Bagian 2: Istilah Istilah Dalam Sepak Bola H-O

Siapa yang tak tahu dengan olahraga sepak bola. Permainan ini begitu terkenal hampir di seluruh dunia. Turnamen-turnamen sepak bola pun banyak yang menjadi perhatian utama masyarakat dunia. Sebut saja Piala Dunia, Euro, atau Liga Champion Eropa.

Sepak bola adalah olahraga yang dimainkan oleh dua tim, di mana masing-masing tim berisikan 11 orang pemain. Tujuan dari sepak bola adalah memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya.

Masih belum jelas bagaimana sejarah awal mula dari olahraga ini. Namun yang pasti, sepak bola telah berkembang menjadi salah satu cabang olahraga yang banyak dimainkan dan ditonton oleh masyarakat saat ini.

Ketika menonton sepak bola, kita mendengar banyak istilah-istilah yang digunakan selama pertandingan. Kick off, goal kick, corner, penalty, atau offside adalah beberapa istilah dalam sepak bola yang sering kita dengar dari pertandingan sepak bola.

Untuk menikmati sebuah pertandingan sepak bola, tentu kita harus paham arti istilah dalam sepak bola ini. Apalagi masih banyak istilah dalam sepak bola yang akan keluar ketika pertandingan berjalan semakin seru. Dalam artikel kali ini, kami akan menyampaikan beberapa istilah dalam sepak bola dan artinya yang kami kumpulkan dari situs livescore.

BACA JUGA  Mari Olahraga Ini Agar Perut Buncit Hilang

Istilah dalam Sepak Bola H-O

Half Time: Istilah yang digunakan untuk menandakan jeda sebelum memasuki babak kedua. Atau terkadang menandakan berakhirnya babak pertama. Half time berlangsung selama 15 menit dan digunakan untuk istirahat bagi para pemain.

Handball: Pelanggaran yang dilakukan oleh pemain (selain kiper) karena menyentuh bola dengan tangan.

Hattrick: Pemain yang berhasil mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Header: Menggunakan kepala untuk mengoper, mengontrol bola, atau mencetak gol.

Injury time: Waktu tambahan yang diberikan pada sebuah pertandingan sepakbola.

Kartu Kuning: Sebagai tanda peringatan atas pelanggaran kecil.

Kartu Merah: Diberikan kepada seorang pemain ketika pemain tersebut telah melakukan pelanggaran serius atau telah mendapatkan dua kartu kuning dalam satu permainan. Kartu merah yang diangkat oleh wasit sebagai tanda bahwa seorang pemain akan dikeluarkan dari lapangan. Pemain yang dikeluarkan tidak dapat diganti.

Kickoff: Kickoff dilakukan dari titik tengah pada awal permainan di awal setiap babak dan setelah gol tercipta.

Kiper: Pemain khusus yang merupakan garis pertahanan terakhir, yang diizinkan untuk mengontrol bola dengan tangannya saat berada di area gawang.

BACA JUGA  Sepeda Xtrada 5 Polygon Review Dan Spesifikasi

Nearpost: Tiang gawang terdekat dengan bola.

Offside Trap: Sebuah teknik yang digunakan oleh pemain bertahan untuk menempatkan pemain lawan dalam posisi offside, dengan bergerak cepat menjauh dari gawangnya sendiri agar penyerang lawan berada dalam posisi offside.

Offside: Seorang pemain berada dalam posisi offside jika dia lebih dekat ke garis gawang lawannya daripada bola dan lawan kedua dari terakhir. Ini tidak berlaku jika para pemain berada di setengah lapangan di sisi gawang mereka. Tendangan bebas tidak langsung diberikan kepada tim lawan di tempat terjadinya offside.

One-Touch Pass: Sebuah operan di mana bola dimainkan dengan sentuhan pertama pemain.

Out: Istilah yang digunakan ketika bola keluar dari garis batas lapangan