Cara Maintenance Website WordPress Mudah Dan Cepat

Hai teman teman kali ini saya akan membahas tentang  Cara Maintenance Website WordPress Mudah Dan Cepat simak baik baik yaa….

Maintenance Mingguan

Pemeliharaan website alangkah baiknya dilakukan dalam periode tertentu. Jangan lah setahun sekali, atau bahkan tak pernah sama sekali. sekurang kurangnya, lakukanlah setiap minggu.

Hal itu dilakukan agar mencegah ‘tumpukan masalah’ yang dapat menumpuk karena kalian tidak pernah memonitor website kalian.

Cara Maintenance Website WordPress Mudah Dan Cepat

1. Cara Maintenance Website WordPress Mudah Dan Cepat  (Pastikan semua halaman serta tautan masih menjalankan fungsinya)

Bagaimana perasaan kalian saat mengakses suatu website dan yang tampil di layar ialah halaman yang rusak? Mungkin kalimat yang tercetus di batin Anda adalah: Betapa tak profesionalnya pengelola website itu!

Nah, tentunya kalian tidak mau mengecewakan pengunjung website kalian, bukan? oleh sebab itu, lakukan pemeriksaan halaman serta tautan website secara mingguan.

Pastikan seluruh halaman website kalian menampilkan informasi yang seharusnya. Berikut cara memeriksanya:

  • Install plugin Broken Link Checker agar menemukan tautan halaman yang telah rusak.
  • Lakukan setting plugin Broken Link Checker.
  • Perbaiki atau hapus URL yang rusak.

Baca juga :Tempat Pkl Di Jogja

2. Cara Maintenance Website WordPress Mudah Dan Cepat (Periksa seluruh update komponen website)

Cara-Maintenance-Website-Wordpress

Hal penting yang kerap kali terlupakan oleh pemegang website adalah memperbarui semua komponen website. Mereka, bahkan mungkin kalian, terkadang mengira website dapat baik-baik saja walau tanpa diupdate.

Jika kalian berpikir website tetap aman walaupun tanpa diperbarui, tidak perlu kalau jika tiba-tiba malware menyerang. Bukan hanya malware saja, tapi juga berbagai gangguan yang mungkin merugikan website kalian.

Mungkin, efek dari pembaruan tersebut tak terlihat serta barangkali tidak terasa bagi kalian. Sehingga kesannya, itu hanya remeh temeh belaka.

 yang namanya pembaruan, walauoun kecil, akan membuat semua komponen website bekerja lebih bagus. Karena itu, rajin-rajinlah memeriksa notifikasi update kalian.

3. Cara Maintenance Website WordPress Mudah Dan Cepat  (Hapus seluruh komentar spam)

Setahu kalian, mungkin komentar spam hanyalah komentar-komentar yang tak relevan dengan isi konten. Alhasil sebab menganggapnya sepele, kalian memilih membiarkan mereka mengisi halaman komentar kalian.

Sayangnya, komentar spam taj sesederhana itu. Mengabaikannya ialah cara yang salah. Orang jahat mana pun dapat bersembunyi di balik komentar spam untuk menggiring pengunjung website ke halaman berbahaya. 

mudah saja, mereka tinggal meletakkan pancingan link di kolom komentar kalian. Menunggu kail itu disambut pengunjung ataupun bahkan kalian sendiri.

Selain itu, mengabaikan komentar spam terpampang pada website kalian akan memberi kesan ke pengunjung bahwa kalian terlalu cuek. Jadi, rutinlah menghapus semua komentar spam yang ada di website kalian.

Maintenance Bulanan

Pasti kalian memiliki tujuan tertentu dari membuat sebuah website. Entah itu melakukan penjualan, mempunyai blog yang diakses banyak orang, ataupun tujuan lainnya. Namun, mungkin ada kalanya strategi untuk meningkatkan traffic, penjualan, maupun apapun itu kurang berhasil.

Nah, maintenance website secara bulanan wajib dilakukan untuk membantu kalian mendapatkan hasil analisis yang cukup merepresentasikan kenyataan. Tidak diambil begitu cepat, namun juga tak terlalu lambat.

Baca juga: Tempat Pkl Dijogja

4. Tinjau performa SEO

Cara-Maintenance-Website-Wordpress

SEO ialah kunci jika ingin website kalian Mudah ditemukan di Google. Orang-orang lebih percaya hasil pencarian yang tampil di halaman pertama Search Engine Results Page (SERP).

Memiliki performansi SEO yang mantap tidak hanya melejitkan ranking website, tetapi meningkatkan traffic juga. Semakin suatu website berada di peringkat paling atas, kemungkinan untuk di-klik juga makin besar.. Review konten di website

Salah satu hal yang kalian pertimbangkan dalam membuat konten ialah tren. Sayangnya, tidak ada tren yang berlangsung abadi. Tren juga dapat berganti dengan cepat. 

Terkadang, saat membuat konten, kalian terjebak dalam zona nyaman. Rasanya cocok serta nyaman dengan topik yang sedang trending sekarang. namun, nanti atau bahkan besok, topik itu dapat jadi tidak dilirik lagi.

Padahal, konten yang relevan untuk kebutuhan user begitu berpengaruh ke performa SEO. Itu sebab yang orang-orang cari adalah informasi, bukan website kalian.

oleh sebab itu itu, rutinlah melakukan update konten caranya meletakkan informasi yang relevan. Meski memerlukan waktu yang lama, hal ini ialah salah satu cara profesional dalam melakukan maintenance website kalian.

Sekian Dulu Pembahasan dari saya tentang Cara Maintenance Website WordPress Mudah Dan Cepat semoga bermanfaat untuk kita semua