7 Tips Meningkatkan Penjualan di Instagram

Dengan lebih dari 500 juta pengguna bulanan aktif, Instagram adalah tambang emas bagi pelanggan potensial.

Bisakah Anda percaya aplikasi ini sudah ada sejak 2010? Dalam waktu kurang dari tujuh tahun, itu menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia. Saya berani Instagram bahkan mengubah cara orang menggunakan ponsel mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Alasan terbesar untuk menggunakan Instagram untuk bisnis? Tingkat keterlibatan Instagram mengalahkan tidak hanya saluran media sosial lainnya tetapi juga hampir setiap sumber lalu lintas lainnya, titik!

Itu tidak semua unicorn dan kupu-kupu. Karena pengguna Instagram yang khas melewatkan 70% posting dari akun yang mereka ikuti, Anda tidak bisa hanya mengandalkan memompa lebih banyak gambar.

Jangan khawatir. Dalam posting ini, saya akan membahas bagaimana meningkatkan penjualan Anda dari Instagram dengan 10 tips bintang rock yang membantu Anda mengatasi kekacauan. Ayo langsung masuk!

1: Membuat Gambar Lebih Baik

Tentu saja, Instagram adalah semua tentang gambar. Secara harfiah platform ini dibangun. Jika Anda tidak mengeluarkan gambar berkualitas tinggi, itu hal pertama yang perlu Anda ubah. Sebelum anda tentunya dapat membaca cara hack instagram .

Anda juga tidak perlu kamera luar biasa untuk mengambil foto yang bagus. Sebagian besar smartphone sekarang memiliki kamera dengan kualitas lebih dari cukup.

2: Jalankan Kontes

Kontes mungkin merupakan cara terbaik untuk meningkatkan penjualan di Instagram. Paling tidak, mereka dapat membantu membangun pengikut Anda, pengakuan merek, dan keterlibatan.

Ada tiga jenis kontes:

“Suka menang” (Mereka hanya harus menyukai foto Anda)
“Email terjaga keamanannya” (Kirim email Anda untuk menang)
Hashtag UGC (Kirim foto dengan tagar)
Yang terbaik yang pernah saya lihat adalah tagar UGC. Orang-orang cenderung paling menikmatinya, dan karena mereka tetap mencari ide untuk ditambahkan ke feed mereka, Anda memberi mereka alasan lain untuk menambahkan gambar.

Salah satu contoh kontes keren adalah kontes Movember Franwork. Mereka membuat tatakan kumis untuk restoran mereka dan meminta pengikut mereka untuk mengunggah foto diri mereka dengan tatakan gelas di depan wajah mereka. Keren abis!

3: Leverage Video dan Cerita

Dengan rilis baru-baru ini dari Instagram Stories, Anda sekarang dapat mengambil video bergaya Snapchat untuk dikirimkan kepada pengikut Anda. Tentu saja, Anda selalu dapat mengunggah video ke umpan Anda, tetapi apakah Anda memanfaatkannya?

Menurut penelitian April 2015 oleh Locowise, hanya 10,81% dari posting Instagram dalam format video. Namun, mereka mendapat 17,51% dari semua komentar!

Untuk memanfaatkan video Instagram Anda sebaik mungkin, cobalah kiat ini:

Sama seperti dengan gambar, rekam video dalam pencahayaan yang bagus.
Dapatkan tripod untuk menjaga kamera atau ponsel cerdas Anda tetap stabil saat Anda merekam.
Rekam cuplikan di belakang layar untuk membuat pengikut Anda merasa istimewa.
Tangkap produk Anda dalam aksi – terutama jika Anda mendapatkan pelanggan yang menggunakannya.
Tunjukkan apa yang Anda lihat melalui mata Anda. Cobalah untuk menangkap kehidupan merek Anda.

4: Berikan Pengikut Anda Info Eksklusif

Bagian dari daya tarik untuk mengikuti merek di Instagram adalah gagasan bahwa kita entah bagaimana “orang dalam.” Sebenarnya, dalam psikologi kita yang menjadi bagian dari sebuah kelompok memotivasi kita untuk mengambil tindakan.

Mengapa tidak memanfaatkan temuan ini?

Info eksklusif tidak harus hanya berupa diskon atau kupon eksklusif. Anda juga dapat menawarkan hal-hal seperti:

Uji coba atau produk gratis
Kontes khusus Instagram
Di belakang gambar dan video
Sebagai contoh, Intel sering berbagi gambar dan video petualangan karyawan mereka di acara teknologi dan impian dan ambisi pelanggan mereka.

5: Selalu Menanggapi Komentar

Jika pengikut Anda berkomentar, Anda harus mengambil keuntungan penuh! Komentar menunjukkan bahwa orang menyukai posting Anda dan ingin terlibat dengan merek Anda.

Penting juga untuk merespons dengan cukup cepat. Biasanya tidak lebih dari 24 jam. Jika Anda terlalu lama menjawab, orang akan merasa bahwa mereka bukan prioritas atau bahwa Anda tidak membaca komentar mereka. Yang mengatakan, bahkan jika itu membutuhkan waktu lebih lama, masih membuat upaya untuk menjawab. Anda bahkan dapat menggunakan tip # 10 di komentar Anda!

Kiat pro: Jika Anda mendapatkan begitu banyak komentar yang tidak dapat Anda ikuti (bagus untuk Anda!), Anda selalu dapat mempertimbangkan untuk mempekerjakan asisten virtual untuk mengurus komentar untuk Anda. Beberapa dapat ditemukan dengan harga yang sangat wajar dan melakukan pekerjaan dengan baik.

6: Pesan Langsung Fans Anda untuk Meminta Berbagi

Terkadang Anda harus melakukan hal-hal yang tidak skala untuk mengembangkan bisnis Anda. Walaupun berkirim pesan, lusinan atau bahkan ratusan orang bisa menghabiskan banyak waktu dan melelahkan, tetapi dapat menghasilkan beberapa hasil serius.

Itu menimbulkan pertanyaan … apa yang harus Anda katakan?

7: Gunakan Lebih Banyak Hashtag

Tidak seperti Twitter dan Facebook, di mana menggunakan lebih dari dua tagar mengurangi keterlibatan, pengguna Instagram tidak bisa mendapatkan cukup dari mereka. Bahkan, semakin banyak tagar yang Anda gunakan, semakin banyak pertunangan yang Anda dapatkan!