Ketahui Kontra dan solusi dari investasi emas

Harga emas -Misalnya, saham teknologi kemungkinan akan terus memproduksi beberapa barang elektronik konsumen yang akan menghasilkan aliran pendapatan baru bagi investornya.

Jika kondisinya tepat, perusahaan kemungkinan besar akan memiliki portofolio aset yang berkembang yang dapat memberikan potensi pendapatan yang lebih besar. Di sisi positifnya, perusahaan yang menguntungkan cenderung membayar lebih banyak dividen kepada investor.

Anda masih dapat menginvestasikan kembali keuntungan di bisnis lain dengan potensi lebih banyak aliran pendapatan. Adalah normal bagi investor untuk memulihkan investasi mereka dan mendapatkan lebih banyak dari dividen daripada dari investasi awal mereka.

Emas memiliki variasi penggunaan yang terbatas.

Sumber permintaan emas yang paling umum adalah perhiasan. Namun, sebagai bagian dari total permintaan emas, perhiasan perlahan-lahan kehilangan bagiannya, sementara sebagian besar permintaan baru beralih ke spekulasi keuangan.

BACA JUGA  Manfaat Penting Pasang Behel Gigi Jogja

Sulit untuk mengetahui apakah kegunaan baru akan muncul di masa depan, selain untuk hiasan, industri dan medis. Karena emas fisik tidak memiliki aliran pendapatan, orang bergantung terutama pada perubahan permintaan jangka pendek untuk mengidentifikasi peluang perdagangan potensial.

Kurangnya standar kriteria penilaian emas

Menilai saham adalah proses yang sederhana, tidak seperti emas. Pakar keuangan dapat menilai aset apa pun berdasarkan arus kas masa depan. Ada rasio keuangan yang tepat dan angka lain seperti rasio harga-pendapatan dan nilai buku yang dapat membantu investor mengetahui apakah mereka mendapatkan kesepakatan yang bagus sebelum memperdagangkan saham perusahaan.

Dengan emas, segalanya menjadi sedikit suram. Emas semata-mata didasarkan pada kesan orang tentang nilainya. Segalanya menjadi lebih rumit ketika Anda tidak dapat mengetahui pertumbuhan pendapatan karena Anda tidak dapat memperkirakan pendapatan emas.

BACA JUGA  Cara Membuat Opak Singkong Enak Renyah Dan Gurih

Dasar-dasar saham perusahaan juga dapat memberi petunjuk kepada investor tentang potensi naik atau turun yang ada saat memberi peringkat pada saham. Emas, di sisi lain, memiliki nilai yang berfluktuasi karena penawaran dan permintaan.

Paling buruk, penawaran dan permintaan emas sering didorong oleh kepanikan daripada fundamental langsung yang mempengaruhinya. Oleh karena itu, masalah valuasi membuat investasi emas batangan atau koin emas menjadi masalah bagi pemula.