3 Manfaat Masker Beras Kencur Untuk Kecantikan

Memiliki kulit putih, bersih, dan mulus merupakan dambaan bagi seluruh wanita di dunia karena kulit putih dan mulus membuat wajah menjadi lebih segar. Untuk membuat kulit wajah menjadi mulus dan putih, kamu bisa menggunakan beras kencur sebagai masker.

Baca juga : jamu penghilang jerawat

Berikut ini tiga manfaat masker beras kencur untuk kecantikan kulit wajah agar wajah menjadi segar dan cantik.

Memutihkan wajah

Image result for wajah putih

Tidaks meua orang memiliki wajah putih, namun kamu bisa membuat wajahmu menjadi putih dengan menggunakan masker beras kencur. Pemutih wajah ini memiliki kandungan yang dapat memutihkan wajah sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk membeli produk pemutih wajah.

Menghilangkan jerawat

Image result for wajah tanpa jerawat

Cara mengatasi jerawat agar hilang yaitu dengan menggunakan masker beras kencur. Masker beras kencur dapat digunakan sebagai obat jerawat ataupun sebagai pencegahan timbulnya jerawat baru.

Mengencangkan kulit

Image result for kulit wajah kencang

Tidak hanya putih dan mulus, setiap orang pasti juga mendambakan kulit yang kencang. Jika kulit wajah terasa kurang kencang, kamu bisa membuat ramuan masker beras kencur.

Cara membuat masker beras kencur

Related image

Cukup mudah membuat masker beras kencur. Caranya, rendam beras semalaman dan haluskan beras dengan menumbuknya hingga halus, jemur di bawah sinar matahari hingga kering. Setelah itu, parut kencur hingga lembut.

Campurkan parutan kencur dengan bubuk beras yang telah kering tadi, balurkan masker ke seluruh wajah selama 30 menit, bersihkan masker dengan tisu, bilas dengan air hingga bekas masker tidak tersisa. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuasakan.