Bahan Alami Yang Membantu Menghilangkan Jerawat

Salah satu masalah yang dihadapi wajah adalah jerawat yang paling menjengkelkan. Saya Lumayan stres bahwa jerawat tiba-tiba muncul, terutama di wajah. Ya, jerawat memang bisa muncul tepat di depan, wanita dan pria.

Jerawat adalah penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak kulit. Sebuah lubang kecil pada kulit (pori-pori) terhubung ke kelenjar minyak di kulit, membuat substansi berminyak yang disebut sebum. Nah, dari pori-pori yang terhubung ke folikel, yang membawa sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Jerawat biasanya terjadi karena beberapa alasan, seperti perubahan hormon, pubertas, perawatan kulit yang buruk, penyalahgunaan perawatan kulit, stres, debu dan polusi, dan banyak lainnya.

wajah jerawat
  1. Aloe Vera
    Salah satu bahan alami yang kuat yang menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Kandungan polifenol dalam lidah buaya dapat membantu menghilangkan jerawat secara teratur. Cara memakai cukup mudah. Anda dapat mengambil gel aloe vera dan oleskan merata pada wajah seperti memakai topeng. Setelah itu, diamkan selama 20 sampai 30 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih. Beberapa produk perawatan wajah juga mengandung aloe vera ini salah satunya ms glow.
  2. mentimun
    Mentimun memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, serta vitamin dan asam amino. Zat ini dapat digunakan sebagai penghapusan jerawat alami. Anda hanya perlu memakai masker mentimun pada kulit jerawat secara teratur. Bagaimana mempersiapkan setengah bagian dari mentimun dan satu sendok makan yoghurt. Kemudian, mentimun parut dan campur dengan yogurt, aduk sampai halus. Bru berlaku untuk wajah sampai kering dan bilas lagi dengan air jernih.
  3. Lemon Water
    Lemon memiliki kandungan asam askorbat, yang mampu menghilangkan jerawat membandel pada kulit. Buah ini dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Cara menggunakannya cukup mudah. Peras 1 lemon dan campurkan dengan madu, air mawar, yogurt atau oatmeal.
  4. madu
    Selain air lemon, Anda bisa menggunakan madu untuk pengobatan jerawat. Cara menggunakan madu agak mudah, hanya menerapkan madu murni dengan jari atau kapas di seluruh wajah, seperti memakai topeng. Kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Anda bisa memakai secara teratur untuk hasil terbaik.

itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan jerawat.

BACA JUGA  Alis mu Tipis ? Tebalkan Dengan Bahan ini