Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu Desert Box

Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu sangat populer di mata segala usia saat ini karena selain rasanya yang sangat enak, stup roti tawar keju susu ini juga tidak membutuhkan banyak bahan dan alat untuk membuatnya. Dengan cara membuatnya yang sangat sederhana ini, Anda bisa mempraktikkannya di mana saja di rumah.

Roti banyak digunakan untuk sarapan karena mengandung serat yang tinggi dan dapat menghasilkan rasa yang sangat lezat, namun dibalik itu ada pendukung lain yang membuat rasanya enak, yaitu melalui bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan nudge. roti keju ini, seperti roti tawar, susu, santan dan tentunya keju.

Roti tawar ini memiliki banyak sekali keunggulan. Namun, dengan semua ini, Anda juga harus tahu bahwa konsumsi roti putih yang berlebihan juga merupakan ancaman bagi kesehatan Anda. Berikut beberapa informasi tentang manfaat dan bahaya roti tawar yang mungkin Anda ketahui.

Manfaat Roti Tawar

Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu

Roti merupakan salah satu makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara untuk sarapan setiap hari. Ditambah dengan beberapa tambahan topping seperti meses, selai dan lain-lain tentunya membuat roti tawar yang dibuat setiap hari semakin nikmat.

Meski roti tawar ini populer dan tersedia hampir di seluruh penjuru dunia, roti merupakan makanan yang berasal dari kawasan Timur Tengah. Dengan kandungan karbohidrat yang tinggi dan ditambah dengan topping maka akan lebih kaya manfaat.

Hal ini tentu saja membuat roti biasa menjadi salah satu jenis roti yang paling populer di kalangan masyarakat sebagai makanan untuk menunda rasa lapar saat mogok makan, karena bisa ditambah topping sesuai keinginan. Selain fakta bahwa roti putih adalah penghambat rasa lapar, roti putih memiliki banyak keunggulan lain. Berikut adalah beberapa manfaat roti putih yang bisa Anda konsumsi.

1. Memenuhi Kebutuhan Vitamin Tubuh

Roti mengandung nutrisi lain seperti vitamin. Vitamin yang terkandung dalam roti tawar ini juga mengandung vitamin B untuk kita. Vitamin B ini terdapat pada roti tawar dan roti ini dapat kita konsumsi dalam porsi yang cukup.

Dan hindari makan roti tawar secara berlebihan, karena tidak akan membawa manfaat apa pun, tetapi dapat menyebabkan penyakit.

2. Sumber Energi Bagi Tubuh

Roti tawar tidak hanya sederhana dan tidak terlalu besar, tetapi juga dapat memberikan energi yang tidak sedikit bagi tubuh manusia. Karena itu, roti putih secara alami cukup tinggi karbohidrat.

Diketahui bahwa ada cukup karbohidrat dalam roti putih untuk tubuh kita. Roti tawar dengan topping ini oleh karena itu sangat cocok disantap di pagi hari untuk sarapan dan untuk menunda rasa lapar di perut sehingga Anda bisa melanjutkan aktivitas di pagi hari.

Karena rasanya cukup hambar atau hambar, alangkah baiknya jika kita menambahkan topping susu, selai, dan meses saat disajikan agar lebih nikmat dan tidak mudah bosan.

3. Cocok Untuk Program Diet

Kandungan dalam roti tawar sangat bermanfaat untuk program diet salah satunya bisa membuat perut kenyang dan rendah lemak.

Jika Anda ingin berdiet atau sedang menjalani program diet, makanlah roti ini untuk mengekang rasa lapar karena roti dapat menggantikan nasi dan juga tidak tinggi lemak yang membuat tubuh menjadi gemuk.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Roti cukup kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita. Kandungan lain dalam roti tawar ini adalah kalsium, yang juga sangat berguna untuk menjaga tulang agar tetap sehat dan kuat.

Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis pada tulang, roti tawar adalah salah satu pilihan yang tepat.

5. Baik Untuk Memperlancar Proses Pencernaan

Padahal, banyak sekali manfaat dari roti tawar ini, apalagi jika kita mengonsumsi makanan yang satu ini dalam porsi yang cukup. Karena memiliki serat yang cukup, sangat baik untuk pencernaan kita.

Jika Anda kesulitan buang air besar di rumah, disarankan untuk mengonsumsi roti tawar ini dengan hati-hati dan dengan porsi yang tidak berlebihan. Karena roti tawar mengandung serat yang cukup sedikit, yang tentunya dapat berkontribusi pada pencernaan yang lancar dan sehat.

Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu

Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu

Bahan – Bahan :

  • 250 ml susu cair full cream
  • 6 hingga 8 lembar roti tawar
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 6 sendok makan air
  • 1/2 santan kelapa
  • keju parut, secukupnya

Cara Membuat :

  1. Siapkan panci kemudian tuang susu yang sudah disiapkan, gula beserta santan di dalamnya. Masak semua dengan api kecil sampai susu, gula dan santan tadi mendidih.
  2. Cairkan tepung maizena kemudian masukkan ke dalam panci, aduk kembali secara pelan sampai teksturnya mengental.
  3. Setelah tekstur cairan sudah terlihat mengental dan masak, masukkan parutan keju secukupnya. Kemudian tunggu sebentar, lalu aduk kemudian angkat dan sisihkan terlebih dahulu.
  4. Potonglah roti tawar menjadi empat bagian, kemudian masukkan ke dalam wadah atau cup pudding sesuai selera kalian.
  5. Masukkan roti tawar, kemudian tambahkan fla sebanyak 2 sendok makan, tumpuk roti tawar lalu temukan fla kembali hingga beberapa lapis, untuk menu yang dicontohkan menggunakan 3 lapis.
  6. Setelah mencapai tingkat lapisan paling atas, tuang dan ratakan kembali fla yang sudah dimasak tadi. Berikan parutan keju di atasnya sesuai selera kalian.
  7. Terakhir, masukkan stup roti tawar keju yang jadi tadi ke dalam kulkas atau bisa langsung dimakan, sesuai selera kalian di rumah.

Manfaat Keju Untuk Kesehatan

Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi keju secara rutin, antara lain:

1. Menjaga Kekuatan dan Kesehatan Tulang

Salah satu jenis produk susu, keju dikenal dapat membantu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang. Ini berkat kandungan kalsium dan protein yang melimpah.

Tak hanya kalsium, kandungan protein, seng, vitamin A, vitamin D, dan vitamin K, keju juga dikenal dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Dengan asupan nutrisi yang cukup, Anda bisa terhindar dari berbagai masalah tulang seperti osteoporosis.

2. Menjaga Kesehatan Gigi

Keju tidak hanya menjaga kekuatan tulang, tetapi juga membantu menjaga kesehatan gigi. Hal ini didukung oleh beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa keju dapat melindungi gigi dari risiko kerusakan gigi.

Bahkan, ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa anak-anak yang lebih banyak mengonsumsi produk susu, termasuk keju, memiliki risiko kerusakan gigi yang lebih rendah dibandingkan anak-anak yang tidak mengonsumsi susu dan produk susu lainnya.

3. Saluran Pencernaan Yang Sehat

Keju merupakan makanan yang diproses melalui fermentasi. Melalui metode pengolahan ini, keju mengandung bakteri probiotik yang dikenal baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Namun, makan terlalu banyak keju justru bisa menyebabkan sembelit. Selain itu, keju dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti diare pada beberapa orang yang tidak dapat mencerna laktosa.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Keju dikatakan dapat mengontrol tekanan darah dan mencegah tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium yang tinggi di dalamnya. Untuk menuai manfaat keju untuk menurunkan tekanan darah secara maksimal, disarankan agar Anda memilih keju yang rendah lemak dan garam, seperti ricotta dan keju cottage.

5. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi produk susu yang cukup seperti keju dan yogurt dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke.

Namun, diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai efektivitas dan keamanan konsumsi keju untuk menjaga kesehatan jantung.

6. Meredakan Peradangan Dalam Tubuh

Selama ini, produk susu, termasuk keju, dianggap sebagai makanan yang bisa memicu peradangan dalam tubuh.

Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa keju mengandung asam linoleat, sejenis asam lemak yang dikenal dapat mengurangi peradangan. Bahkan, dipercaya bahwa asam lemak ini juga mampu menurunkan berat badan.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu yang bisa kalian ambil sisi positifnya dan kalian bisa mengisi waktu luang kalian dengan hal yang positif juga tentunya. Semoga bermanfaat, terima kasih dan selamat mencoba.