Tips Dalam Membeli Mobil Baru Dan Rekomendasi Mobil Vios Terbaru

Pada saat anda akan membeli mobil baru, sebaiknya anda harus teliti dalam memilih kendaraan. Karena banyak orang memilih mobil yang salah karena tidak teliti dalam mengecek spesifikasi mobil tersebut. Biasanya bagi para pemula dalam membeli mobil vios hanya melihat body serta mesinnya saja, atau kadang hanya tergiur dengan harganya yang murah. Adapun hal-hal yang harus teliti dalam pengecekannya adalah sebgai berikut :

  1. Sesuai Kebutuhan
  2. Pilihlah mobil yang jenisnya sesuai dengan kebutuhan anda (family car, SUV, city car, dan lain sebagainya).
  3. Cek spesifikasi dan kualitasnya?. Apakah itu mobil baru launching atau yag sudah terbukti kualitasnya di pasaran.
  4. Cek apakah harganya sepadan dengan kualitasnya? Atau ada alternatif lain yang lebih sepadan?
  5. Cek apakah harganya sesuai dengan kemampuan finansial anda?.
  6. Jangan lupa perhatikan juga biaya service serta sparepartsnya, pajak, dan lain sebagainya.
  7. Untuk Siapa Mobil Diperuntukkan

Hal ini sangat penting bagi anda dalam membeli mobil, karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Misalnya, jika anda masih single alias jomblo tentunya akan membutuhkan mobil yang berbeda dengan orang yang sudah berkeluarga. Karena orang yang sudah berkeluarga tentunya membutuhkan mobil yang lebih besar untuk bisa menampung keluarganyab tersebut.

  • Prioritaskan Keamanan Dan Kenyamanan
BACA JUGA  Cara Aman dan Benar Menyetir Mobil Matic

Dalam memilih mobil, bukan hanya bisa jalan saja tetapi harus diperhatikan juga keaman dan kenyamanannya, apalagi jika anda sudah berkeluarga yang tentunya faktor keamanan dan kenyamanan tersbut harus menjadi prioritas utama dalam membeli mobil. Contohnya, mobil yang anda kan beli haruslah bisa menngakomodasi jumlah penumpang serta barang bawaan yang biasa dibawa bersama keluarga. Adapun ciri-ciri dari mobil yang sangat cocok untuk anda yang sudah berkeluarga adalah :

  • Memiliki kapasitas penumpang yang lebih besar.
  • Memiliki kabin dengan ukuran yang cukup luas.
  • Aman, nyaman, dan fungsional bagi keluarga.
  • Memiliki fitur penunjang entetainment (radio atau TV) untuk sang buah hati.
  • Cek Konsumsi Bahan Bakarnya Irit Atau Tidak

Tentunya bahan bakar ini menjadi salah satu beban utama dalam memiliki mobil. Karena kita semua tahu bahwa bahan bakar ini setiap tahunnya atau setiap bulannya selalu mengalami kenaikan, sehingga akan semakin berat lagi bagi orang yang memiliki mobil. Untuk itu sebaiknya anda membeli mobil yang penggunaan bahan bakarnya sangat irit.

  • Pilih Mobil Yang Harga Jualnya Tetap Stabil

Mobil itu berbeda dengan rumah, dimana mobil masa pakainya terbatas dan tidak terlalu lama. Mobil biasanya digunakan selama 5 – 10 tahun. Namnun tidak sedikit orang yang mengganti mobilnya hanya dalam jangka waktu 2-3 tahun saja. Dan mobil ini bisa mengalami penurunan harga hingga 50% pada satusnya mobil bekas. Oleh sebab itu, sebaiknya anda membeli mobil umum dengan harga jual cukup tinggi supaya anda bisa meminimalisir kerugian.

  • Memilih Desain Yang Baik
BACA JUGA  Alamat Dealer Wuling Bali – Wuling Motor Kumala Kota Denpasar

Selain memiliki fitur yang cukup memadai, mobil juga harus memiliki desain yang sangat baik sehingga enak dipandang. Walaupun setiap orang memilki selera yang berbeda-beda, seperti ada yang menyukai desain imut dan compact, dan ada juga yang menyukai tipe elegan serta mewah.

Rekomendasi Mobil Toyota Vios

Setelah anda mengetahui tips dalam membeli mobil baru, kini saatnya anda untuk menentukan pilihan dalam membeli mobil. Dalam hal ini kami merekomendasikan mobil Vios menjadi pilihan yang tepat baggi anda. Karena mobil sedan buatan Toyota ini memiliki berbagai kelebihan dan spesifikasi yang mumpuni untuk sekelas mobil sedan. Adapun beberapa spesifikasi mobil ini adalah :

  • Memiliki berbagai fitur yang menarik
  • Memiliki mesin yang powerfull  sehingga akan mampu memberikan semburan tenaga maksimal hingga 107  Ps per putaran 6000 rpm dan torsi maksimum 14,4 per putaran 4200 rpm dengan Top Speed 170 Km/jam.
  • Memiliki kabin yang cukup luas.