Tips Memilih Alat Penghisap Asap Dapur Rinnai Terbaik

Aktivitas di dapur terkadang menjadi kurang menyenangkan ketika mata pedih akibat asap yang dikeluarkan pada saat memasak. Bahkan tak jarang aroma makanan yang juga tersebar ke berbagai penjuru rumah, sehingga hal ini menyebabkan rasa kurang nyaman. Sebagai solusinya maka Anda bisa menggunakan cooker hood atau yang dikenal juga sebagai alat penghisap asap. Tentunya banyak diantara Anda yang sudah tidak asing dengan hal yang satu ini bukan. Apalagi kini memang semakin banyak brand-brand yang mengeluarkan produk cooker hood tersebut, termasuk alat penghisap asap dapur Rinnai.

Rinnai ini memang termasuk salah satu brand yang sudah sangat terkenal dengan produk-produk dapur mereka. Nyatanya tak hanya kompor saja, melainkan juga tersedia cooker hood keluarannya yang juga bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Karena memang produk yang dikeluarkan oleh Rinnai ini sendiri juga sangat beragam, agaknya jangan sampai salah pilih, berikut ini ada beberapa tips dalam memilihnya, yaitu:

  1. Menyesuaikan ukuran produk dengan kompor yang ada di rumah, agar nantinya fungsi dalam menghisap asap menjadi lebih optimal, maka yang paling penting sebenarnya adalah dengan menyesuaikan antara ukuran produk dengan kompor tersebut, jika memang kompornya besar dan lebar maka pilih cooker hood yang sebanding.
  2. Model yang paling cocok, dapat disesuaikan dengan desain dapur Anda, kebanyakan diantara masyarakat yang tinggal di rumah minimalis modern lebih senang dengan cooker hood tanpa cerobong, karena tak memakan banyak tempat juga tampil secara lebih elegan melengkapi dapur mereka.
  3. Daya hisapnya, setiap cooker hood pada dasarnya punya spesifikasi daya hisap yang berbeda-beda. Jika seandainya intensitas memasak Anda cukup sering, aka tak ada salahnya memilih yang daya hisapnya juga tinggi, begitu juga sebaliknya.
  4. Fiture-fiture tambahan, kenali juga apa saja fiture tambahan yang ikut disematkan pada produk cooker hood tersebut untuk meningkatkan kenyamanan Anda.
BACA JUGA  Keuntungan Menggunakan jasa arsitek malang

Alat penghisap asap dapur Rinnai ini bahkan dijual dengan harga mulai dari ratusan ribu rupiah saja, murah bukan.