Cara Mendapatkan Pekerjaan Dengan Cepat!

Mendapatkan pekerjaan memang menjadi dambaan banyak orang. Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, pekerjaan juga kerap dijadikan sebagai tempat mengasah skill yang telah dimiliki sebelumnya. Namun mendapatkan pekerjaan juga bukan lah hal yang mudah. Berikut cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat yang dapat kamu coba!

1. Buat CV Terbaik Versi Kamu

Dalam menerima karyawannya, Perusahaan akan melihat resume dan pengalaman kerja yang dimiliki calon kandidat. Namun perusahaan juga tidak akan tertarik apabila kamu memiliki Curriculum Vitae (CV) yang dikirimkan kurang menarik.

Perusahaan akan menjadikan CV sebagai salah satu hal utama yang paling dipertimbangkan. Pasalnya dengan CV tersebut calon kandidat dapat dinilai secara keseluruhan oleh perusahaan sebelum nantinya dilakukan interview.

Untuk itu, kamu perlu menyiapkan Curriculum Vitae terbaik versi kamu agar kamu bisa mendapat kerja dengan cepat.

2. Cek Website Dan Aplikasi Pencari Kerja

Sebelum adanya internet, mencari lowongan pekerjaan  memang bukanlah hal yang mudah. Kamu perlu mencari pekerjaan melalui  koran atau majalah yang mesti kamu beli setiap harinya. Namun kesulitan tersebut sudah dapat tergantikan dengan adanya website dan aplikasi pencari kerja.

Dengan hanya memasukkan beberapa kata kunci yang kamu gunakan terkait dengan jenis lowongan pekerjaan yang ingin kamu cari, maka kamu akan dengan mudah menemukan list daftar lowongan pekerjaan yang tersedia. 

Saat ini telah banyak bermunculan aplikasi pencari kerja seperti Jobstreet, Pintarnya, maupun Glints.

3. Kirim Surat Lamaran Kerja dan CV

Setelah mendapatkan beberapa website dan aplikasi pencari kerja yang sesuai dengan kebutuhanmu, Kamu dapat membuat surat lamaran dan mengirimkannya bersamaan dengan CV yang telah kamu siapkan sebelumnya.

Namun sebelum mengirim lamaran kerja, pastikan cek terlebih dahulu apakah aplikasi pencari kerja tersebut mewajibkan kamu melakukan upload dokumen lamaran melalui  pencari kerja tersebut atau dikirim langsung ke email perusahaan. 

4. Jangan Lupa untuk Menghadiri Undangan Wawancara Kerja

Setelah kirim dokumen lamaran seperti CV dan surat lamaran kerja di aplikasi lamaran kerja yang kamu pilih, maka langkah selanjutnya yang mesti kamu persiapkan adalah menyiapkan diri untuk menghadiri wawancara kerja.

Sebelum hadir undangan interview kerja tersebut,ada baiknya kamu melakukan persiapkan diri dengan melakukan beberapa latihan. Kamu dapat mencoba mencari tahu terkait visi misi perusahaan yang dilamar, dan mencari tahu siapa yang akan menyeleksi.

BACA JUGA  Pemasaran Efektif untuk UKM dengan Format Video Marketing