Kopeng Treetop Adventure Park Dan Wisata Alam Lain Di Sekitarnya

Kopeng merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, jawa Tengah. Desa yang berada di lereng Gunung Merbabu dengan ketinggian sekitar 1500 – 1700 mdpl ini memiliki udara yang sejuk dan dingin. Tak heran, banyak pengunjung yang datang kesana harus menggunakan jaket supaya tidak kedinginan nantinya. Apabila anda ingin berkunjung ke desa ini, anda juga harus menyiapkan jas hujan. Hal ini karena desa ini memiliki curah hujan yang cukup tinggi.

Desa Kopeng juga terkenal sebagai desa vokasi. Hal ini karena desa Kopeng memiliki potensi wisata yang terus berkembang. Salah satunya adalah di bidang wisata alam. Terdapat banyak pilihan wisata alam disini. Contohnya adalah Kopeng Treetop Adventure Park. Wisata ini menyediakan berbagai macam fasilitas wisata yang unik dan menarik. Selain Kopeng Treetop Adventure Park, di sekitarnya juga terdapat wisata alam lain yang tidak kalah menarik. Berikut ini tempat wisata alam menarik yang tidak jauh dari lokasi Kopeng Treetop Adventure Park :

1. Kopeng Treetop Adventure Park

wisata alam kopeng treetop adventure park

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan tempat wisata alam yang berlokasi di Jalan Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata alam ini merupakan salah satu bagian dari Treetop Adventure Park yang telah memiliki lebih dari 350 cabang di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri Treetop Adventure Park memiliki 3 cabang, yaitu di Bali, Bandung, dan di Kopeng.

Kopeng Treetop Adventure Park memiliki total 8 sirkuit, 88 tantangan, 24 flying fox serta giant tarzan jump. Tempat wisata ini juga sering digunakan untuk melakukan company outing dan event – event penting lainnya. Beberapa fasilitas yang ada disini diantaranya adalah Outbound, Skiban, Zipcoaster, Pottery, ATV, Sky Resto, Camping, dan masih banyak yang lainnya. Semua wahana – wahana yang tersedia disini sudah diuji keamanan dan keselamatannya. Selain itu, di setiap wahana juga terdapat staf ahli yang mendampingi para pengunjung.

2. Taman Wisata Kopeng

taman wisata kopeng

Dengan menempuh jarak kurang lebih 1,3 Km dari Kopeng Treetop Adventure Park, anda akan menjumpai Taman Wisata Kopeng. Taman Wisata Kopeng terkenal dengan tempatnya yang luas dan wahana – wahana outbound yang menyenangkan. Karena lokasinya yang berada di daerah lereng pegunungan, tempat ini sangat sejuk dan asri. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, dan sahabat. Objek wisata alam ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai jam 16.30. Untuk tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga Rp 10.000. Untuk menikmati wahana – wahana yang ada disini akan ada biaya tambahan.

3. Umbul Songo Kopeng

umbul songo kopeng

Dari Kopeng Treetop Adventure Park, dengan menempuh jarak sekitar 1,4 Km anda akan menjumpai Wisata Alam Umbul Songo Kopeng. Umbul Songo Kopeng merupakan tempat wisata alam yang terkenal dengan keindahan pemandangannya yang menawan mata. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari hari senin – minggu. Biasanya tempat ini ramai dengan pengunjung setiap hari sabtu dan minggu, dan untuk hari senin – jumat cukup sepi.

Umbul Songo Kopeng memiliki view yang mempesona, tidak heran jika banyak pengunjung yang sengaja datang dari jauh hanya sekedar untuk berfoto di tempat ini. Pemandangan air terjun yang menyegarkan menjadi kesenangan sendiri bagi mereka yang melihatnya. Untuk tiket masuknya sendiri disini tidak dipungut biaya atau gratis. Apabila anda ingin mengunjungi Umbul Songo Kopeng ini, jangan lupa membawa jaket dan jas hujan, karena tempat ini dingin dan memiliki curah hujan cukup tinggi.

Seperti itulah sedikit penjelasan mengenai wisata alam Kopeng Treetop Adventure Park dan wisata alam lainnya di sekitarnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih