Mengapa Anda harus berinvestasi emas?

update harga emas antam hari ini – Emas tidak menawarkan bunga atau dividen. Itu hanya dibeli dengan satu harga, dipertahankan dan kemudian dijual dengan harga lain, menang atau kalah dengan selisihnya.

Jadi mengapa masuk akal untuk berinvestasi dalam emas? Emas tidak diinvestasikan dalam arti sempit, baik emas dispekulasikan atau disimpan dalam portofolio sebagai penyimpan nilai.

Keuntungan yang dimiliki emas terutama adalah nilai dan perlindungan. Meskipun kami telah memberikan beberapa konotasi dalam hal ini, kami akan menjelaskannya secara lebih rinci.

nilai emas

Emas memiliki nilai dalam arti dapat ditukar dengan barang dan jasa seperti mata uang lainnya, itu adalah simpanan permanen. Perbedaannya adalah bahwa hal itu tidak terpengaruh oleh inflasi. Ini adalah aset yang tidak kehilangan nilainya.

Dengan cara ini, emas menjadi vaksin melawan inflasi untuk tabungan kita. Itu tidak di bawah kendali Pemerintah atau Bank Sentral mana pun, itu tidak terkena kebijakan moneter apa pun.

BACA JUGA  Ставки На Киберспорт В Букмекерской Конторе Балтбе

Ini adalah salah satu keuntungan utama berinvestasi emas, memberikan lindung nilai terhadap kenaikan inflasi: mempertahankan nilai tabungan kita.

berlindung di emas

Selain itu, emas memiliki fungsi lain. Ini adalah tempat berlindung yang alami, ketika ekonomi merosot, ketika darah mengalir melalui pasar keuangan dan aset anjlok, investor mencari tempat berlindung yang aman, sesuatu yang telah menopang perekonomian selama berabad-abad, emas.

Emas menginspirasi kepercayaan, ia selalu selamat dari keruntuhan ekonomi. Sebuah cara untuk menjaga tabungan tetap aman. Dalam menghadapi krisis besar, itu adalah investasi yang paling aman (atau mungkin satu-satunya yang aman).

Saham atau obligasi bisa jatuh dan tidak pernah naik, terkubur setelah runtuh dan menghilang menjadi kertas belaka.

BACA JUGA  Tips Memulai Bisnis Tanpa Modal. Simak Penjelasannya!

Ini tidak pernah terjadi dengan emas. Kemanusiaan terlalu percaya pada apa yang diperjuangkannya. Itu telah menjadi dasar sistem ekonomi sepanjang sejarah.

Kita juga tidak boleh melebih-lebihkan, ketika saya berbicara tentang kiamat ekonomi, saya juga mengacu pada resesi sederhana. Resesi adalah periode alami dari siklus bisnis. Dalam periode resesi ini, emas bertindak sebagai aset perlindungan.

Mengenai fluktuasi harga mereka dalam jangka pendek, mereka hanya ditandai oleh kondisi penawaran dan permintaan, pergerakan cadangan Bank Sentral dan, yang terpenting, harga dolar. Jika dolar jatuh, emas naik: ini maksimum.