Cara Memasan Jasa Pembuatan Aplikasi Android Jakarta

Ketika akan memesan sebuah layanan jasa pembuatan aplikasi Android Jakarta, maka terdapat beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Sebab, membuat program seperti ini memang cukup rumit dan riskan sehingga harus ada beberapa kontrak.

Cara Memesan Jasa Pembuatan Aplikasi Android Jakarta

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa pembuatan aplikasi Android Jakarta, sebaiknya pahami terlebih dahulu cara pemesanannya supaya tidak salah memahami. Untuk lebih jelasnya, berikut ini pemaparannya:

  • Menghubungi call centeratau kontak admin yang tertera dalam website maupun media iklan mereka adalah langkah awal.
  • Selanjutnya jika sudah siap untuk memesan, maka akan terdapat pertemuan antara klien dengan penyedia jasa sehingga bisa mendiskusikan terkait proyek yang akan dikerjakan.
  • Meeting atau pertemuan berbeda dengan diskusi. Pada langkah ini klien akan diarahkan untuk menjelaskan secara detail bentuk proyek dan program yang diinginkan.
  • Penawaran atau RAB adalah tahap dari penyedia jasa dalam menawarkan berbagai program, teknologi hingga terjadi negosiasi dengan klien supaya mencapai kesepakatan akhir.
  • Setelah tahap negosiasi selesai dan antara klien maupun penyedia jasa sama-sama setuju atas semua penawaran hingga budgetnya, maka akan ada surat kontrak dengan tanda tangan kedua pihak
  • Pembayaran DP adalah langkah yang harus dilakukan oleh klien dan hal ini termasuk dalam kontrak sehingga antar kedua belah pihak bisa saling mempercayai.
  • Setelah proses surat kontrak dan pembayaran uang muka selesai, barulah tim penyedia jasa akan melakukan pekerjaannya untuk membuat aplikasi sesuai kesepakatan awal.
  • Serah terima terjadi apabila proses pengerjaan selesai. Hal tersebut juga termasuk uji coba serta berbagai riset sehingga proyek benar-benar sudah bisa dirilis.

Selain hal tersebut, ketika di tengah perjalanan klien ingin mengetahui prosesnya atau tiba-tiba mau merubah rancangan awal, maka harus berkonsultasi dan diadakan pertemuan kembali untuk mencapai kesepakatan ulang. Selain itu, antar kedua belah pihak bisa saling memberi kritik dan saran.

Itulah proses pemesanan yang pasti akan ada dalam setiap layanan jasa pembuatan aplikasi Android Jakarta. Memang terkesan sedikit rumit tetapi membuat program tersebut juga tidak mudah dan membutuhkan biaya besar sehingga harus hati-hati.

BACA JUGA  Hiii! Gagang Pintu Toilet Pria 6 Kali Lebih Banyak Kuman dibanding Toilet Wanita