7 Mall Keren di Jakarta Selatan Untuk Hangout Akhir Pekan

Memasuki akhir pekan menandai waktunya bagi orang-orang menghabiskan waktu dengan kegiatan menyenangkan. Sembari menyegarkan pikiran setelah melewati hari-hari yang padat, Mall di Jakarta Selatan adalah pilihan yang tepat untuk itu.

Jakarta Selatan merupakan kota administrasi yang memiliki sarana hiburan terbanyak di Ibu Kota, yang tak pelak membuat masyarakat lokal kekenyangan hiburan. Terutama pusat-pusat perbelanjaan modern yang mudah ditemukan dimana-mana.

Kalau kamu masih kebingungan memilih mall yang tepat, berikut kami rekomendasikan 7 mall di Jakarta Selatan untuk hangout akhir pekan:

  1. Lippo Mall Kemang

Lippo Mall Kemang diklaim sebagai community lifestyle mall pertama di daerah Kemang. Buat kamu yang hobi nongkrong di spot-spot Instagramable, kamu pasti akan betah berlama-lama di sini. Lippo Mall Kemang berada di satu kawasan dengan Kemang Village (Kemvil) di Jalan Pangeran Antasari No.36.

Beberapa tenant ternama yang bisa dijumpai di Lippo Mall Kemang antara lain Stradivarius, Pull & Bear, The Executive, Under Armour, Uniqlo, Giordano, Chatime, Burgreens, Burger King, Kopi Kitchen, Lurik Coffee and Kitchen, Max Coffee, dll. Selain itu ada pula Cinema XXI, Timezone, Fitness First Platinum, serta Matahari Dept. Store.

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.36, Kemang Village, Jakarta Selatan.
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

  1. Blok M Square

Mall di Jakarta Selatan ini merupakan salah satu trade mall terbesar di Jakarta Selatan yang mengintegrasikan antara mall, perkantoran, dan entertainment. Blok M Square juga merupakan tempat hangout yang sudah sangat populer di kalangan anak muda, jadi jangan heran kalau sebagian besar pengunjung yang kamu jumpai berasal dari kaum milenial.

Ratusan tenant meliputi berbagai macam kategori dan komoditas mulai dari fashion, kuliner, elektronik, mainan, supermarket, sampai dengan otomotif bisa semuanya tersedia lengkap disini. Buat pecinta kopi, kamu bisa menemukan outlet Kopi Koh Lemu di lantai ground.

Alamat: Jl. Melawai V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

  1. Pondok Indah Mall

Pondok Indah Mall (PIM) merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan di Jakarta Selatan yang diklaim sebagai pelopor tren pembangunan mal di daerah lain di Jakarta. PIM juga merupakan mall terfavorit di Kebayoran Lama yang memiliki banyak pilihan tempat nongkrong untuk kamu coba, salah satunya adalah Street Gallery.

Mall ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu PIM 1 dan PIM 2. Sementara itu, pihak pengelola berencana meluncurkan seri ke-3 pada tahun 2020 dengan konsep lifestyle mall yang dikhususkan untuk kategori food & beverage, entertainment, serta atraksi hiburan.

Alamat: Jl. Metro Pondok Indah Kav. IV/TA, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

  1. Gandaria City Mall

Mall di Jakarta Selatan ini terdiri dari 5 lantai pusat perbelanjaan, 3 lantai parkir, dan 1 lantai Skenoo Hall seluas 6.200 m2. Gandaria City sejatinya merupakan sebuah superblock terintegrasi yang mengusung konsep “one-stop lifestyle hub”.

Selain mall, terdapat pula dua tower condominium eksekutif (Gandaria Heights), tower perkantoran (Gandaria 8), dan hotel bintang lima Sheraton Grand Jakarta.

Hal menarik lainnya yaitu Gandaria Mainstreet, area tematik bernuansa old town sepanjang 600 meter yang terdiri dari indoor dan outdoor. Restoran, cafe, lounge, bistro, dan tempat-tempat hiburan berjejer di sepanjang area tersebut. Selain itu, ada pula sebuah Piazza yang berfungsi sebagai panggung terbuka untuk menggelar acara-acara tertentu.

Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

  1. Pacific Place Jakarta

Bangunan Pacific Place Jakarta berdiri di tengah jantung Sudirman Central Business District (SCBD) dan terbagi atas 3 bagian: mall Pacific Place 6 lantai, pusat perkantoran One Pacific Place, dan tiga tower hotel bintang lima The Ritz-Carlton.

Kalau kamu berkunjung ke Pacific Place bersama anak-anak, ajaklah mereka ke Kidzania Jakarta di lantai-6. Sarana hiburan sekaligus edukasi dimana anak-anak bisa mempelajari seluk beluk berbagai profesi seperti dokter, petugas pemadam kebakaran, polisi, jurnalis, dsb.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

  1. Pejaten Village

Mall ini pertama kali dibuka pada tahun 1991 oleh Kentjana Widjaja dan Pacific Star Properties. Tahun 2008, seluruh saham Pejaten dikuasai Lippo Group dan akhirnya menjadi salah satu mall di bawah PT Lippo Karawaci Tbk selain Lippo Mall Kemang.

Pejaten Village terdiri dari 6 lantai pusat perbelanjaan dengan luas total 43.000 m2. Mall ini merupakan destinasi sempurna kalau kamu ingin berwisata kuliner. Berbagai tenant kuliner lokal seperti Bakso Jawir, Bakso Kota Cak Man, Bebek Dower, sampai restoran all you can eat Hanamasa bisa kamu jumpai disini. Bersantai sembari menikmati secangkir olahan kopi terbaik? Datanglah ke Jaca Bean Coffe & Resto atau Kala Coffee.

Alamat: Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

  1. Kota Kasablanka

Sejak dibuka pada tahun 2012, Kota Kasablanka menjadi salah satu pusat perbelanjaan tersibuk di Jakarta dengan jutaan pengunjung setiap tahun. Di Kota Kasablanka kamu bisa menemukan ratusan merek fashion dunia, beauty shop, restoran dinner ternama, berbagai sarana hiburan, cafe, sampai rooftop swimming pool.

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa mall di Jakarta Selatan ini dinamakan “Kasablanka”, pasalnya, konsep arsitektur gedung dan desain interiornya memang terinspirasi dari istana-istana di Ibu Kota Maroko yang terkenal eksotis dan memiliki nilai seni tinggi.

Alamat: Jl. Kuningan Barat No.2, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

Demikianlah 7 mall yang bisa kamu kunjungi di Jakarta Selatan untuk hangout akhir pekan. Lokasi terdekat dari 7 Mall di atas bisa dijangkau dengan mudah dari apartemen di Jakarta Selatan yang memiliki lokasi strategis, seperti Casablanca Mansion yang berlokasi di wilayah segitiga emas dekat dengan mall Kota Kasablanka.

Jika kamu berangkat dari apartemen Pondok Club Villa, kamu hanya perlu berkendara selama beberapa menit untuk tiba di Pondok Indah Mall. Begitu pula dengan apartemen Kemang Village yang terintegrasi langsung dengan Lippo Mall Kemang di satu kawasan yang sama. Sedangkan mall yang berada dekat dengan perumahan Jakarta Selatan salah satunya adalah Pejaten Village.

Selagi berkunjung ke tempat tempat tersebut , tidak ada salah nya sambil mengunjungi situs winning369 , karena siapa tau kan selagi liburan kamu malah bisa hasilin uang yang banyak