Kemasan Plastik Kekinian yang Sudah Banyak Digunakan

Buat kamu yang memiliki usaha sampingan menjual makanan ringan, cemilan sehat atau barang jualan selain makanan tentunya akan membutuhkan yang namanya kemasan. Kemasan sendiri ada yang terbuat dari bahan dasar plastik dan pula kemasan yang terbuat dari bahan kertas, dan kali ini yang akan dibahas adalah kemasan plastik yang kekinian yang sudah banyak digunakan.

Untuk memperlancar proses pengemasan, saat ini para pelaku usaha sudah banyak yang menggunakan alat vacuum sealer untuk mengemas produk yang mereka jual.

Saat ini pelaku usaha di berbagai jenis bisnis lebih memilih untuk menggunakan kemasan siap pakai jika dibandingkan dengan yang harus membuat kemasan sendiri. Adanya platform untuk memesan kemasan secara online juga sangat membantu pelaku usaha dalam mendapatkan kemasan yang diinginkan.

Seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, kemasan plastik mulai bertransformasi dan ada juga yang sudah lulus uji food grade, itu artinya adalah kemasan tersebut sudah terverifikasi aman jika digunakan untuk membungkus makanan.

Beberapa Kemasan Plastik Kekinian yang Sudah Banyak Digunakan

Berikut ini adalah beberapa jenis kemasan plastik kekinian yang saat ini sudah banyak digunakan oleh para pelaku usaha di berbagai jenis bisnis.

1. Kemasan Plastik Kekinian Poly Mailer

Kemasan jenis ini biasanya disebut juga dengan amplop plastik, bahan dasar yang digunakan dalam membuat kemasan jenis ini ialah plastik LDPE (Low-density Polyethylene). Poly mailer banyak dicari oleh pelaku usaha online untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang karena dinilai lebih aman dan lebih rapi. Plastik jenis ini memiliki sifat yang kuat dan tidak mudah robek, serta aman untuk melindungi barang yang di kemas di dalamnya.

Keistimewaan tentang polymailer ini yaitu tahan terhadap air, benda tajam serta sobekan. Polymailer memiliki permukaan luar putih glossy yang halus dan lapisan dalam berwarna hitam untuk memberikan opacity yang sangat baik terhadap produk yang berada di dalamnya.

Dengan menggunakan kantong plastik polymailer ini dapat dipastikan bahwa barang kamu aman terhadap air karena bahan polymailer ini tidak menyerap air dan juga terdapat seal lem yang kuat pada bagian penutupnya.

2. Bubble Mailer

kemasan plastik kekinian

Bubble maileh merupakan sebuah amplop empuk, juga dikenal sebagai mailer empuk atau bantalan atau tas jiffy, adalah amplop yang berisi pelindung untuk melindungi barang-barang saat pengiriman. Padding biasanya kertas tebal, bungkus gelembung, atau busa yang berada di sisi dalam nya.

Kemasan bubble mailer ini memiliki fungsi yang sama seperti bubble wrap yang biasa kamu gunakan dalam pengiriman, tapi yang membedakan adalah bubble mailer ini lebih mudah untuk kamu gunakan karena bentuknya sudah dirancang menyerupai amplop untuk mengemas produk yang kamu jual. Jadi, ketika kamu sedang menghadapi orderan yang cukup banyak, kamu bisa lebih menghemat waktu dengan menggunakan kemasan jenis bubble mailer ini.

3. Plastik Pouch

kemasan plastik kekinian

Standing pouch atau yang biasa juga disebut dengan stand up pouch merupakan jenis kemasan fleksibel yang dapat berdiri dan umumnya dilenkapi dengan zipper. Kemasan jenis ini berbeda dari jenis kemasan plastik fleksibel pada umumnya yang tidak bisa berdiri, karena tidak memiliki penopang dan karena bahannya yang lentur.

Jenis kemasan yang satu ini tentunya sudah tak terdengar asing lagi di telinga, ya, plastik pouch namanya. Kemasan jenis ini bisa kamu gunakan untuk mengemas makanan ringan hingga pada produk basah seperti minyak, kecap dan berbagai jenis saus lainnya. Kemasan plastik pouch ini sangat banyak digunakan oleh pelaku usaha karena dinilai lebih rapi dan simple jika dibandingkan dengan jenis kemasan plastik lainnya.

4. Plastik Roti

 Penggunaan plastik pada kemasan roti sudah sangat populer khususnya di kalangan industri roti. Kemasan plastik roti biasanya berbentuk transparan dan dilengkapi dengan perekat khusus yang bertujuan untuk menjaga produk roti agar tidak mudah terkontaminasi udara maupun cairan dari luar.

Buat kamu yang memiliki bisnis pada bidang bakery dan butuh kemasan plastik yang beda dari produk-produk lainnya, serta jika ingin ada desain yang menarik pada bagian plastik tersebut bisa memesan langsung melalui platform pemesanan kemasan online. Saat ini sudah banyak tersedia platform kemasan online yang dapat membuatkan kemasan menarik yang sesuai dengan keinginanmu.

5. Center Seal Pouch

 Kemasan model center seal pouch ini adalah kemasan dengan seal dibagian tengah, Atas – Bawah yang membentuk bantal /Pilow. Biasanya model kemasan ini digunakan untuk mengemas produk Kopi Bubuk Sachet, Snack/ Makanan Ringan, Tea, serta Kacang-kacangan.

Nah untuk kemasan yang satu ini sepertinya adalah salah satu kemasan plastik yang paling sulit untuk ditemukan. Hal itu dikarenakan kemasan ini memang jarang di jual dipasaran atau ditoko-toko plastik biasa. Buat kamu yang akan memulai usaha makanan ringan dan membutuhkan kemasan center seal pouch ini kamu bisa mendapatkannya melalui cetak serta bisa request desain sesuai dengan yang kamu inginkan.

6. Three Side Seal Pouch

kemasan plastik kekinian

Alat pembungkus yang satu ini pada umumnya sering digunakan untuk pembungkus barang elektronik kecil misalnya kabel charger, kepala charger serta casing handphone. Jadi, jika kamu ingin memulai usaha di bidang elektronik tersebut dan membutuhkan kemasan untuk mengemas produk kamu, sangat cocok untuk menggunakan kemasan plastik jenis three side seal pouch ini.

Nah itu dia enam rekomendasi kemasan plastik kekinian yang sudah sering digunakan. Selanjutnya silahkan tentukan mana kemasan yang paling cocok untuk produkmu. Dan dapatkan jenis kemasan tersebut melalui platform kemasan online. Pesan kemasan melalui platform online kamu bisa langsung menentukan desain sesuai keinginan.