Agar Tidak Tertipu Ini 6 Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu

Madu menjadi salah satu yang banyak diburu untuk dibeli di masa pandemi layaknya sementara ini. Seperti yag kita ketahui, madu banyak punya kandungan zat antibakteri yang sanggup menunjang tubuh menangkal bermacam penyakit. Selain itu, madu termasuk dipercaya sanggup menbantu tingkatkan imun tubuh. Sayangnya, permohonan yang banyak kadang memicu sebagian oknum bermain kotor bersama dengan memicu madu oplosan atau bahkan madu palsu. Sebelum membeli madu, kita perlu jelas apa saja ciri-ciri madu asli. Pengetahuan ini agar tidak terkecoh membeli madu palsu. Bukannya mendatangkan khasiat, justru madu palsu sanggup menyebabkan dampak yang buruk pada kesegaran tubuh.

Agar tidak tertipu, selanjutnya cara membedakan madu asli dan palsu:

  1. Tes air

Cara membedakan madu asli dan palsu adalah bersama dengan tes manfaatkan air. Caranya, aambil satu sendok teh madu dan masukkan ke dalam segelas penuh air. Madu palsu bakal larut dalam air tetapi madu murni yang mempunyai tekstur lebih padat bakal mengendap tepat di dasar gelas sebagai gumpalan.

  1. Menggunakan tisu

Cara jelas madu asli bersama dengan tisu yakni bersama dengan tempatkan madu di atas tisu. Jika madu dicampur bersama dengan air maka madu bakal terserap oleh tisu dan memicu tisu menjadi basah. Namun, kalau madu asli tanpa campuran maka tidak bakal terserap oleh tisu dan tidak membuatnya basah. Sama halnya kalau membedakan madu palsu bersama dengan madu asli manfaatkan kain putih, maka kalau madu asli tidak bakal terserap atau meninggalkan noda.

  1. Tes Menggunakan api

Madu murni enteng terbakar. Sehingga, cara membedakan madu asli dan palsu yakni bersama dengan celupkan batang korek api ke dalam madu selanjutnya nyalakan. Jika menyala, maka madu Anda asli atau murni. Namun, kalau korek api tidak menyala, maka madu Anda palsu atau mempunyai banyak campuran.

  1. Menyimpan di freezer

Cara membedakan madu asli dan palsu berikutnya, yakni membekukan madu. Untuk membuktikan madu itu asli atau campuran, Anda sanggup mencobanya bersama dengan memasukkan madu ke dalam freezer. Jika madu selanjutnya tidak membeku setelah sebagian lama, sanggup dikatakan madu selanjutnya asli. Madu selanjutnya dikatakan palsu atau udah tersedia campurannya kalau membeku. Oleh gara-gara itu, pastikan untuk pilih madu yang tidak membeku sepanjang di dalam freezer.

  1. Menggunakan ibu jari

Letakkan sedikit madu di ibu jari selanjutnya melihat apakah madu menetes atau menyebar. Jika iya, maka itu mungkin madu palsu gara-gara madu asli atau madu murni bakal menempel di permukaan yang dioleskan dan tidak menetes. Selain itu, rasa madu yang tidak murni sanggup bertahan lama gara-gara ada tambahan gula.

  1. Tes manfaatkan cuka

Campurkan satu sendok makan madu, sedikit air, dan 2-3 tetes sari cuka. Jika campuran ini berbusa, tersedia mungkin besar madu selanjutnya udah dipalsukan.

BACA JUGA  Jasa SEO Jogja dengan Sistem Backlink Hasil Maksimal Untuk Website Jual Tumbler Promosi