Baca Dulu Konten Ini Sebelum Anda Beli Lampu Hias

Di mana Anda akan memasang lampu hias? Kebanyakan orang suka memasang lampu gantung sebagai penerangan sekaligus hiasan di ruang tamu. Mereka ingin menunjukkan kepada tamu-tamu yang datang seperti nuansa rumah. Tamu tidak perlu berkeliling rumah. Dengan melihat nuansa ruang tamu, mereka sudah tahu seperti apa sudut rumah lainnya.

Di sisi lain, pemilik rumah juga ingin membuat para tamu betah. Dengan ruang tamu yang ciamik yang dilengkapi dengan lampu hias, mereka akan merasa nyaman.

cek juga : service lampu kristal jakarta

Namun, bukan berarti Anda bisa memilih lampu hias gantung begitu saja. Apalagi untuk ruang tamu. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum akhirnya membeli.

  • Sesuaikan dengan Desain Rumah
BACA JUGA  Macam-Macam Kerusakan AC Rumah yang Perlu Diketahui

Anda harus tahu ada banyak sekali desain lampu gantung yang dijual di toko. Ada yang bertema klasik seperti lampu kristal. Ada juga yang bertema minimalis. Ada juga yang sedang tren, yaitu lampu dengan tema industrial. Dalam hal ini, Anda harus sesuaikan desain lampu gantung yang Anda pilih dengan desain rumah.

  • Ukuran

Sering kali orang tidak memperdulikan seberapa besar lampu gantung yang mereka beli. Setelah dibeli dan dipasang di ruang tamu, rasa-rasanya lampu terlalu besar. Tidak matching dengan luas ruangan.

baca juga: cuci sofa cilandak

Untuk itu, sesuaikan ukuran lampu dengan ukuran ruangan ya. Ruangan yang kecil sebaiknya dilengkapi dengan lampu yang minimalis dan kecil.

  • Sesuaikan dengan Perabot

Selain desain ruangan, Anda juga sesuaikan lampu hias dengan perabot. Misalnya saja perabot di ruangan berwarna putih, Anda bisa juga membeli lampu hias dengan warna yang sama. Ini akan menambah keserasian dan kesesuaian keseluruhan desain ruang tamu rumah Anda.

BACA JUGA  Harga Hydroclean Murah di Tangerang, Bagaimana dengan Kotamu?

Setidaknya tiga hal tersebut yang harus Anda pertimbangkan ketika ingin membeli lampu hias gantung. Jadi, sudah siap untuk hunting?

Yang jelas, perawatan lampu hias jauh lebih rumit. Apalagi jika jarak antara lantai dengan lampu cukup jauh. Mungkin Anda butuh jasa service lampu hias untuk perawatan atau bahkan perbaikan.