Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana dan Mudah Super Enak

Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang sangat khas dari Indonesia yang memiliki rasa yang enak dan gurih. Ternyata untuk cara membuat nasi goreng sederhana yang enak itu tidaklah sesulit itu lho kamu bahkan bisa membuatnya sendiri dirumah.

Sesuai dengan namanya nasi goreng ini menggunakan bahan utama yaitu nasi. Nasi yang biasanya digunakan untuk membuat nasi goreng ini kemudian ditambahkan bumbu. Seperti bawang yang sudah di uleg atau dihaluskan dan bumbu lainnya.

Kemudian setelah itu nasi goreng ini sesuai dengan namanya juga nasi ini digoreng. Pada sebuah wajan dengan minyak dan diberikan kecap serta penyedap rasa.

Walaupun kebanyakan nasi goreng menggunakan kecap. Akan tetapi ada juga nasi goreng biasa yang tidak menggunakan kecap dadn banyak juga yang menyukainya.

Nasi goreng ini sendiri memiliki rasa yang gurih dan juga mengenyangkan karena memiliki porsi yang lumayan besar. Dengan porsinya yang besar dan rasanya yang enak menjadikan salah satu alasan nasi goreng ini sangatlah populer.

Kemudian untuk penyajiannya sendiri nasi goreng biasanya juga menggunakan lauk tambahan seperti telur, daging, sosis dan berbagai lauk lainnya. Karena dasarnya makanan ini merupakan nasi jadi lebih mudah untuk mengkombinasikannya denga berbagai lauk.

Nasi goreng sendiri kini sudah sangat banyak dijual diberbagai daerah di Indonesia. Entah orang tersebut menggunakan gerobak ataupun toko dalam menjual nasi goreng ini.

Akan tetapi sebenarnya kamu bisa membuat nasi goreng ini sendiri dirumah dan mengkreasikan nasi goreng buatanmu sendiri kamu. Selian itu kamu bisa menyesuaikan rasa dan lauk nasi goreng sesuai keinginan kamu sendiri.

Akan tetapi sebelum kamu mencoba membuat nasi goreng buatan kamu sendiri dirumah. Akan lebih baik jika kamu mengetahui beberapa informasi mengenai nasi goreng ini.

Beriut ini sudah kami rangkum beberapa informasi tentang nasi goreng spesial untuk kamu.

Nasi Goreng Itu Apa Sih

cara membuat nasi goreng sederhana

Pasti sudah tidak asing lagi ketika kamu mendengar nama makanan yang sangatlah populer di Indonesia ini, ya nasi goreng.

Nasi goreng ini merupakan makanan yang berupa nasi yang kemudian digoreng. Lalu ditambah dengan bahan seperti kecap, saus dan bumbu lain seperti bawang penyedap rasa dan yang lainnya.

Mempunyai rasa yang gurih dan enak menjadikan nasi goreng ini sangatlah populer diberbagai kalangan yang ada dimasyarakat. Selain itu nasi goreng ini biasanya memiliki porsi yang lumayan besar yang pastinya dapat mengenyangkan perut kamu.

Akan tetapi tahukah kamu sebenarnya nasi goreng ini dulunya hanyalah makanan untuk rakyat kecil atau biasa saja lho.

Dulu awal terciptanya nasi goreng ini adalah karena terdapat nasi sisa kemarin. Karena sulitnya bahan makanan dikala itu akhirnya nasi itu di olah kembali yang akhirnya menjadi nas goreng ini.

Orang tersebut menggoreng nasi tersebut dan jadilah nasi goreng yang saat ini kita kenal. Akan tetapi seiring berkembang nasi goreng sekarang sudah pasti sangat berbeda dengan nasi goreng dulu yang menggunakan nasi sisa kemarin saja.

Dulunya juga nasi goreng tersebut hanyalah menggunkan nasi itu saja tidak menggunakan bahan tambahan yang banyak seperti sekarang ini.

Sudah pasti nasi goreng sekarang menggunakan nasi baru dan semakin berkembang menggunakan berbagai macam lauk dan jenis nasi.

Untuk sekarang ini sendiri nasi goreng menggunakan berbagai jenis nasi dan menggunakan berbagai lauk tambahan. Lauk yang digunakan seperti telur, ayam, sapi dan daging lainnya, sosis dan masih banyak lagi.

Sebenarnya cara membuat nasi goreng sederhana sendiri tidaklah sesulit yang kamu pikirkan karena nasi goreng ini hanyalah menggunakan beberapa bahan saja. Kamu bahkan bisa mencoba membuat nasi goreng ini sendiri, mengkreasikannya dirumah.

Untuk membantu kamu dalam membuat nasi goreng ini sendiri kamu bisa mencoba menggunakan alat seperti Mesin Pengupas Bawang. Kamu juga bisa cek mesin lainnya yang kamu butuhkan untuk membantu pekerjaan kamu pada Rumah Mesin.

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana Mudah dan Super Enak Ala Rumahan

cara membuat nasi goreng sederhana

Untuk cara membuatnya sendiri tidaklah sulit lho berikut adalah resep dan cara membuat nasi goreng nya

Resep dan Cara Membuat

cara membuat nasi goreng sederhana

Bahan-bahan:

  • 125 gram Daging ayam atau sapi. kamu bisa mencincang halus daging tersebut
  • 1 butir telur. kocok
  • 2 sendok Kecap manis atau secukupnya
  • Cabai merah sesuai selera kamu
  • 5 siung bawang merah
  • Minyak secukupnya
  • 1 sendok teh garam
  • Merica secukupnya
  • sekitar 600 gram Nasi
  • 1 batang Daun bawang. kamu juga bisa mengiris halusnya terlebih dahulu
  • 3 siung bawang putih

Cara membuat:

  1. Pertama kamu dapat menambahkan bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah didalam cobek. Lalu diuleg atau haluskan hingga halus.
  2. Kemudian dilanjut dengan mengoreng telur menjadi orak-arik kemudian kamu dapat menyisihkannya terlebih dahulu.
  3. Untuk bumbu yang sudah menjadi halus tadi kemudian kamu dapat menumisnya dengan memakai minyak secukupnya. Tumis semua bumbu tadi sampai dari bumbu tersebut tercium bau harum.
  4. Setelah itu kamu dapat menambahkan bahan lain seperti ayam cincang, telur, dan daun bawang ke dalam bumbu. Dilanjut dengan menumis kembali sampai bumbu dan bahan tersebut menjadi merata.
  5. Lalu tambahkan bumbu lain untuk menambah rasanya seperti kecap, garam, dan merica. Sesuaikan jangan terlalu banyak agar rasanya tidak terlalu aneh. Di lanjutkan dengan mengaduknya kembali samapi semuanya menjadi rata.
  6. Yang terakhir kamu dapat menambahkan nasi lalu kembali di aduk sampai nasi tercampur rata dengan yang lainnya.
  7. Aduk hingga matang, Setelah itu nasi goreng sederhana yang enak dan lezat siap untuk dihidangkan.