Cara meningkatkan sirkulasi darah di kaki dan tungkai

Obat Kuat Pria – Ekstremitas adalah yang paling menderita ketika darah tidak bersirkulasi dengan baik, tetapi dengan beberapa tindakan pencegahan sederhana kita dapat membalikkan keadaan.

Pembuluh darah membentuk, bersama dengan jantung dan otot lainnya, sistem peredaran darah. Ini seperti semacam jaringan jalan yang menjangkau setiap sudut tubuh kita.

Tetapi ketika sirkulasi buruk dan darah tidak bersirkulasi dengan baik ke seluruh tubuh, itu memperlambat atau menghalangi aliran darah. Ekstremitas adalah salah satu bagian yang memiliki waktu terburuk.

Bagaimana saya tahu jika saya memiliki sirkulasi yang buruk di kaki saya?

Sirkulasi yang buruk adalah salah satu penyebab utama kaki terasa berat. Kaki dingin, rasa berat, kaki lelah atau kesemutan adalah beberapa gejala yang menjelaskan mengapa kaki terasa berat.

Di sini, diperkirakan lebih dari sembilan juta orang Spanyol menderita gejala ini dan bahkan nyeri di kaki akibat masalah peredaran darah. Sebagian besar wanita, tetapi semakin banyak pria juga.

Ketika rasa berat ini terkait dengan sirkulasi yang buruk, gejalanya muncul karena cairan menumpuk di dalam darah, di kaki bagian bawah, terutama di pergelangan kaki. Akumulasi ini disebabkan oleh kesulitan pembuluh darah untuk mengangkut darah secara efisien dari kaki ke jantung.

Tanda-tanda lain juga dapat muncul, seperti ekstremitas yang memiliki warna kebiruan, kulit kering, dan kuku rapuh serta otot yang landai. Pada kasus yang parah, kelemahan vena dapat menyebabkan munculnya varises.

Tips untuk meningkatkan sirkulasi di kaki dan tungkai

Memiliki sirkulasi yang baik adalah kunci untuk menjaga kesehatan yang optimal secara keseluruhan karena memastikan darah dan oksigen terus mengalir ke seluruh tubuh. Kaki dan tungkai adalah bagian yang mendasar dan memastikan sirkulasi yang baik di bagian tubuh ini dimungkinkan dengan menerapkan beberapa tindakan pencegahan sederhana:

Hindari selalu berada dalam posisi yang sama: apakah duduk atau berdiri, berada dalam posisi yang sama untuk waktu yang lama mendukung perkembangan insufisiensi vena.

Mengangkat kaki: jika kita melihat pergelangan kaki atau kaki bengkak, kita dapat mencoba mengangkat kaki untuk mengaktifkan aliran darah kembali ke jantung. Mungkin membantu untuk tidur dengan kaki terangkat, sekitar empat inci di atas pinggang.

Kenakan sepatu yang nyaman: hindari sepatu dengan hak yang sangat tinggi (batasi tumit sekitar dua atau tiga sentimeter) dan sepatu yang sangat rendah karena membuat betis, otot kaki yang bertanggung jawab untuk memompa, sulit bekerja.

BACA JUGA  Seluk Beluk Flow Meter Air