Inilah 10 Manfaat Temulawak untuk wajah

Temulawak atau curcumae rhizoma merupakan rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Biasanya, rimpang ini diolah menjadi minuman yang dipercaya dapat menambah stamina. Selain manfaat kesehatan, temulawak ternyata juga memiliki manfaat untuk wajah. Apa sajakah itu?

Membantu mengatasi jerawat

Rimpang temulawak dipercaya memiliki efek anti-inflamasi untuk membantu meredakan peradangan jerawat dan membuat jerawat menjadi lebih cepat kering.

Menghaluskan wajah

Siapa yang tak suka wajah halus mulus? Baik pria maupun wanita pasti suka wajah halus. Dengan menggunakan masker temulawak secara rutin, kulit dapat terpelihara menjadi halus dan menjadi lebih segar.

Kulit menjadi cerah

Memiliki khasiat mengangkat sel-sel kulit mai di wajah, membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Exfoliating wajah secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati sangat penting untuk mengembalikan kecerahan kulit. Temulawak dapat membantu proses tersebut.

Mengencangkan kulit

Jika kulit terlihat kencang, maka penampilan seseorang akan terlihat segar dan lebih muda.

Menyamarkan noda hitam

Pemicu timbulnya noda hitam yaitu paparans inar matahari, radikal bebas, dan bekas jerawat. Jika dibiarkan, noda hitam akan semakin banyak dan semakin sulit ditutupi. Cara menyamarkan noda hitam bisa dengan menggunakan masker temulawak secara rutin.

Melembabkan kulit

Kulit lembab dan terhidriasi dengan baik merupakan salah satu ciri kulit sehat. Dengan meminum temulawak, kulit kering dan berminyak akan tergantikan dengan kulit lembab.

Mencegah penuaan dini

Perawatan anti-aging merupakan hal yang penting dilakukan, apabila jika sudah memasuki usia 20 tahun. Jika menginginkan perawatan alami, gunakan temulawak sebagai salah satu perawatan anti-aging.

Antioksidan kulit

Sebagai antioksidan alami, temulawak dapat menangkal radikal bebas dan memelihara kesehatan kulit.

Mengecilkan pori-pori

Pori-pori besar menjadi masalha serius bagi sebagia orang. Pori-pori besar dapat membuat wajah rentan terharap jerawat dana sulit ditutupi makeup. Temulawak menjadi solusi untuk mengecilkan pori-pori.

Meremajakan kulit

Gejala penuaan dini sudah muncul? Segera pasang kuda-kuda! Gunakan temulawak untuk membantu meremajakan kulit dan menutrisi kulit agar lebih segar.

Manfaat temulawak untuk wajah bisa didapatkan dengan dua cara yaitu dengan menggunakan masker temulawak dan mengonsumsi temulawak.

Tak usah khawatir, Anda bisa menggunakan temulawak yang telah dikemas dengan bentuk kapsul dan pastinya praktis.

BACA JUGA  Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi