Snorkling Ala Raja Ampat di Pantai Clungup

Indonesia adalah Negara kepulauan yang terbukti dengan banyaknya pantai indah di sepanjang nusantara. Banyak pantai yang belum begitu terekspos oleh wisatawan, salah satunya Pantai Clungup yang berada di Kabupaten Malang.

Pantai-Clungup-Malang

Pantai Clungup adalah surga tersembunyi yang merupakan salah satu Pantai baru di Kabupaten Malang Jawa Timur, kecantikan patut di apresiasi dengan sebutan “Raja Ampat ala Malang”. Karena pantai ini mempunyai keindahan alam bawah lautnya yang masih terjaga harga yang lebih terjangkau dari Raja Ampat.

Aktivitas yang dapat di lakukan

  • Di Pantai Clungup tersedia Camping Ground Area yang cukup luas, dengan biaya sewa lahan sebesar Rp. 25.000,-.
  • Trekking menaiki bukit dan lahan pertanian anda akan menemukan Pantai Savana, Pantai Mini dan Pantai Tiga Warna yang eksotik, berakhir melewati jembatan kayu menuju Kondang Buntung.
  • Tersedia panorama bawah laut di Pantai Clungup dan sekitarnya sangat menawan yang siap untuk dilakukannya snorkeling. Akan diantar menuju spot snorkeling terbaik di wilayah pantai Clungup oleh pemandu lokal dengan perahu.
  • Para pengelola kawasan wisata pantai Clungup memberikan edukasi dan wawasan kepada para generasi masa depan tentang bagaimana cara tanam mangrove.

Harga tiket

Harga tiket masuk Pantai Clungup yakni Rp 6.000. Untuk parkir sepeda motor bisa memarkir dengan biaya Rp 3.000. Sementara itu membayar Rp 5.000 untuk parkir kendaraan roda empat. Dan tersedi tour guide Rp 75.000 untuk kuota 10 orang.

Fasilitas yang disediakan di Pantai Clungup

Penginapan
Di pantai ini banyak dibangun hotel dengan harga yang bervariasi yang sesuai dengan dompet anda

Tempat Makan
Ada banyak tempat makan di dekat area pantai, bahkan juga dapat memesan makanan khas pantai ini.

Kamar Mandi & MCK
Untuk kamar mandi dapat dikenakan tarif sebersar 2000 rupiah

Mushola
Terdapat tempat ibdah untuk yang beragama muslim.

Toko Oleh – oleh
So pasti, disini telah disediakan juga tempat oleh oleh untuk keluarga dirumah.

Rute menuju pantai Clungup

Jarak dari pusat kota malang kurang lebih 150km. Cukup mengikuti penunjuk arah menuju Kecamatan Bululawang > Kecamatan Turen > Kecamatan Sumber Manjing Wetan > Pantai Sendang Biru, kemudian ikuti petunjuk yang Clungup Mangrove Conservation. Nikmati liburan paket wisata malang di pantai clungup ajak juga sahabat dan keluarga dan abadikan moment terbaik.

BACA JUGA  Sobek rafting ayung river - Penggunaan Helm Saat Melakukan Aktivitas Rafting