Menikmati Keindahan Alam Khas Air Terjun dan Pantai

Hari libur merupakan salah satu hal yang paling dinanti-nanti oleh sebagian besar wisatawan, apalagi pada saat hari libur kita dapat pergi berwisata ke tempat wisata di Malang yang sangat terkenal karena memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis dan menakjubkan. Selain pantai salah satu tempat wisata alam di Malang yang juga tak kalah populernya di kalangan wisatawan adalah wisata air terjun di Malang. Pergi berwisata ke pantai atau air terjun di Malang merupakan salah satu pilihan sebagian besar wisatawan yang sedang berlibur. Namun jika kita pergi berwisata ke Banyu Anjlok kita dapat menikmati keindahan dari Coban Banyu Anjlok dan juga Pantai Banyu Anjlok.

Keunikan Alam di Coban Banyu Anjlok

Nama Banyu Anjlok sendiri berasal dari bahasa jawa yang berarti “Air yang Jatuh”, dan sebetulnya kawasan wisata Banyu Anjlok ini adalah sebuah tempat wisata alam yang menyediakan pesona keindahan khas pantai namun juga menyediakan keindahaan alam khas air terjun yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu keunikan dari Coban Banyu Anjlok ini adalah aliran air terjunnya yang sangat biru dan jernih langsung mengalir ke Pantai Banyu Anjlok. Pada kawasan air terjun ini para wisatawan dapat menikmati sensasi berenang pada kolam cekungan air yang berada tepat di atas air terjun Banyu Anjlok. Meskipun kita dapat berenang di kawasan air terjunnya, para wisatawan diharuskan tetap berhati-hati karena terdapat bebatuan yang cukup licin dan tersusun di sekitar kawasan kolam. Hal yang perlu diperhatikan oleh para pengunjung adalah untuk tidak berenang di Kawasan Pantai Banyu Anjlok, hal itu dikarenakan panta ini termasuk salah satu pantai di selatan Malang yang cukup terkenal dengan keganasan ombak lautnya. Untuk ke Pantai ini Anda bisa menggunakan paket wisata malang batu bromo 2 hari 1 malam dari Nahwa Tour.

Harga Tiket dan Fasilitas di Coban Banyu Anjlok

Untuk lokasinya sendiri Coban Banyu Anjlok ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dan jarak dari Malang ke Pantai Banyu Anjlok sendiri cukup jauh, yang memerlukan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan. Untuk harga tiket masuk ke Coban Banyu Anjlok sendiri terbilang cukup murah, yaitu cukup membayar sebesar Rp 10.000 dan untuk para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya tambahan yang cukup terjangkau. Dengan harga tiket masuk yang cukup murah anda dapat menikmati berbagai macam fasilitas yang tersedia di coban ini seperti toilet, rumah makan, dan masih banyak lagi fasilitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

BACA JUGA  Resep Minuman Kekinian dari Kopi Praktis dan Unik