Cara Mengatasi Septic Tank Penuh Secara Alami

Jasa sedot WC memang berperan penting mendukung lingkungan yang bersih dan sehat. Anda membutuhkan penyedia jasa ini untuk mengatasi permasalahan septic tank yang mudah penuh. Namun, Anda bisa mencoba mengatasi septic tank penuh ini dengan menggunakan bahan alami. Berikut tips sederhana menciptakan bahan alami yang ampuh menguraikan limbah manusia lebih cepat dan efektif.

Bahan dan cara pembuatan

Anda membutuhkan satu papan tempe mentah, tape singkong secukupnya saja, satu kilogram gula pasir, dua botol yakult, satu galon air dan ember tanggung. Berikut langkah-langkah membuat bahan yang ampuh menguraikan limbah.

  1. Tumbuk tempe sampai hancur lalu masukkan dalam ember yang telah disiapkan.
  2. Tambahkan tape singkong, gula serta yakult dan remas bahan sampai halus menjadi bubur.
  3. Tambahkan air ke dalam ember secara perlahan hingga tercampur menjadi rata.
  4. Anda harus memindahkan campuran bahan yang telah halus ini ke dalam galon. Tutup bagian atas menggunakan plastik yang terikat karet hingga tidak ada celah udara.
  5. Letakkan galon ini di tempat yang agak gelap dan lembab selama kurang lebih satu minggu.
  6. Jika ramuan telah selesai selama seminggu, masukkan bahan ramuan alami ini ke dalam kloset. Lakukan langkah sederhana menguraikan limbah ini ke kloset setidaknya satu botol selama satu hari sampai ramuan benar-benar habis.
  7. Tanpa perlu menggunakan jasa sedot WC, Anda bisa mendapati septic tank tidak mudah penuh lagi.

baca juga : sedot wc semarang

Fungsi ramuan alami yang ampuh menghancurkan limbah

Ramuan alami di atas sangat bermanfaat menghancurkan limbah kotoran manusia karena mampu mengembangbiakkan mikroba cellulolitic sp. Mikroba ini ampuh menguraikan limbah kotoran dan menghambat pertumbuhan bakteri patogen. Anda bisa melakukan cara sederhana ini agar septic tank di rumah tidak mudah penuh.

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk membuat bahan ramuan tersebut, Anda wajib memanggil jasa sedot WC. Jasa sedot WC bisa menangani permasalahan septic tank penuh dengan garansi pengerjaan memuaskan. Anda hanya perlu melakukan penyedotan secara berkala agar perawatan septic tank di rumah Anda bisa terjaga dengan baik.

BACA JUGA  Tips Sedot WC Terhebat serta Peralatannya Supaya Tak Terhalang