Cara Mudah Transfer Uang dari Singapura ke Indonesia

Transfer uang antar negara merupakan hal yang umum dilakukan saat ini. Terutama bagi orang yang memiliki keluarga atau bisnis di negara lain. Salah satu rute transfer uang yang populer adalah dari Singapura ke Indonesia. Ada beberapa cara untuk melakukan transfer uang dari Singapura ke Indonesia, diantaranya melalui bank, aplikasi remittance, dan kartu debit/kredit. Berikut ini adalah cara mudah melakukan transfer uang ke Indonesia dari Singapura.

Bank Transfer

Bank transfer adalah cara transfer uang yang paling umum dilakukan. Cara ini dilakukan dengan menggunakan jasa transfer antar bank, seperti TransferWise dan Xendit. Cara ini cukup mudah, Anda hanya perlu mendaftar dan memverifikasi identitas Anda. Kemudian, Anda dapat memasukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer, beserta informasi bank tujuan. Biaya transfer akan dikenakan sesuai dengan jasa yang Anda gunakan, namun biasanya lebih murah dibandingkan dengan transfer melalui bank tradisional.

Kartu Debit/Kredit

Beberapa bank Singapura seperti DBS dan UOB memiliki fitur transfer uang ke luar negeri melalui kartu debit atau kredit. Cara ini cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan informasi penerima beserta jumlah uang yang ingin Anda transfer. Keuntungan dari cara ini adalah biaya transfer yang lebih rendah dibandingkan dengan transfer melalui bank tradisional. Namun, pastikan untuk memeriksa keterbukaan fitur transfer uang ke negara tujuan sebelum melakukan transfer.

Menggunakan Aplikasi Transfez

Cara paling mudah untuk melakukan transfer uang dari Singapura ke Indonesia adalah dengan menggunakan aplikasi remittance seperti Transfez. Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah praktis, dengan hanya daftar dan verifikasi saja kamu sudah dapat melakukan transfer uang ke luar negeri tanpa harus repot-report untuk mengantri. Selain itu, aplikasi Transfez Singapura ini juga bisa digunakan untuk membayar tagihan juga, seperti tagihan listrik, air, dan pulsa. Dengan menggunakan Transfez, kamu dapat melakukan banyak aktivitas transaksi hanya dengan satu aplikasi saja.

Demikianlah cara transfer uang ke Indonesia dari Singapura. Pastikan untuk membandingkan biaya dan waktu transfer sebelum memutuskan metode yang akan digunakan.

BACA JUGA  Sewa Avanza di bali kualitas kendaraan dengan harga murah