Tips Memulai Bisnis Guest House yang Efektif

Sama seperti sebuah hotel yang sediakan tempat tidur dan sarapan, guest house adalah salah satu style akomodasi yang sering di ditemui di lingkup kawasan perumahan pribadi. Guest house biasanya sediakan sarapan teh maupun kopi, yang menjadikannya sebuah hunian semi-catered atau self-service.

Tidak seperti akomodasi yang semuanya dipenuhi seperti hotel, villa, dan apartemen, guest house sediakan sedikit kenyamanan serasa di rumah, sambil senantiasa tawarkan privasi. Banyak pemilik properti yang berpikir untuk mengawali bisnis guest house sebab mereka punya ruang yang lumayan di properti mereka yang terpisah dari tempat tinggal utama tapi tetap bisa diakses.

Guest house bisa menjadi sebuah bisnis kecil yang amat menguntungkan kalau Anda bisa mengesankan tamu Anda dan mendapatkan pelanggan yang loyal dan tetap lagi ke tempat Anda. Banyak tamu lebih memilih menginap di guest house sebab kondisi yang nyaman seperti di tempat tinggal dan service ramah yang sering diabaikan di hotel-hotel besar. Untuk jelas apa saja yang wajib diketahui kala mengawali bisnis guest house, berikut adalah daftar lengkapnya:

Beberapa perihal penting untuk menarik minat para tamu


Kesan pertama

Jika Anda telah memutuskan untuk mengawali bisnis guest house, terdapat lebih dari satu perihal yang wajib diperhatikan, salah satunya adalah kesan pertaman kala memasuki guest house Anda. Kesan pertama adalah perihal yang amat penting, dan kalau Anda belum seutuhnya mendekorasi pintu masuk dan eksterior yang menarik maka Anda wajib melakukannya segera.

Selain itu, kalau Anda amat punya kamar yang kososng , maka Anda termasuk wajib memasang tand “room available”agar para tamu segera mengatahuinya. Tak hanya itu, kalau di guest house Anda terdapat sebuah taman, maka Anda wajib memastikannya untuk nampak rapi, sebab ini menyatakan kepada tamu bahwa Anda bangga bersama dengan guest house yang dimiliki dan interiornya cenderung terawat bersama dengan baik.

Mempertahankan reputasi yang baik

Setelah itu, Anda termasuk wajib meyakinkan bahwa guest house Anda punya segala perihal basic untuk memenuhi keinginan para tamu atau bahkan traveler moderen dan tetap memberikan fasilitas miliki nilai tambah seperti concierge (penyambut tamu di pintu masuk). Properti yang dikelola bersama dengan baik mengakibatkan seluruh perbedaan didalam keberhasilan Anda.

Jika tamu Anda punya pengalaman yang menyenangkan dari awal hingga akhir, maka mereka lebih cenderung memberikan ulasan positif, merekomendasikan tempat Abda kepada teman dan menjadi pelanggan jangka panjang. Sebaliknya, kalau mereka kurang terkesan bersama dengan service Anda, maka mereka cenderung memberikan ulasan yang buruk, yang terhadap gilirannya dapat pengaruhi bisnis Anda di jaman depan.

Memahami para tamu

Salah satu perihal yang biasanya faktor yang dilupakan oleh pemilik guest house adalah bahwa tamu adalah focus didalam bisnis Anda. Ironisnya (atau bisa saja tragis), tamu sering diperlakukan ala kadarnya, bersama dengan pemilik tidak mendengarkan umpan balik, tidak memberikan apa yang dibutuhkan tamu, atau yang lebih buruk, tidak berkomunikasi secara baik bersama dengan tamu.

Jika guest house Anda berada atau menjadi satu bersama dengan property spesial Anda, maka Anda wajib meyakinkan bahwa para tamu bisa terhubung fitur-fitur seperti kolam renang, teras, dan atau bahkan ruangan BBQ. Anda wajib melengkapi guest house berikut bersama dengan seluruh fasilitas yang diinginkan oleh para traveler modern, seperti koneksi Wi-Fi.

Melayani para tamu bersama dengan baik merupakan perihal yang tak boleh diabaikan, terlebih terhadap bisnis guest house. Banyak tamu menginginkan perihal ini sebab mereka nikmati fasilitas spesial dan sering nikmati jalinan jalinan bersama dengan para staff yang ada.

Selalu tunjukan minat terhadap kehidupan tamu Anda, Anda bisa menanyakan kepada mereka apa yang telah mereka lakukan dan apa yang membawa mereka ke tempat tersebut. Menawarkan wejangan wisata kepada mereka adalah sentuhan yang bagus sebab Anda bisa saja besar lebih mengenal tempat tersebut. Jika Anda mengakibatkan tamu merasa seperti di tempat tinggal mereka, maka mereka dapat lebih memilih guest house Anda dari terhadap yang lain kala mendatangi tempat berikut di jaman mendatang.

Cara memasarkan bisnis guest house


Membuat sebuah website

Website telah menjadi bagian penting dari segala style bisnis sementara ini, tak ketinggalan bisnis guest house. Banyak costumer sementara ini memakai Internet untuk melacak informasi, mereka bisa terhubung Info tentang produk dan fasilitas dari computer dan perangkat seluler sementara mereka membutuhkannya. Oleh sebab itu, punya sebuah web site bisa memberi bisnis guest house Anda Kedatangan secara online yang dibutuhkan untuk menjangkau pengguna internet.

Terdapat banyak manfaat kala Anda punya web site Anda sendiri:

Anda bisa share Info lebih lanjut tentang bisnis guest house Anda. Pada umumnya, orang bahagia mendapatkan Info sebanyak bisa saja tentang tempat itu sebelum saat memesannya. Anda bisa share foto dan pengalaman para tamu sebelumnya, melalui web site tersebut. Anda bisa memberi calon tamu apa yang dapat mereka dapatkan dan meyakinkan mereka untuk mencobanya.

Memiliki web site web site dapat mengakibatkan bisnis guest house atau pun pemasaran bisnis villa Anda nampak lebih kredibel. Banyak orang dapat lebih percaya terhadap bisnis apa pun kalau bisnis berikut punya sebuah website. Ini karena, sebuah web site bisa menyatakan kalau entrepreneur amat bertekun dan senang lakukan perihal paling baik untuk bisnis yang dijalankannya.

Anda bisa menjangkau orang-orang di seluruh dunia. Sebuah web site tidak terbatas didalam potensinya untuk menjangkau calon pengunjung dari seluruh di seluruh dunia. Oleh sebab itu, Anda dapat bias menjari para calon pengunjung dari mana pun, kapan pun, dan di mana pun mereka berada.

Selain itu, pastikan termasuk untuk punya aplikasi atau fitur untuk memeriksa ketersediaan kamar secara online dari web site Anda. Hal ini memungkinkan calon pengunjung untuk memesan dan lakukan pembayaran secara online. Banyak orang menjunjung kenyamanan transaksi secara online kala mendambakan membeli produk atau menyewa jasa bisnis apapun.

Memanfaatkan fasilitas sosial

Jika Anda tetap belum berinvestasi didalam pemasaran fasilitas sosial, Anda wajib segera melakukannya sesudah selesai membaca ini. Media sosial telah terbukti menjadi kekuatan dominan di dunia pemasaran online. Banyak costumer sementara ini menghabiskan lebih dari satu besar sementara mereka secara online di platform fasilitas sosial. Jika Anda mendambakan terhubung pasar tersebut, Anda wajib mengakibatkan diri Anda ada di platform yang sama.

Buatlah profil bisnis Anda di platform fasilitas sosial seperti Facebook, Pinterest dan Instagram. Kemudian, perbarui profil Anda bersama dengan Info yang bisa saja menarik minat calon pelanggan Anda. Anda bisa mengiklankan paket khusus, diskon, dan penawaran lain yang Anda punya di sementara yang berlainan sepanjang tahun.

BACA JUGA  Cara Membuat Kerupuk Nasi Yang Dikukus

Mengidentifikasi segmen pasar Anda

Guest house lebih disukai daripada hotel oleh pengunjung sebab lebih dari satu alasan. Alasan paling lazim yang disebutkan pengunjung adalah: guest house punya suasan tempat tinggal yang nyaman dan juga punya harga yang murah ketimbang tinggal di hotel.

Sebagai pemilik bisnis, Anda wajib mengidentifikasi style pengunjung apa yang biasanya datang, apakah mereka dari kalang entrepreneur atau keluarga? Dengan begitu, Anda bisa memfasilitasi keduanya tapi tentunya sebuah keluarga bersama dengan anak-anak kecil, bayi yang baru lahir, dan balita bisa menjadi perihal yang mengesalkan bagi para pebisnis.

Dengan jelas segmen Anda, perihal berikut dapat membantu Anda merancang dan menerapkan siasat pemasaran dan promosi yang tepat.

Memberikan sesuatu yang miliki nilai lebih secara gratis

Gratis merupakan salah satu kata yang paling menarik perhatian pelanggan. Manfaatkan penjualan Anda bersama dengan sesuatu secara gratis, jikalau memberikan tamu bonus menginap gratis satu malam bersama dengan tiap tiap dua malam pemesanan di guest house Anda. Anda bisa secara tertentu memasang style penawaran ini di luar musim liburan untuk hindari kerugian.

Bekerjasama bersama dengan bisnis guest house lain

Secara konvensional bisnis lain yang beroperasi di industri yang sama diakui “pesaing”. Itu artinya guest house lain adalah pesaing Anda.

Tetapi Anda bisa mendapat keuntungan yang besar kala bekerjasama bersama dengan pesaing Anda. Salah satu langkah untuk bekerjasama adalah bersama dengan mengakibatkan program referral.

Ketika musim lburan, mereka bisa mengelola pemesanan berlebih bersama dengan merujuk terhadap guest house Anda. Dan Anda bisa membalas budi bersama dengan langkah yang sama

Ada banyak langkah untuk mengiklankan bisnis guest house Anda Anda. Setiap metode punya kelebihan dan kekurangannya. Namun, menggabungkan berbagai metode dapat membuahkan siasat pemasaran yang amat efektif.

Memiliki bebebrapa perlengkapan dan peralatan utama

Memiliki bebebrapa perlengkapan dan peralatan utama didalam bisnis guest house merupakan perihal yang amat penting. Para tamu bisa saja besar telah memilih menginap di guest house Anda sebab punya perlengkapan dan peralatan yang merasa sama bersama dengan kondisi tempat tinggal mereka, yang mana perihal ini bisa menaikkan kenyamanan.

Hal ini memang menjadi sebuah pekerjaan yang lebih besar daripada yang Anda harapkan, terlebih kalau Anda lakukan seutuhnya (membeli, transportasi, instalasi) sendiri. Namun, untuk membeli lebih dari satu perihal tersebut, Anda wajib tahan godaan supaya bisa berhemat dan menabung sementara melengkapi property di guest house Anda untuk meyakinkan kenyamanan tamu dan mutu pengalaman liburan mereka.

Ketika membeli peralatan dan perlengkapan yang ada di guest house, Anda wajib amat membayangkan mutu paling baik dan tahan lama. Jika group sasaran Anda berada di terhadap kalangan menengah ke atas, maka Anda termasuk wajib mengatur style perlengkapan dan peralatan tersebut. Hal ini dapat menimbulkan kesan “wow” kala tamu Anda berjalan melewati pintu masuk guest house Anda.

Menyiapkan lebih dari satu perlengkapan yang ada di didalam kamar


Membuat sebuah website

Website telah menjadi bagian penting dari segala style bisnis sementara ini, tak ketinggalan bisnis guest house. Banyak costumer sementara ini memakai Internet untuk melacak informasi, mereka bisa terhubung Info tentang produk dan fasilitas dari computer dan perangkat seluler sementara mereka membutuhkannya. Oleh sebab itu, punya sebuah web site bisa memberi bisnis guest house Anda Kedatangan secara online yang dibutuhkan untuk menjangkau pengguna internet.

Terdapat banyak manfaat kala Anda punya web site Anda sendiri:

Anda bisa share Info lebih lanjut tentang bisnis guest house Anda. Pada umumnya, orang bahagia mendapatkan Info sebanyak bisa saja tentang tempat itu sebelum saat memesannya. Anda bisa share foto dan pengalaman para tamu sebelumnya, melalui web site tersebut. Anda bisa memberi calon tamu apa yang dapat mereka dapatkan dan meyakinkan mereka untuk mencobanya.

Memiliki web site web site dapat mengakibatkan bisnis guest house Anda nampak lebih kredibel. Banyak orang dapat lebih percaya terhadap bisnis apa pun kalau bisnis berikut punya sebuah website. Ini karena, sebuah web site bisa menyatakan kalau entrepreneur amat bertekun dan senang lakukan perihal paling baik untuk bisnis yang dijalankannya.

Anda bisa menjangkau orang-orang di seluruh dunia. Sebuah web site tidak terbatas didalam potensinya untuk menjangkau calon pengunjung dari seluruh di seluruh dunia. Oleh sebab itu, Anda dapat bias menjari para calon pengunjung dari mana pun, kapan pun, dan di mana pun mereka berada.

Selain itu, pastikan termasuk untuk punya aplikasi atau fitur untuk memeriksa ketersediaan kamar secara online dari web site Anda. Hal ini memungkinkan calon pengunjung untuk memesan dan lakukan pembayaran secara online. Banyak orang menjunjung kenyamanan transaksi secara online kala mendambakan membeli produk atau menyewa jasa bisnis apapun.

Memanfaatkan fasilitas sosial

Jika Anda tetap belum berinvestasi didalam pemasaran fasilitas sosial, Anda wajib segera melakukannya sesudah selesai membaca ini. Media sosial telah terbukti menjadi kekuatan dominan di dunia pemasaran online. Banyak costumer sementara ini menghabiskan lebih dari satu besar sementara mereka secara online di platform fasilitas sosial. Jika Anda mendambakan terhubung pasar tersebut, Anda wajib mengakibatkan diri Anda ada di platform yang sama.

Buatlah profil bisnis Anda di platform fasilitas sosial seperti Facebook, Pinterest dan Instagram. Kemudian, perbarui profil Anda bersama dengan Info yang bisa saja menarik minat calon pelanggan Anda. Anda bisa mengiklankan paket khusus, diskon, dan penawaran lain yang Anda punya di sementara yang berlainan sepanjang tahun.

Mengidentifikasi segmen pasar Anda

Guest house lebih disukai daripada hotel oleh pengunjung sebab lebih dari satu alasan. Alasan paling lazim yang disebutkan pengunjung adalah: guest house punya suasan tempat tinggal yang nyaman dan juga punya harga yang murah ketimbang tinggal di hotel.

Sebagai pemilik bisnis, Anda wajib mengidentifikasi style pengunjung apa yang biasanya datang, apakah mereka dari kalang entrepreneur atau keluarga? Dengan begitu, Anda bisa memfasilitasi keduanya tapi tentunya sebuah keluarga bersama dengan anak-anak kecil, bayi yang baru lahir, dan balita bisa menjadi perihal yang mengesalkan bagi para pebisnis.

Dengan jelas segmen Anda, perihal berikut dapat membantu Anda merancang dan menerapkan siasat pemasaran dan promosi yang tepat.

Memberikan sesuatu yang miliki nilai lebih secara gratis

BACA JUGA  3 Penyebab Terusan Air Mampet Dan Solusinya

Gratis merupakan salah satu kata yang paling menarik perhatian pelanggan. Manfaatkan penjualan Anda bersama dengan sesuatu secara gratis, jikalau memberikan tamu bonus menginap gratis satu malam bersama dengan tiap tiap dua malam pemesanan di guest house Anda. Anda bisa secara tertentu memasang style penawaran ini di luar musim liburan untuk hindari kerugian.

Bekerjasama bersama dengan bisnis guest house lain

Secara konvensional bisnis lain yang beroperasi di industri yang sama diakui “pesaing”. Itu artinya guest house lain adalah pesaing Anda.

Tetapi Anda bisa mendapat keuntungan yang besar kala bekerjasama bersama dengan pesaing Anda. Salah satu langkah untuk bekerjasama adalah bersama dengan mengakibatkan program referral.

Ketika musim lburan, mereka bisa mengelola pemesanan berlebih bersama dengan merujuk terhadap guest house Anda. Dan Anda bisa membalas budi bersama dengan langkah yang sama

Ada banyak langkah untuk mengiklankan bisnis guest house Anda Anda. Setiap metode punya kelebihan dan kekurangannya. Namun, menggabungkan berbagai metode dapat membuahkan siasat pemasaran yang amat efektif.

Memiliki bebebrapa perlengkapan dan peralatan utama

Memiliki bebebrapa perlengkapan dan peralatan utama didalam bisnis guest house merupakan perihal yang amat penting. Para tamu bisa saja besar telah memilih menginap di guest house Anda sebab punya perlengkapan dan peralatan yang merasa sama bersama dengan kondisi tempat tinggal mereka, yang mana perihal ini bisa menaikkan kenyamanan.

Hal ini memang menjadi sebuah pekerjaan yang lebih besar daripada yang Anda harapkan, terlebih kalau Anda lakukan seutuhnya (membeli, transportasi, instalasi) sendiri. Namun, untuk membeli lebih dari satu perihal tersebut, Anda wajib tahan godaan supaya bisa berhemat dan menabung sementara melengkapi property di guest house Anda untuk meyakinkan kenyamanan tamu dan mutu pengalaman liburan mereka.

Ketika membeli peralatan dan perlengkapan yang ada di guest house, Anda wajib amat membayangkan mutu paling baik dan tahan lama. Jika group sasaran Anda berada di terhadap kalangan menengah ke atas, maka Anda termasuk wajib mengatur style perlengkapan dan peralatan tersebut. Hal ini dapat menimbulkan kesan “wow” kala tamu Anda berjalan melewati pintu masuk guest house Anda.

Menyiapkan lebih dari satu perlengkapan yang ada di didalam kamar


Berikut adalah lebih dari satu perlengkapan yang dianjurkan untuk ada di tiap tiap kamar guest house Anda:

Handuk, selimut, dan bantal ekstra

Setiap orang punya kebutuhan yang berbeda. Beberapa orang menyukai handuk wajah dan handuk tubuh yang terpisah. Beberapa orang ada yang senantiasa kedinginan. Yang lainnya senantiasa merasa gerah. Oleh sebab itu, mempersiapkan semuanya secara ekstra dapat bisa meyakinkan kenyamana para pengunjung guest house Anda. Jika Anda tidak punya penyimpanan untuk barang-barang ini di lemari, maka Anda bisa menggulungnya dan menempatkan di keranjang di tempat tidur atau lantai.

Keranjang sampah

Jangan biarkan tamu Anda bertanya-tanya di mana wajib menempatkan botol minum bekas, potongan tiket pesawat atau bungkus keripik kentang sesudah perjalanan mereka. Hindari penumpukan kekacauan di kamar Anda bersama dengan sediakan keranjang sampah.

Jam dinding

Memang biasanya orang bisa saja punya smartphone, tapi ada jam dinding bisa memudahkan pengunjung kala mereka tengah kehabisan baterai. Biarkan tamu Anda mematikan ponsel mereka dan memakai alarm di meja samping tempat tidur mereka. Dan mereka bisa saja hanya mendambakan jelas sementara sepanjang hari tanpa capai ponsel mereka. Sama seperti jam yang ada di ponsel mereka, jam dinding wajib ada di tiap tiap kamar, sebab ponsel tentunya bisa kehabisan energi baterai.

Pastikan untuk punya lemari pakaian yang nyaman supaya para tamu memasukkan barang-barang mereka, seperti tas dan lebih dari satu pakaian. Dan jangan lupa menyertakan lebih dari satu gantungan kosong untuk menggantung celana maupun pakaian mereka.

Tisu

Saat ini, tetap banyak ditemui kamar guest house yang tidak ditambah bersama dengan tisu, dan ini adalah perihal yang menjengkelkan. Oleh sebab itu, sebuah kotak tisu senantiasa dihargai, terlebih sepanjang bulan-bulan musim hujan kala udara tengah dingin.

Perlengkapan mandi

Meskipun biasanya pengunjung membawa perlengkapan mandi mereka, tapi tidak ada salahnya kalau Anda termasuk mempersiapkan perihal berikut di kamar mereka. Pastikan Anda punya pasta gigi, sampo / kondisioner, sabun, dan lotion di kamar mereka atau kamar mandi yang dapat mereka gunakan. Anda bisa memberikan sentuhan spesial bersama dengan menyimpannya di keranjang hias kecil dan yang termasuk bisa dijadikan sebagai ucapan selamat datang.

Beberapa peralatan dapur yang wajib dimiliki

Guest house Anda tentunya tawarkan sarapan, dan makan siang gratis bagi para tamu. Oleh sebab itu, Anda wajib punya lebih dari satu perlengkapan untuk memudahkan Anda mempersiapkan makanan atau minuman bagi para tamu Anda. Selain alat memasak, kompor dan termasuk pencuci piring, berikut adalah lebih dari satu perlengkapan dapur yang wajib diimiliki oleh bisnis guest house:

Mesin pendingin dan lemari es

Semua dapur, terlebih untuk sebuah bisnis penginapan tentunya perlu sistem pendingin dari lebih dari satu tipe. Tanpa kulkas, Anda tidak bisa menaruh bahan-bahan dan mempersiapkan makanan untuk tamu secara segar. Selain itu, Anda termasuk perlu mesin pendingin, seperti contohnya, Anda perlu blast freezer untuk menaruh daging Anda supaya senantiasa awet.

Mixer dan blender

Jika guest house Anda menghidangkan jus sebagai pencuci mulut atau roti buatan sendiri untuk sarapan, maka punya blender dan mesin mixer roti komersial merupakan peralatan yang penting. Sama seperti mesin pendingin, punya mixer bisa memudahkan Anda mempersiapkan hidangngan bagi para pengunjung.

Oven

Dapur guest house Anda tentunya perlu oven kalau Anda berpusat terhadap makanan yang dipanggang, bisa saja Anda sebaiknya membeli oven konvensional. Tidak seperti oven biasa, oven konvensional punya sistem kipas dan pembuangan yang meniupkan udara panas di kurang lebih makanan. Hal ini mengakibatkan oven konvensional menjadi alat yang amat baik untuk memanggang, kue atau makanan lainnya. Namun, untuk makanan yang terbuat dari adonan seperti custard, dan lebih dari satu roti, maka Anda bisa memakai oven biasa.

Itulah lebih dari satu tips mengawali bisnis guest house yang bisa Anda aplikasikan. Semoga bersama dengan ikuti tips tersebut, Anda bisa menggerakkan bisnis guest house bersama dengan lebih mudah dan menarik lebih banyak pelanggan.