2 Cara Download Story WhatsApp Dengan dan Tanpa Aplikasi

Pada awalnya whatsapp merupakan aplikasi chating saja, namun sekarang ini whatsapp sudah menjadi aplikasi yang memiliki banyak fitur menarik. Salah satu fitur menarik yang ada di whatsapp sekarang ini adalah fitur story seperti yang ada di Instagram.

Dengan fitur story ini kalian bisa membagikan foto, video, beserta caption ke teman-teman kalian di whatsapp. Yang bisa melihat story whatsapp kalian hanyalah orang-orang yang menyimpan nomor kalian dan kalian juga menyimpan nomor tersebut.

Jadi kalian saling menonton dan mengomentari story yang dibagikan teman-teman kalian. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara download story di whatsapp.

2 Cara Download Story WhatsApp Dengan dan Tanpa Aplikasi

Akan ada dua cara yang saya jelaskan untuk mendownload story dan status di whatsapp. Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Story Saver dan cara kedua adalah tanpa menggunakan aplikasi.

Download Status WhatsApp dengan Story Saver

Berikut ini adalah langkah-langkah download story whatsapp dengan story saver

  • Pertama silahkan download aplikasi Story Saver for WhatsApp terlebih dahulu.
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut, dan klik recent story untuk melihat story terakhir teman-teman kontak whatsapp kalian.
  • Kemudian pilih story foto atau video tersebut dan klik icon download.
  • Selesai, sekarang kalian berhasil download story tersebut. Kalian bisa cek foto atau video tersebut di galeri ponsel kalian.

Download Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara ini tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan namun lebih ribet, karena itu saya tidak menyarankannya. Namun mungkin diantara kalian masih ada yang ingin menggunakan cara ini, jadi berikut adalah tutorialnya:

  • Buka aplikasi file manager yang ada di hp kalian.
  • Kemudian masuk atau buka ke internal storage, dan masuk ke folder WhatsApp.
  • Buka folder media, nah disinilah ada folder .statuses.
  • Di dalamnya ada file foto dan video yang ada di story whatsapp kalian. Kalian bisa pindahkan foto atau video tersebut ke folder lain seperti video dan foto.
  • Selesai, sekarang kalian berhasil menyimpan foto dan video story teman-teman whatsapp kalian.

Demikianlah tutorial singkat yang bisa saya berikan tentang cara download story whatsapp di hp dengan dan tanpa aplikasi tambahan. Semoga tutorial di atas bermanfaat dan membantu kalian mendownload foto atau video story teman kalian.

www.mastekno.com

BACA JUGA  Keuntungan Usaha Kelapa Sawit