Ciri-ciri OTP untuk Akun Pribadi

Ciri-ciri OTP untuk Akun Pribadi

Sebagai langkah verifikasi tambahan, OTP sebaiknya hanya diakses oleh pengguna. Kamu tidak boleh membagikannya kepada siapa pun sehingga account tidak disalahgunakan. Untuk lebih mengenal OTP yang dipakai sebagai untuk verifikasi, berikut OTP murah serta tanda-tanda OTP yang dapat diterima.

  1. Hanya berlaku satu kali
    Saat menerima OTP, kamu hanya dapat sanggup memasukkannya satu kali. Artinya, saat OTP sudah sukses dipakai untuk masuk (login) ke account pribadi, kode berikut tidak sanggup dipakai ulang. Jika ingin laksanakan aktivitas perbankan atau masuk lagi ke didalam aplikasi, kamu dapat menerima OTP lain yang berbeda.
  2. Berupa angka acak atau link
    Kode OTP biasanya berbentuk 4 – 6 digit angka acak yang dikirim secara otomatis. Jadi, tidak ada orang yang sebabkan dan mengirimkan kode OTP berikut untuk kamu. Pengiriman OTP dikerjakan bersama dengan proses terkomputerisasi sehingga kombinasi angkanya hanya nomor acak. Namun, ada pula OTP yang berbentuk link dan sanggup dipakai untuk segera mengakses ke akunmu.
  3. Memiliki batas saat penggunaan
    Selain hanya sanggup digunakan satu kali, OTP terhitung hanya punya masa berlaku yang singkat. Biasanya, kode OTP hanya berlaku untuk 30 detik hinga 5 menit. Jika tidak dipakai didalam jangka saat tersebut, kamu wajib menghendaki OTP baru atau mengulang bagian pengiriman data untuk mendapat OTP.
BACA JUGA  Kelebihan Pembuatan Souvenir Payung Sablon Promosi dengan Mesin Laser