Ingin Lakukan Sedot Wc Surabaya Sendiri? Berikut Opsi Peralatan Yang Bisa Anda Pakai

Menyebalkan memang jika alami masalah toilet mampet. Selain mengganggu aktivitas buang air, tidak jarang toilet mampet hasilkan bau yang kurang sedap. Lalu apa yang harus dilakukan? Jika Anda berada di Surabaya, Jasa sedot WC Surabaya bisa jadi solusi terbaik. Namun, bagaimana jika tidak ada biaya? Ada beberapa cara alternatif memakai peralatan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Temukan peralatan tersebut pada ulasan ini.

jasa sedot wc surabaya
Jasa Sedot Wc Surabaya

Inilah Alat Dan Bahan Alternatif Untuk Tangani Toilet Mampet Ala Sedot Wc Surabaya 

1. Plunger Atau Alat Sedot WC Surabaya Mampet

Plunger adalah alat yang khusus atau memang dirancang untuk lancarkan closet atau WC yang mampet. Alat ini pun sangat mudah ditemukan dan bisa dibeli dengan harga terjangkau. Yang perlu dilakukan hanya menaruh atau mengarakan ujung plunger berbentuk klep karet tepat di lubang WC. Kemudian, lakukan gerakan dorong tarik berulang hingga genangan air masuk ke dalam lagi.  

2. Cuka dan Baking Soda + Air Panas

Jika tidak ingin gunakan jasa sedot WC Surabaya, Anda juga bisa coba lakukan reaksi kimia dengan bahan dapur. Reaksi kimia terjadi dengan mencampurkan bahan berupa cuka dan baking soda. Ditambah dengan siraman air panas, cara ini bisa Anda coba untuk atasi toilet mampet. Tunggu dan diamkan selama semalaman. Jika di keesokan harinya genangan air berkurang, maka sumbatan sudah larut.

3. Pakai Bahan Pembersih Enzim

Alternatif lain yang bisa dilakukan adalah dengan memakai larutan pembersih enzim. Bahan ini sudah dikenal manjur larutkan kotoran yang sumbat pipa toilet. Anda bisa dapatkan produk ini di toko online atau toko bangunan. Anda hanya perlu menuangkan larutan ini pada WC. Namun, larutan ini hanya berfungsi untuk sumbatan organik. Jika tidak, sebaiknya gunakan jasa sedot WC Surabaya.

Setidaknya itulah 3 opsi yang bisa Anda gunakan untuk atasi toilet mampet. Anda bisa gunakan plunger yang sangat umum sekali digunakan. Selain itu, bisa juga dengan pakai ramuan unik dari cuka, baking soda, dan air panas. Bahkan, bahan pembersih enzim juga bisa dijadikan bantuan. Berhasil atau tidak, gunakan (https://ahlijasasedotwc.com/) jasa sedot WC di Surabaya profesional untuk penanganan yang lebih baik dan menyeluruh.  

BACA JUGA  Cara Memilih Jasa Desain Interior Yang Bagus