu maksimal 90 hari kerja. Sementara untuk proses refund voucher atau tiket hotel, waktu maksimal yang dibutuhkan selama 30 hari kerja. Ini adalah waktu maksimal, proses refund bisa saja lebih cepat dari waktu ini.

Sementara waktu paling cepat untuk proses refund tiket pesawat dan voucher hotel ini yakni kurang dari 7 hari kerja. Setelah pengajuan permohonan refund disetujui, uang atau dana akan langsung ditransfer ke rekening pengguna. Untuk proses transfer dana ini sendiri membutuhkan waktu kurang dari 2 hari kerja, tergantung dari pihak bank yang bersangkutan.

Cara Mengajukan Refund di Traveloka

Sangat mudah untuk proses pengajuan permohonan refund di Traveloka. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pertama kamu buka halaman Traveloka melalui website atau aplikasi.
  • Kemudian login ke akun Traveloka milikmu.
  • Selanjutnya masuk ke menu Pesanan Saya.
  • Kemudian cari pesanan tiket yang ingin diajukan refund, kemudian klik Detail.
  • Untuk mengajukan permohonan refund, kamu klik tombol Refund.
  • Pada halaman Syarat dan Ketentuan Refund Traveloka, kamu centang pada bagian “Ya, Saya Setuju”. Kemudian klik Langkah Selanjutnya.
  • Isi formulir pengajuan refund, kemudian klik Submit Refund.
  • Kamu tinggal menunggu proses refund hingga disetujui oleh Traveloka.
BACA JUGA  Layanan kirim barang ke semarang

Itu tadi informasi mengenai proses refund Traveloka berapa lama. Jika memang ada kendala lain, kamu bisa menghubungi call center Traveloka yang sudah disediakan.